Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng sederhana yang Lezat

Dipos pada February 8, 2022

Mie goreng sederhana

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng sederhana yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie goreng sederhana yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng sederhana, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng sederhana di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie goreng sederhana adalah 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng sederhana bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie goreng sederhana memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng sederhana:

  1. 1 bungkus mie telor
  2. Sayur ijo sesuai selera potong2
  3. 5 bawang putih
  4. 6 bawang merah
  5. 2 daun bawang potong2
  6. Kecap manis
  7. Merica bubuk
  8. 1 sendok makan maggi seasoning sauce
  9. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng sederhana

1
Rebus setengah matang mie lalu tiriskan kasih minyak goreng agar tidak lengket
2
Ulek bawang putih,bawang merah,tambahkan garam ulek sampai halus lalu tumis sampai harum dan tambahkan daun bawang
3
Lalu masuk kan sayur ijo dan mie oseng2 sampai kecampur semuanya lalu tambahkan sedikit air,kecap manis,maggi & merica bubuk masak sampai matang dan air menyusut
4
Siap disajikan
Mie goreng sederhana - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Homemade Sederhana

Mie Goreng Homemade Sederhana

Cocok nih untuk yang baru belajar masak, untuk anak kos pilih masak yang simple

4 Porsi
30 menit
Mie Goreng Kampung

Mie Goreng Kampung

Sudah lama pingin masak mie yang rasanya seperti ini. Rasanya mirip mie goreng di kampung yang sering dimasak ketika ada hajatan buat "munjungi". Munjungi maksudnya memberi nasi komplit dengan sayur dan lauk untuk saudara, teman, maupun tetangga ketika hajatan. Dulu waktu masih kecil sampai abege sering ikut munjungi keliling kampung. Kebetulan ada sisa bakso dan sayuran pelengkap lainnya jadi ikutan dimasak. Aslinya biasanya hanya ditambahkan sedikit kol. Mie yang saya pakai beli di kampung waktu mudik. Produksi dari Solo. Mie telor lurus yang kenyal dan enak. Wajib beli kalau mudik.

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Dikarenakan lagi hujan ,terus ga bisa pergi ke warung buat beli sayur , sedangkan sarapan harus tetap berjalan , untung inget kalo masih ada simpenan mie telor maka jadilah resep ini . Wkwkwk #5resepterbaruku

Seblak Mie Goreng (alakost)

Seblak Mie Goreng (alakost)

Yeaay, menu ke 2. Semoga bermanfaat

Mie Goreng secepat kilat🀣

Mie Goreng secepat kilat🀣

laziest recipeπŸ€ͺ

Mie goreng endezzzzz

Mie goreng endezzzzz

Bahan ala anak kos... Tp Rasa......ala Resto donk.... Kesukaan suami...resep rahasia Mertua

5 porsi
Mie goreng sehat

Mie goreng sehat

Mienya bikin sendiri, baksonya juga bikin sendiri, nanti bisa buka resep saya untuk bakso dan mie nya ya Bun.. ada sayurannya dan udang juga telur yg bikin gurih... Sehat tentunya ya bun πŸ˜„

Mie Goreng alakadarnya

Mie Goreng alakadarnya

Masak sederhana tp rasa jangan di tanya 😘

Oseng Mie Goreng

Oseng Mie Goreng

Lihat sisa mie kering 2 biji di dapur jadi deh menu siang ini... #5resepterbaruku

2 porsi
20 menit
Mie Goreng Soto Tek tek 🍲

Mie Goreng Soto Tek tek 🍲

Diluar ujan terus jd g bisa ambil foto yg bagusan dikit 😏. Mie ni keliatannya biasa tapi rasanya ruuuuarrr biasaaa .. y iya lach the power of instant food kok ya πŸ˜….

3 porsi
15 menit
Mie Goreng Rebus Pedas

Mie Goreng Rebus Pedas

Cibinong diguyur hujan dari pagi. Saatnya ng'mie time'. 😊😊 Pengennya mie rebus yang pedas dan panas. Liat-liat stok mie, ternyata hanya ada mie goreng. Disiasati lah, mie goreng ini jadi kie rebus. Biar tetap bisa ng'mie time' dengan sukses. πŸ˜…πŸ˜… #resolusi2019 #berburucelemekemas

2 porsi
Mie goreng ayam

Mie goreng ayam

Kalau suka pedis di bumbu halus boleh cabai rawitnya ditambah sesuai selera yah,kalau saya segitu aja anak2 tidak bisa pedis,tambahkan saja cabai rawit potong kasih kecap di wadah yang lain.

Mie Goreng Lada Hitam

Mie Goreng Lada Hitam

Ceritanya suami bosen sama rasa mie goreng biasa. Krn dia seneng lada hitam, jadi muncul ide bikin mie goreng lada hitam. Ini suami yg masak. Rasanya enakkk banget..

2 porsi
Mie goreng ala Ajeng

Mie goreng ala Ajeng

Lebih enak lagi klo pake sayur kol sama cecim. Huh... karena anak2 kurang suka. Jd saya gk pake sayur. Bisa dicoba dechπŸ˜ƒπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜‰

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Seneng banget dengan mie yg satu ini karna enk apa lagi masak pedas gini