Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng bakso yang Enak Banget

Dipos pada March 25, 2021

Mie goreng bakso

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng bakso yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie goreng bakso yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng bakso, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng bakso bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng bakso bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng bakso memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng bakso:

  1. 1 bks mie telor, rebus, tiriskan
  2. 10 bh bakso
  3. 1 ikat cesin
  4. 1 bh tomat
  5. 1 butir telur
  6. 5 siung bw merah
  7. 2 siung bw putih, geprek
  8. 5 bh cabe hijau
  9. 2 bh cabe rawit
  10. secukupnya garam dan gula merah
  11. kecap manis
  12. kecap inggris
  13. saus cabe

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng bakso

1
Tumis bw merah, bw putih hingga harum
2
Masukkan cabe hijau dan rawit. tumis sebentar. tambahkan telur, orak arik.
3
Masukkan cesin, bakso, tomat, garam dan gula merah. beri sedikit air. masukkan mie, tambahkan kecap manis, saus cabe dan kecap inggris. aduk rata hingga matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng instan pedas

Mie goreng instan pedas

dirumah hanya ada mie instan tapi bosen hanya dimasak itu itu aja dan saya mencoba berexsperimen ini

1 porsi
15menit
Mie Goreng Istimewa

Mie Goreng Istimewa

Dikarenakan tanggal 26 desember libur cuti bersama hari raya natal sedangkan kantor istri masuk. Maka iseng-iseng buatin lunch buat istri di kantor.

2-3 porsi
Mie Shirataki Goreng Pedas

Mie Shirataki Goreng Pedas

Dua tahun sudah saya belajar dan menggunakan resep-resep di cookpad. Dari awal ga bisa masak sama sekali, sampai akhirnya kegiatan masak menjadi sebuah hobi. Yah, cookpad sukses menjadikan saya pecandu dapur. Selain memasak dan tergabung dalam cookpadcommunity, di cookpad saya menemukan banyak sekali guru yang mengajarkan banyak hal. Bertambah kayalah resep dan skill saya. Alhamdulillaah. Tapi lama kelamaan saya kebingungan untuk menyajikan resep-resep yang saya buat dan saya recook, kenapa tidak secantik photo teman-teman, kenapa tidak semenggiurkan photo teman-teman, dlsb. Sampai pada akhirnya saya tertarik untuk ikut kelas photo atas ajakan rekan cookpad, ibu @giacintapermana. Nah dikelas ini, saya bertemu dengan sosok guru photo yang menurut saya sabar, bersahaja, sederhana, baik hati, dan tidak sombong. Begitulah kesan pertama saya ketika bertemu dengan beliau. Beliau adalah teh @heshidayat. Dari beliau saya belajar mengenai teknik-teknik food photography. Walau pertemuan hanya 1 kali, tapi kita banyak berdiskusi melalui whatapps. Aah senang sekali. Walau masih proses belajar, setidaknya photo saya tidak se "culun" photo dulu, hehe.. Terima kasih teh @heshidayat, semoga ilmunya barokah dan disehatkan selalu agar bisa terus berbagi. Mengenai resep, ini saya ambil dari resepnya teh @heshidayat, sebagai ucapan terima kasih pada beliau yang sudah mau berbagi ilmu. #terimakasihguru #gurukuidolaku #cookpadcommunity_bandung

1 porsi
30 menit
Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Kesukaan anak n suami..😊😘

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Anak" sy suka sekali makan mie aceh. Mangkanya sy coba bikin dr pd beli terus keluar, hasilnya cukup memuaskan, anak" dirumah suka sekali.. Rasanya hampir mirip dengan yg beli.. Not bad lah.. πŸ˜πŸ˜‰

Mie Goreng Tek-Tek

Mie Goreng Tek-Tek

2 Org
15 menit
Mie goreng acak selera

Mie goreng acak selera

Siang siang laper ujan pula bahan cuma ada mie sama sayuran yajadilah mie goreng ini

2 porsi
15 menit
Mie sedap goreng nyemek pedas

Mie sedap goreng nyemek pedas

Untuk bumbu mie, saya memilih tidak memasaknya. Tapi bumbu instant diberikan setelah mie matang.

Mie goreng sosis sedap mantab

Mie goreng sosis sedap mantab

Selamat mencoba kakak... Di jamin rasanya pengen nambah terus2an ...hehe

1, 2 orang
15menit
Mie Goreng Keju

Mie Goreng Keju

Sekedar mie goreng saus tomat yang ditambah parutan keju -edisi malas-

2 porsi
10 menit
Mie goreng ijo-ijo

Mie goreng ijo-ijo

3 porsi
30 menit
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Menu yang praktis, bahan alakadarnya, namun rasanya enak,,, #PejuangGoldenApron3 #KomunitasCookpadIndonesia

3 porsi
45 Menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

"Menjunjung nilai budaya bangsa, di mata duniaaaaaaaaa" *joget.kayak.inul.ala.iklan.mie.burung.dara. aku recook ci xanderskitchen es olwes resepnya jitu dan ciamik. Cuma aku adanya mie burung daranya mba nul nih (sok akrab sama inul) jadi aku pakai itu aja deh. Berhubung ini porsinya 2 bungkus mie, jadilah takarannya aku ubah. Markisaa (mari kita masak)

Mie Goreng Sederhana 🍝

Mie Goreng Sederhana 🍝

Topping pakai telur 😁 lumayan lahyaa buat di makan malem2 dengan bahan seadanya πŸ‘Œ

2-3 orang
30 menit
Mie goreng

Mie goreng

Jadi 2 piring enak banger masih anget2 disantap saka suami lagsung habis,

2 porsi
Mie Goreng Yummy

Mie Goreng Yummy

Resep ini saya buat untuk anak saya yang tidak bisa makan pedas, jadi tidak ada percabaian di dalam resepnyaπŸ˜†

Mie Goreng versi Mie Instan Kuah

Mie Goreng versi Mie Instan Kuah

Syalalaaaaaa emmie lagi emmie lagiii... Nah ini bukan si emmie anak tetangga itu lho yaa,, ini mie yang kalo disantap bikin nagih lagi dan lagiiii πŸ˜‹ Kali ini bikin sarapan mie goreng resepnya teteh kece penyuka tanaman, namun si teteh bikin mie gorengnya pake mie instan goreng sedangkan aku karna stock mie instan gorengnya cuma tinggal satu, sementara aku mau bebikinnya dua biar bisa makan barengΒ² kesayangan...😁 jadilah aku bikinnya pake mie intan kuah Indomie Kari Ayam yang memang selalu ada kusetok didalam lemari dapurku πŸ˜„ Ini juga buat meramaikan pekan cooksnapnya #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_Desriayu Semoga berkenan ya teh... Dan semoga teteh @Desriayu_Ecy serta keluarga selalu sehat yaa 😘😘 Source :@Desriayu_Ecy (dg modifikasi) #CookpadCommunity_Sumbar #SupportBumil #OlahanMieMamiFay