Cara Gampang Membuat Mie pete asal goreng pedas yang Enak Banget

Dipos pada April 1, 2021

Mie pete asal goreng pedas

Sore-sore begini enaknya membuat Mie pete asal goreng pedas yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie pete asal goreng pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie pete asal goreng pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie pete asal goreng pedas bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie pete asal goreng pedas kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, kira-kira waktu penyiapan Mie pete asal goreng pedas diperkirakan sekitar 15 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie pete asal goreng pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie pete asal goreng pedas memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie pete asal goreng pedas:

  1. 1 bungkus mie kriting
  2. 30 gr worTeL
  3. 1 tangkai daun ketumbar
  4. 30 gr daging ayam (potong menurut selera)
  5. bumbu
  6. 5 buah cabe
  7. 1 biji bawang putih
  8. 2 biji bawang merah
  9. 3 biji pete
  10. secukupnya gula dan garam
  11. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie pete asal goreng pedas

1
Cuci semua bahan dan bumbu dan potong-potong
Mie pete asal goreng pedas - Step 1
2
Panas kan minyak daLam wajan, tumis bumbu masuk kan daging ayam dan wortel, pete bersama cabe trus tuangkan segelas air (sesuai kebutuhan), setelah mendidih masukkan mie..sampe terlihat kering airnya lalu tambahkan garam dan gula, test rASa steLah pas taburkan daun ketumbar.
Mie pete asal goreng pedas - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Spesial Pedas

Mie Goreng Spesial Pedas

#TimLaparTerus #PejuangGoldenApron3

3 orang
40 menit
Mie goreng Kencur/Cikur

Mie goreng Kencur/Cikur

Gak gimana gimana cerita'y..cuma lg pgen seblak..tapi dirumah cm da mie instan Alhasil bikin mie goreng tapi yg agak bau" seblak gitu...

1 porsi
Mie Goreng Tektek

Mie Goreng Tektek

Salah satu resep mie andalan buat lauk di rumah. Bisa pake mie telur atau mie basah. Isian juga nyesuaiin sama bahan yang ada di rumah. Rasanya gurih manis asik deh pokoknya. Kalau mau pedas sesuaikan takaran saus sambal atau tambahkan irisan cabe rawit juga bisa. Tips masaknya : setelah bakso dan ayam masuk, masak dengan api besar ya, biar wanginya mendekati mie goreng abang2. Hehee.. Selamat mencoba!

3-4 orang
30 menit
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Karna siang kelaparan kebetulan ada sisa mie telur akhirnya dibuat mie goreng.. 😄😄

1 porsi
10 menit
Mie goreng istimewa

Mie goreng istimewa

2-3 orang
15 menit
mie goreng suka suka

mie goreng suka suka

ini salah satu resep favorit di rumah... kalau masak ini, gak sampe 30 menit udah ludes 1 kwali.... xiixixi....

3 porsi
15 menit
26. Mi goreng campur campur

26. Mi goreng campur campur

Ketika bingung mau masak makan malem pakai apa. Pengen makan mi goreng, tapi versi ribet. Sekalian kita bersihin isi kulkas nihh. Yuks kita coba ♪~(´ε` )

5 orang
20 menit
Mie Goreng Terasi

Mie Goreng Terasi

Lagi males makan nasi .. ini dia hasilnya

Mie goreng dadakan jonggoL

Mie goreng dadakan jonggoL

Tadinya mau masak mie rebus kemasan, pas di buka eh,, gk ada bumbunya,, 😲dan mie nya terlanjur d masak sama telornya,, 😥 yudh kpikiran deh bikin mie goreng ala" sendiri 😀, cekidot resepnya

1 porsi
Mie pedas goreng paling simplee👻

Mie pedas goreng paling simplee👻

Pagi2 udah laper , pengen mkn yg pedas2. Ya udah cuuss bikin

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Jawa 🍜 (#postingrame2_Mie)

Mie Goreng Jawa 🍜 (#postingrame2_Mie)

Suka banget sama mie,, mie basah ataupun mie kering yg harus diolah dulu. tapi gapernah berlebihan. Seminggu sekali aja ga nentu. Mungkin bisa 2 minggu sekali. Karna emang proses penguraiannya lama, bisa 3-4 hari baru bisa dicerna perut. Jadi yaaa udah biasa kalo ga makan mie lebih dr seminggu.

Mie Goreng Proteina

Mie Goreng Proteina

Proteina merupakan daging analog yang berasal dari protein kedelai. Sebelum digunakan, rendam dulu dalam air (bisa hangat atau suhu ruang) selama 15 menit, lalu bilas dan peras hingga air perasannya bening.

Mie Goreng NayNay

Mie Goreng NayNay

Favourite banget deh mie goreng ini, cuma sayang lagi kehabisan sawi padahal biasanya mother buat pake sawi pastinya tambah enak donk. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang

Mie goreng jumbo

Mie goreng jumbo

60-70 porsi
Mi Goreng Jowo

Mi Goreng Jowo

Palembang ujan teruusss.. banyak kenangan #eh genangan. Biar anget ati sama pikiran. Ngemie emang number one. Cusss masak yuk manda😊