Cara Gampang Membuat Mie Goreng Sederhana Enak yang Anti Gagal

Dipos pada February 18, 2022

Mie Goreng Sederhana Enak

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Sederhana Enak yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mie Goreng Sederhana Enak yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Sederhana Enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Sederhana Enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Sederhana Enak yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Sederhana Enak dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Sederhana Enak memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Senjata andalan dikala malas. Mie goreng πŸ˜‚πŸ˜‚ ini gampang bikinnya, dan enak juga rasanya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sederhana Enak:

  1. 1 bungkus mie eko (ukuran 2 keping mie instan)
  2. 4 lembar kubis, potong kasar
  3. 1 tangkai daun bawang, potong kasar
  4. 1 buah telur, orak arik, sisihkan
  5. Secukupnya garam,gula pasir, kaldu bubuk
  6. Secukupnya kecap (saya 2 sdm, sesuai selera yah)
  7. 1 sdt saus tiram (bisa skip)
  8. Secukupnya air matang
  9. Secukupnya minyak untuk menumis
  10. Bumbu halus :
  11. 5 buah cabe merah besar (optional)
  12. 3 buah cabe rawit (optional)
  13. 4 siung bawang merah
  14. 2 siung bawang putih
  15. 1 buah kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sederhana Enak

1
Rebus mie, jangan terlalu matang. Sisihkan
2
Haluskan bahan bumbu halus, panaskan minyak tumis hingga harum, bumbui gula + garam + kaldu bubuk, masak hingga bumbu matang. Masukan telur orak arik.. Aduk rata. Tambahkan kubis dan sedikit air (saya 50ml). Masak hingga kubis layu.
3
Masukan mie..aduk rata, tambahkan saos tiram dan kecap.masak terus hingga air menyusut. Cek rasa. Jika sudah OK masukan daun bawang. Matikan api.
4
Angkat dan sajikan. Lebih enak dimakan selagi hangat dan ditemani krupuk + teh manis/es teh πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‹πŸ˜‹
Mie Goreng Sederhana Enak - Step 4
5
Selamat mencobaaa..semoga bermanfaat yaahhh,, jangan lupa bismillah 😘😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Kecap Ayam Sawi

Mie Goreng Kecap Ayam Sawi

Masak sisa bahan di kulkas πŸ˜‹ Tanpa garam πŸ˜‚

1 porsi
10 menit
Mie goreng bakso enak

Mie goreng bakso enak

Anak pengen dibekali mie goreng..jd saya buat sendiri saja..malah tanpa micin#5resepterbaruku

10-15 menit
Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Tiba-tiba ngidam makan bakmi goreng jawa tp kalau nunggu abang yg jual lewat di depan rumah baru kesampaian tahun depan, hehe. Nyari mie telur yg bentuknya keriting juga ga ada, akhirnya pakai lo mein. Cabe juga ngga ada, akhirnya pake bubuk cabe. Rasanya lumayan lah mirip bakmi goreng jawa.

1 porsi
Mie goreng nyemek pedas

Mie goreng nyemek pedas

Ini gak pake mie instan, karena stok habis. Dan pake bumbu alami 😁

Mie Goreng

Mie Goreng

Hujan2 pingin yang pedes2 tapi bisa kenyang.. Jadilah mie goreng seadanya.. 😁

Mie Goreng Kaki Lima (mengungkap rahasia)

Mie Goreng Kaki Lima (mengungkap rahasia)

Sebelum saya bercerita, semoga bunda berkenan like, cookmark dan merecook karena hal itu merupakan reward/hadiah terbaik dari hasil karya ini. Lama sudah saya bereksperimen menemukan resep migor kaki lima yang enak. Salah satu favorit saya adalah mie jogja ala pak Karso di Samarinda Kalimantan Timur, yang berjualan di depan sungai Mahakam mungkin bunda pernah mencobanya. Kalau di Bontang di kota saya tinggal, selama saya hunting migor sepertinya saya belum menemukan rasa yg mirip dengan migor tersebut. Seporsi mi goreng nya dihargai 35.000 memang lebih mahal dibanding dengan mi goreng pada umunya, tapi buat saya pribadi rasa mie gorengnya benar-benar enak, worth it dengan harganya. Penasaran saya lalu mencari tau cara membuat migor yang rasanya enak, bukan sekedar migor dengan bawang, lada, diberi saos raja rasa dll nya. Resep ini bisa dikatakan benang merah dari kebanyakan resep migor kaki lima yang pernah saya baca dan hasil eksperimen membuat mie goreng selama berkali-kali. Alhamdulillah hasilnya kini sudah sangat mendekati mie jogja pak Karso. Sudah lama saya ingin membagi resepnya namun belum ada kesempatan, dan qadarullah barusan saya membuat migor ini untuk dijual jadi sekalian saja saya share step by step nya disini. Memang membuatnya agak sedikit ribet, yah tapi begitulah setimpal dengan rasa yang didapat. Semoga resep ini bermanfaat untuk usaha atau menjadi salah satu menu acara bunda. Pahami langkahnya dengan seksama dan siap ekskusi ..

4 porsi
1 jam 30 menit
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Mie adalah salah satu makanan favorit orang indonesia. Biar nggak bosen coba masakan baru mie goreng sayur #5resepterbaruku

Mie Goreng Kering

Mie Goreng Kering

Cocok disajikan dengan nasi uduk

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie Goreng

Mie Goreng

Masak mudah dan cepat

2 porsi
Mie goreng basah

Mie goreng basah

Weekend rencana pengen ngemall ba'da maghrib, Qodarullah hujan pun turun. Karena dah lapar, bikinlah miegoreng andalan yang akan kaya vitamin & protein. Endeuusss 🀀

Mie Goreng Sehat

Mie Goreng Sehat

2 porsi
Β±25 menit
Mie Goreng Ayam Pedas

Mie Goreng Ayam Pedas

Kali ini edisi belum mood plating secara yang di foto ini leftover dari semalam bikin buat meneer. Jadi mohon diterima apa adanya ya πŸ˜‚πŸ˜‚ Sejak sibuk sekolah, ujian dan lanjut accident kaki kesleo parah..akhirnya ana bisa mulai pelanΒ² aktif lagi di Cookpad. Kangen juga pengen uploadΒ² resep...cuma emang sejak sibuk, gak tau knapa mood masak dan plating lenyap begitu aja πŸ˜₯πŸ˜₯ Udah lama juga gak buatin meneer mie goreng ayam kesukaannya. Jadi Alhamdulillah kali ini kebetulan bisa bikin ana share resepnya ya..πŸ˜‰

6 porsi
20 menit
Mie goreng aceh

Mie goreng aceh

suka banget sama mie aceh dari hamil sampe sekarang.aku suka masakan yang berempah.kayaknya tuh indonesia bangetttt😎😎😎😎.kalo bikin mie aceh pasti pake resepnya 'bunda kiana khansa' aku reshare ya bun soale kalo mau bikin lupa bumbu2nya jadi biar gampang nyarinya sekalian buat sharing sama temen2 yang mau nyoba bikin dirumah😁😁 o ia yang aku tulis ini udah aku modif ya menyesuaikan bahan dirumah.kalo mau liat aslinya silahkan klik πŸ‘‰ Mie aceh https://cookpad.com/id/resep/3247136-mie-aceh