Cara Gampang Menyiapkan Bakmi Goreng Nyemek yang Menggugah Selera

Dipos pada February 24, 2022

Bakmi Goreng Nyemek

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bakmi Goreng Nyemek yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bakmi Goreng Nyemek yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakmi Goreng Nyemek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakmi Goreng Nyemek sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bakmi Goreng Nyemek biasanya untuk 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakmi Goreng Nyemek oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bakmi Goreng Nyemek memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Edisi lapar di malam hari dan jadilah eksekusi makanan seadanya.. hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi Goreng Nyemek:

  1. 2 bungkus mie burung dara uk.kecil
  2. 1 buah wortel iris tipis
  3. 5 buah bakso potong jadi 4 bagian/baksonya
  4. 1 buah daun bawang iris tipis
  5. Secukupnya bawang goreng utk di tabur setelah bakmi matang
  6. Secukupnya saos tiram, bisa di skip bila tidak ada
  7. 2 sdm kecap manis
  8. Bumbu uleg:
  9. 4 siung bawang merah
  10. 2 siung bawang putih
  11. 8 cabe rawit
  12. Secukupnya gula, garam, dan lada

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi Goreng Nyemek

1
Rebus mie kurleb 2 menit agar tidak terlalu lembek. Leoas 2 menit, tiriskan.
2
Tumis bumbu uleg sampai tercium aroma harum. Kemudian masukkan irisan wortel. Beri sedikit air agar wortel bisa empuk. Masak dengan api sedang.
3
Setelah wortel terasa empuk, masukkan mie dan bakso. Aduk sampai rata. Selanjutnya, masukkan kecap dan saos tiram. Aduk lagi sampai semuanya tercampur.
4
Tunggu hingga airnya menyusut. Masukkan irisan daun bawang. Cicipi masakan, jika sudah pas rasanya, angkat dan sajikan. Beri taburan bawang goreng. Bakmi Goreng Nyemek siap di sajikan.
Bakmi Goreng Nyemek - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Baru mateng, masih di wajan, cuma di tinggal ke toilet sebentar, pas keluar si pacar udah bediri di depan wajan yg masih nangkring di atas kompor sambil makanin gak berenti2, katanya enak yang enak, heheee

Mie goreng simple ala inces😁😁

Mie goreng simple ala inces😁😁

Ikuti resep aqw ya gaes

2-3 porsi
15 menit
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

#selasabisa #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo #guruidolaku #terimakasihguru Guru,pahlawan tanpa tanda jasa Banyak di luar sana (plosok daerah khusus nya)guru maupun pun murid nya berjuang untuk mengajar & belajar welewati sungai,menyebrangi jembatan yg sdh tidak layak lagi,mereka mempertaruhkan nyawa untuk mendidik generasi muda,untuk mencerdaskan & mensukseskan anak2 bangsa,sungguh mulia pekerjaan mu wahai guru Terima kasih untuk seluruh guru2 hebat yg ada di Indonesia,semoga semua lelahmu terbayar dgn menyaksikan anak didikmu sukses dikemudian hari ❀

Mie goreng tektek rawit ijo #PedesEndeus

Mie goreng tektek rawit ijo #PedesEndeus

Lagi musim ujaan enak nya makan yg pedes2 biar agak keringetaannn😎😎😎 lirik kirriii liriikkk kanaann ada nya mie burdar nih mariii kita eksekusi yg simple aja soalnya cacing d perut udh demo nih πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… #PedesEndeus #CookpadCommunity_Bandung

Mie goreng (hokkian)

Mie goreng (hokkian)

Resep ini inspirasi dari channel yutub nya chef wilgoz aka I recook his recipe

2-4 orang
Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Lapar tapi gak ada makanan ? Cusss bikin menu andalannya anak kos πŸ˜„ #5resepterbaruku

Mie Goreng home made

Mie Goreng home made

Kesukaan sikembarku...rasanya tidak kalah dengan depot mie langganan

4 porsi
Mie goreng geprek b**su KW ala mimi Shidqya

Mie goreng geprek b**su KW ala mimi Shidqya

Walaupun ala b**su KW tapi rasanya lumayanlah 😍

Mie goreng express 10 menit 😍

Mie goreng express 10 menit 😍

Mie goreng ini saya buat dengan cabe rawit utuh , supaya si kecil bisa ikut menikmati ☺..jika mau pedas cabe rawit bisa di iris serong ya bunda.

Mie Goreng Tek-tek Simple

Mie Goreng Tek-tek Simple

#Recook_Dina_UmmuKhal Sikakak request mie goreng utk bekal sekolah tapi ga mau pakai macam2.. πŸ˜… akhirnya bebikin resep simple dari mbak Dina "Ummu Khal Kitchen" ini saja deh.. pas pulang sekolah check wadahnya, ternyata licinnn tak bersisa.. alhamdulillah.. 😘 Resep asli bisa dilihat disini πŸ‘‰ Mie Goreng tek-tek simple #prRamadhan_PalingKaporit https://cookpad.com/id/resep/4967876-mie-goreng-tek-tek-simple-prramadhan_palingkaporit

2 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Resep murah meriah ala ala anak kost 😁 #5resepterbaruku

4 orang
Mi goreng jawa

Mi goreng jawa

Resep ala ci jun lagi ni. Enaakkk deh. Klo suka Pedes tinggal dikasih rawit halusπŸ˜„ #CookpadCommunity_depok

Mie Goreng

Mie Goreng

Awalnya saya dapat pesenan mie goreng ,yg pesen kepincut sama rasanya. Besok pesen lagi 😁 terus terus aja ya bu kepincut sama mie goreng bikinan saya haha 😁jadi bakul mie goreng πŸ˜‚

Mie Goreng Pedas Manis

Mie Goreng Pedas Manis

Habis nimba air, akhirnya kelaparan.. Dibuatlah masakan ini yang praktis tinggal cemplung-cemplung..