Bagaimana Membuat Mie Goreng Bakso yang Sempurna

Dipos pada February 22, 2022

Mie Goreng Bakso

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Bakso yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mie Goreng Bakso yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Bakso, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Bakso sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Bakso bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Bakso memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Bakso:

  1. 1 Bks Mie Telor (sy pakai Mie Burung Dara)
  2. 1 Btr Telor
  3. 10 Bakso sapi/ayam uk.kecil
  4. 1 Bks Tauge
  5. 1 Siung Daun Bawang
  6. 2 Btg Seledri
  7. 2 Buah Cabai Rawit Merah
  8. 5 Siung Bawang Merah
  9. 1 Siung Bawang Putih
  10. Secukupnya Kecap (sy pakai Kecap Bangau)
  11. Secukupnya Garam
  12. Secukupnya penyedap rasa (royco ayam)
  13. Secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Bakso

1
Masak terlebih dahulu mie telor, jgn terlalu matang angkat kemudian sisihkan
2
Cuci bersih tauge lalu potong2 bakso, daun bawang, seledri sesuai selera
3
Iris2 tipis bawang merah & putih
4
Panaskan minyak lalu masukan bawang merah & putih yg sudah di iris2, tuang air secukupnya lalu masukan tauge tunggu sampai air agak surut, kemudian masukan bakso, mie telor, daun bawang dan seledri, beri garam, penyedap rasa dan kecap sesuai selesara, koreksi rasa.
5
Mie Goreng Bakso siap disajikan, selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi Goreng jawa

Bakmi Goreng jawa

Source : Xanders kitchen ... Masak nya gampang tinggal plung" hehehe πŸ˜† Ini saya renov dikit ada yang saya tambahi dan kurangi

4 porsi
10 menit
Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Iseng sih bikinnya, memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas... nemu lah ide bikin mie goreng ini buat maksi hari ini πŸ˜‰

Mie goreng bakso + sayuran

Mie goreng bakso + sayuran

Bingung mo masak apa tiba2 kepikiran mie goreng dan kebetulan bahan2 ada semua...jd cuz langsng bikin dehπŸ˜€

Mie goreng express 10 menit 😍

Mie goreng express 10 menit 😍

Mie goreng ini saya buat dengan cabe rawit utuh , supaya si kecil bisa ikut menikmati ☺..jika mau pedas cabe rawit bisa di iris serong ya bunda.

"Mie Goreng Daun Ginseng"

"Mie Goreng Daun Ginseng"

Menu untuk malam ini ingin masak yang simpel aja. Kebetulan, lihat di halaman depan rumah, si daun ginseng udah tumbuh lebat banget. Petik segenggam untuk campuran Mie Goreng Enak Nich! Yuu' Cuzz kita masak.. Hmmmm...Yummy!

Β± 15 Menit
Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Ada yang kangen ma mie goreng nich ceritanya. Kakak aku dah 1 tahun ikut ketofastosin dan dia dah masuk fase konsolidasi kalo ga salah sebutin fasenya. Dia pengen banget mie goreng, sedangkan mie pantangan tuk keto. Yang direkomendasikan hanya shirataki. Jadi coba deh aku buatin.

Mie goreng

Mie goreng

Bikin mie goreng ini gampang gampang susah menurut saya.. kuncinya di takaran bumbu dan penyedap serta timing memasak mie yg pas agar tidak lodoh alias overcook tp juga mie tidak keras. Oh ya.. sharing sedikit dr sekian mie telor yg saya coba. Sy paling cocok dg merk mie Wilco ato Ekonomie beli d pasar tradisional. Mie telor merk td kata penjualnya sdh matang meski kering jd cepet banget masak klo kita olah tdk perlu rebus terpisah terlebih dulu dan hasilnya lebih lembut dr mie telor kebanyakan. Tp yg sy bikin kali ini bukan mie merk diatas sih.. soalnya lg nemu dipasar. Tp lumayan jg teksturnya, ini pake mie burungdoro (bukan burungdara lho..) Maap, panjang sekali prolognya haha.. pdhl cuman bahas emiee.. πŸ˜… #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

197.Mie Goreng A la Resto

197.Mie Goreng A la Resto

Musim penghujan sdh mulai datang.....dan harus ada stok bahan olahan kering yg bisa diolah..setiap saat seperti Mie kering.bihun kering.telur ayam . bakso sosis.sea food dan sayuran...karena klu sdh turun hujan....biasanya berhentinya lama dan segen mau kel rumah untuk beli makanan jadi diusahakan bisa masak dirumah saja.. #cookpadcommunity_bekasi #tidaksekedarmemasak #clovercookinglover #cookpad_id Bismilah,.

Mie Goreng

Mie Goreng

Mungkin ada yg bilang aneh ya mie goreng pake si ijo(pete) hihi tapi untuk sy cocok saja.. Malah makin endesss rasanya.

Mie Goreng Sayuran

Mie Goreng Sayuran

Source : Sukma (modified)

Mie Goreng Bolognese Ala Mandanya Abinda

Mie Goreng Bolognese Ala Mandanya Abinda

Pagi Ini Abinda Q Minta Di Buatin Indomie Goreng, Cm Berfikir Beberapa Hari Ini Sudah Keseringan, Kebetulan Di Rumah Ada Simpanan Mie Tp Dg Perlengkapan ALa Kadarnya, Tanpa Sayur Karena Pak Sayurnya Gak Lewat, Di Kulkas Cm Ada Persediaan Ayam Yg Siap Goreng, Sosis, Telur Dan Saus Pasta Bolognese So...Siap Goreng - Goreng, Masak - Masak, Tumis - Tumis Meski Dg Bahan Ala Kadarnya

3 Porsi
Mie goreng (praktis)

Mie goreng (praktis)

Cocok untuk sarapan dan bahan cuma seadanya πŸ˜„

Mie goreng pedas dadar brokoli

Mie goreng pedas dadar brokoli

Benarrr2 nggak bisa diam memamah biakk ni mulut..bikin mie goreng pas hawa mendung gini kyknya cucokk meong πŸ˜‹

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

#resepsenyross, source : tutihryt

Mie goreng lilit krispy with mozarella.

Mie goreng lilit krispy with mozarella.

Ceritanya di rumah lagi gak ada kerjaan, tiba2 muncullah ide untuk bikin mie goreng, karna bosen dg mie goreng yang gitu2 aja, maka jadilah mie goreng lilit... Hehehhee.

Mie Goreng Wortel

Mie Goreng Wortel

Berawal dari anak saya yang suka banged ama mie goreng tapi gak mau pake segala macam protein. Just MIE!