Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng dower pete yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 4, 2022

Mie goreng dower pete

Hari ini saya akan berbagi resep Mie goreng dower pete yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie goreng dower pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng dower pete, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng dower pete bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie goreng dower pete yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie goreng dower pete diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng dower pete sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Mie goreng dower pete memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cocok buat sarapan Pagi di musim dingin Desember 2018

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng dower pete:

  1. 1 bungkus mie keriting
  2. 2 telur
  3. 2 lonjor Pete
  4. 2 siung bawang putih,3 bawang merah
  5. 3 sendok BonCabe
  6. 1 sendok Saus tiram
  7. 2 sendok Saus Tomat
  8. 10 ml air
  9. 1/2 sendok gula dan 1/2 garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng dower pete

1
Mie keriting direbus 3 menit dan ditiriskan.
2
Kupas bawang putih dan bawang merah iris tips dan sisihkan.
3
Kupas pete dan cuci bersih.
4
Ambil mangkok dan Kocok 2 butir telur sampi berbuih rata.
5
Panaskan wajan Goreng pete setengah matang,angkat dan sisihkan di wadah lainnya(Buat Toping).Masukkan bawang putih,bawang merah tumis sampi harum,terus masukkan telur yng sudah di kocok masak diorak~ arik. Saat yng paling TEPAT masukkan semua bumbu saos tiram,saus tomat,bubuk boncabe,gula, garam dan kasih sedikit air saja.lanjut masukkan mie kering TUMIS sampi air menyusut dan angkat.
6
Taruh mie yang sudah masak dipiring dan kasih topping Pete. Mie Goreng Dower Pete Siap disajikan.
Mie goreng dower pete - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng

Mie goreng

Dilarang makan mie instant😔 akhirnya cari seribu cara biar tetap bisa makan mie (makanan ternikmat) akhirnya bikin olahan mie goreng bahannya dari mie yang untuk mie ayam, hasilnya tetap nikmat seperti makan mie instant goreng. Dan dengan cara simpel dan bahan pendukung seadanya.

Mie Goreng Bakso Udang

Mie Goreng Bakso Udang

Ini resep Mama saya, simple tapi enaknya nampol banget! Yuks langsung dicoba..

2 - 3 porsi
5.2~ Mie Goreng Kecombrang

5.2~ Mie Goreng Kecombrang

Aahhh gak bosen2 sama kecombrang. Ada mie basil & garlic dari ladang lima, aku tambah cabe dan kecombrang... duhhh gak tahan aromanya. Oiya mie ladang lima ini mie sehat dengan low gluten dan no msg. Bisa ditambahkan bumbu sesuai selera dan bisa ditambah telur. Saya senang mie goreng polos tanpa telur.. hehehe Alhamdulillah 🤗🤗 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadcommunity_id #ko͝okpader #3weekschallenge

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Kepincut banyak review soal mie sehat ini, jadi penasaran buat bikin sendiri... Meskipun bumbu seadanya.

2-3 porsi
Mie goreng joged lidah..😂

Mie goreng joged lidah..😂

Pecinta bawang merah .. sampai mi pun jadi dikasih bawang mentah.

Mie Goreng Kampung

Mie Goreng Kampung

Sudah lama pingin masak mie yang rasanya seperti ini. Rasanya mirip mie goreng di kampung yang sering dimasak ketika ada hajatan buat "munjungi". Munjungi maksudnya memberi nasi komplit dengan sayur dan lauk untuk saudara, teman, maupun tetangga ketika hajatan. Dulu waktu masih kecil sampai abege sering ikut munjungi keliling kampung. Kebetulan ada sisa bakso dan sayuran pelengkap lainnya jadi ikutan dimasak. Aslinya biasanya hanya ditambahkan sedikit kol. Mie yang saya pakai beli di kampung waktu mudik. Produksi dari Solo. Mie telor lurus yang kenyal dan enak. Wajib beli kalau mudik.

Mi goreng praktis

Mi goreng praktis

Lapar mendadak, masak aja yang sinpel dan cepat, jadi ingat zaman ngekos dulu deh

Mie Goreng secepat kilat🤣

Mie Goreng secepat kilat🤣

laziest recipe🤪

Mie goreng express

Mie goreng express

Bismillah... Jum'at 8 februari 2019 Mie goreng ini untuk toping nasi goreng yang udah aku posting resepnya duluan. Bikinnya gampang karna menggunakan cabe goreng yang dah di stok sebelumnya Cara buat cabe gorengnya ada di resep "nasi goreng ala dapur cynara" #5resepterbaru #cynararecipe #ysyremember2019 #bakulanku #resolusi2019 #berburucelemekemas

4 porsi
10-15 menit
🍜Mie Goreng Kampung Sederhana

🍜Mie Goreng Kampung Sederhana

Masak mie goreng yg super simpel,pake bahan seadanya dirumah.Yang penting anak saya usia 19 bulan sangat suka sekali.Itu yg paling berharga bagi saya.

3 porsi
Mie goreng keluwen

Mie goreng keluwen

Ini bukinnya pas laper banget gr2 paklek sayur g lewat..jd bumbux seadanya dan cas cusssssss lahap

Mie Goreng Jawa Berani bumbu

Mie Goreng Jawa Berani bumbu

Jadi ceritanya lg ngidam pengen bakmi abang2, tapi krn lg hamil takut abang2 ga bersih masaknya jd coba deh bikin sendiri. eh semua org di rmh suka

3 porsi
15 menit
Mie goreng hari lahir ala rethz

Mie goreng hari lahir ala rethz

Menu yang biasanya disajikan kalau ada kluarga/teman yang sedang syukuran hari lahir /ultah.. Bikinnya pun mudah.yuk cobain kreasi salah satu menu ultah ini😉 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpadcommunity_tangerang

Mie Goreng alaala

Mie Goreng alaala

Bikin yang simpel ajaa .. hehe

Mie goreng yang digoreng 😂

Mie goreng yang digoreng 😂

Pertama kali makan mie goreng yang digoreng pas di kantin jakarta, selama ini tahunya indomie ya cuma direbus terus dikasih bumbu gitu aja 😂

1 porsi
Mie goreng kelaparan - pake jamur enoki dan caisim #resepgaul

Mie goreng kelaparan - pake jamur enoki dan caisim #resepgaul

Waktu itu aku bener2 gatau mau makan apa, lalu liat kulkas cuma ada jamur enoki dan caisim. Jadilah aku beli mie burung dara enaknya nyambung terus (sambil nyanyi) di indomaret depan rumah.

1. Mie goreng (menu anak)

1. Mie goreng (menu anak)

#mietelur #miegoreng #nomsg #tanpamsg tambahan #nokalduinstan #berburucelemekemas #resolusi2019 Sayap ayam ini sudah saya rebus dg garam, serai, daun salam, jahe. Jadi begitu perlu, tinggal saya keluarkan dari freezer lalu masak dg sedikit minyak. Anak-anak sy jarang sekali makan mi telur bhkn kalau dihitung dg jari, mrk jg belum pernah makan mi instan. Jadi dibuatkan mi telur yang digoreng dg kecap, buat mereka sudah enak sekali 🤣. Nah, standard enaknya anak-anak thdp makanan gk sama 😁. Menurut anak-anak sy enak, krn mmg sy jrg banget pake micin & kaldu instan, cuma garam, gula, kdg kecap jg. Sy gk pintar menata, teknik potografi jg gk bs jd harap maklum 😅

1 porsi
30 menit