Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Pedas Manis yang Lezat

Dipos pada February 8, 2022

Mie Goreng Pedas Manis

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Pedas Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie Goreng Pedas Manis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Pedas Manis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Pedas Manis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Pedas Manis oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Pedas Manis memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Saya termasuk orang yang tidak bisa makan nasi terus. Mie goreng ini pilihan yg jauh lebih sehat ketimbang mie instant. Bikinnya juga gampang dan cepat. #5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Pedas Manis:

  1. 1 bungkus mie telor (saya pakai mie burung dara, lebih kenyal)
  2. 1/4 buah bawang bombay, iris tipis
  3. 3 siung bawang putih, geprek lalu cincang
  4. 4 buah cabai rawit, iris tipis (atau sesuai selera)
  5. daun bawang, iris tipis
  6. sayuran dipotong-potong (saya pakai wortel, kubis, sayur hijau)
  7. 3 sdm saos tomat
  8. 1 sdm saos raja rasa
  9. 3 sdm kecap manis
  10. 1 sdm minyak wijen
  11. 1 sdm ang ciu / arak masak (boleh di skip)
  12. 1 sdt merica bubuk
  13. 1 sdt kaldu bubuk (saya pakai kaldu jamur)
  14. garam
  15. margarin untuk menumis
  16. bawang merah goreng untuk taburan
  17. telur ceplok/telur dadar untuk pelengkap

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Pedas Manis

1
Rebus mie hingga cukup matang, tapi jangan terlalu lunak, tiriskan lalu sisihkan.
2
Siapkan wajan, masukkan sekitar 2 sdm margarin. Tumis bawang bombay hingga layu, masukkan bawang putih, cabai dan daun bawang secara bergantian sambil diaduk-aduk.
3
Masukkan sayuran yg sudah dipotong. Saya selalu cuci sayuran pas sebelum dimasukkan ke wajan, jadi masih sedikit basah saat dimasak. Jadi mienya tidak terlalu kering.
4
Aduk-aduk sayuran sampai agak layu, kecilkan api, masukkan mie rebus lalu semua bumbu. Tambahkan garam terakhir, sesuaikan dengan tingkat keasinan yg diinginkan. Karena bumbunya sudah banyak, biasanya garam yg dibutuhkan hanya sedikit karena sudah gurih.
5
Besarkan api sebentar, lalu aduk sampai bumbu dan mie tercampur rata. Pindahkan mie ke piring saji, taburkan bawang goreng di atasnya. Mie siap disajikan dengan telur ceplok atau topping lain yang diinginkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng aja

Mie goreng aja

Versi telur ceplok special request

Mie Goreng Toping Sapi

Mie Goreng Toping Sapi

Pengen makan Mie, gak mau beli diluar...akhirnya masak deh :)

Mie Goreng Istimewa

Mie Goreng Istimewa

Resep 78 [Saudi Arabia, winter 17:12:2018] Assalamualaikum. Masa kecil saya di keluarga yang alhamdulillah pas-pasan dengan peran Ibu yang luar biasa #ibukupelindungsetia. Untuk membantu ekonomi keluarga, Ibu membuka warung kecil di rumah. Ibu selalu pandai menyulap masakan sederhana menjadi istimewa. Mie .. salah satu masakan Ibu yang kami suka. Asyeeeknya kami makan mie sambil sesekali sengaja mengulur mie di piring dengan tangan .. sepanjaaang mungkin ... seruuu deh. Tambahan telur ceplok jadi deh Mie Goreng Istimewa. Di Saudi Arabia produk mie instan ini sangat terkenal. Produk Indonesia dimana pabriknya di Saudi ada beberapa, merger kepemilikan antara Indonesia & Saudi Arabia. Bravo Indonesiaaa ... ! Ibuuu ... ini lho saya masak Mie Goreng Istimewa #warisanibu. Bagiku setiap hari adalah hari Ibu bahkan setiap saat, dimanapun, doa kupanjatkan. Meski kami berpisah raga. Semoga Ibu (Rahimahallah) menempati jannah-Nya. #ibukupelindungsetia #warisanibu

1 porsi
15 menit
Mie goreng jagung hot hot

Mie goreng jagung hot hot

karena masak nasi nya kurang banyak jadi gak kebagian deh akhirnya ku putuskan bikin bahan seadanya dan jadilah mie jagung goreng hot hot.. yeay yeay...

5 porsi
Mie Goreng Praktis

Mie Goreng Praktis

Pagi hari bikin sarapan yang praktis dan lezat :D

3 porsi
15 menit
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Suasana yang mendung masak mie goreng untuk sikrucil dan paksu.... Ini sederhana karena bahan seadanya saja stock dikulkas. Untuk tambahan yang lain boleh ditambahkan sendiri sesuai selera lebih lengkap pasti lebih enak (Bakso, sosis, ayam atau sayuran lainnya).

Mie Goreng Ayam

Mie Goreng Ayam

6. Semua bahan fleksibel, daging, sayur, jenis mie semua bisa diganti sesuai selera. Gampang dan bumbu standard. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

4 porsi
Mie goreng Jawa 🍝🍝

Mie goreng Jawa 🍝🍝

Ada mie dibawain dari jawa banyaak..Bingung mo diapain..bikin ini laah, nyam2 dengan bahan seadanya πŸ˜„πŸ˜„

Mie goreng pedess

Mie goreng pedess

Ngemil nya beginian aja biar cepet kenyang.. 😁😁

1 porsi
Mie Goreng Rasa Ebi

Mie Goreng Rasa Ebi

Menu sarapan andalan saat bangun kesiangan dan dikejar waktu karena anak-anak & suami harus segera berangkat sekolah & kerja...πŸ˜πŸ˜„πŸ˜„

Mi goreng basah

Mi goreng basah

Sisa d bikin mi keremes masih ada,kita bikin mi goreng basah yu.

15 mnt
2. Mie goreng endeus

2. Mie goreng endeus

Biar ga ketergantungan sama mie instan. Bikin mie goreng bumbu sendiri. #5resepterbaruku

Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

Mie goreng sederhana,,andalan dikala anak susah makan nasi...

2 porsi
20 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru