Cara Gampang Membuat Cemilan mie goreng renyah yang Enak Banget

Dipos pada February 20, 2022

Cemilan mie goreng renyah

Sore-sore begini enaknya membuat Cemilan mie goreng renyah yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Cemilan mie goreng renyah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Cemilan mie goreng renyah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Cemilan mie goreng renyah bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Cemilan mie goreng renyah dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Cemilan mie goreng renyah memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ini #5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cemilan mie goreng renyah:

  1. 1 bks mie sanga (merk superior)
  2. Secukupnya minyak goreng
  3. Penyedap rasa (atom bulan)
  4. Secukupnya boncabe level 15

Langkah-langkah untuk membuat Cemilan mie goreng renyah

1
Goreng mie hingga kecoklatan
2
Bumbui sesuai selera
3
Cemilan siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Ayam

Mie Goreng Ayam

Sabtu2 udah hari kejepit masuk kantor itu wow banget rasanya, nyampe kantor gak ada krjaan yasudahlah upload resep mie goreng yg dibikin td pagi buat bekel.. efek weekend males2an jd masak yg simple dan kilat bikinnya...dan ini mie nya sisaan bikin martabak isinya 2 pcs (140gr), kmrn aku pakai 1pcs, untuk isianya selain ayam bisa diganti atau ditambahkan sosis, bakso, udang atau telor kocok

1 porsi
Mie Goreng Chinese food

Mie Goreng Chinese food

Mie merupakan salah satu bagian dari tradisi masakan dan makanan dinasti di Cina. Salah satu   tradisi memasak ini adalah proses pembuatan adonan disebut 合并 (He Bing) atau ’penggabungan tepung dan air’. Menurut Edward Schaffer, Bing umumnya terbuat darin gandum namun ada juga yang terbuat dari beras. Sebelum disajikan biasanya direbus, dipanggang, digoreng atau dikukus. Yang termasuk dalam klasifikasi Bing adalah roti, kue, roti isi, bubur, pangsit, dan tentu saja mie. Bahkan pada masa Dinasti Han (206SM – 226M), mie rebus mendapat tempat terhormat di istana digunakan sebagai menu utama yang sealu hadir dalam berbagai upacara kenegaraan, dikenal dengan nama 湯餅 tang bing(sup mi). Mie jenis ini biasanya juga disajikan pada acara menjelang musim panas atau 伏日fu ri. Bahkan pada era Dinasti Han khusus ada pejabat yang mengurus pembuatan mie, disebut 湯官 tang guan. Pada masa Dinasti Tang (618 – 907 M), dikenal jenis mie yang disebut mie panjang umur 長壽麵 chang shoumian, merupakan simbol panjang umur. Mie pada masa ini juga disebut sup mie ulang tahun 生日湯餅 shengri tangbing. Mi disajikan pada saat perayaan ulang tahun dengan harapan bahwa orang yang merayakan ulang tahun akan panjang umur. Mie terus berkembang disesuaikan dengan bahan dan teknik pembuatan. Mie pun tidak hanya menjadi makanan kalangan bangsawan Cina, tetapi juga menyebar luas di kalangan rakyat biasa.

4 porsi
20menit
Mie goreng ayam #FestivalResepAsia#NegaraIndonesia#DadaAyam

Mie goreng ayam #FestivalResepAsia#NegaraIndonesia#DadaAyam

#FestivalResepAsia#NegaraIndonesia#DadaAyam 😍😍

Mi goreng tumis (pelengkap lontong sayur medan)

Mi goreng tumis (pelengkap lontong sayur medan)

Tauco dan sartekate nya sudah diupload dluan yah shay

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

1 porsi
20 menit
"Mie goreng kornet" #terimakasihguru🙏💜

"Mie goreng kornet" #terimakasihguru🙏💜

#terimakasihguru#gurukuidolaku Pilihan malam ini adalah mie goreng Jd kalo hujan ada mie goreng, kalo ada mie goreng jelas ada teh panas...,... Hehehe... Tapi mie goreng adalah makanan favorit ku. Yg udh lama banget gak nyobain pake kornet, enak kok 😀😁nyobain yuk.. 😘💛💋 Cerita dikit yaa... Dulu kecil susah banget makan nasi, sama ortu kdg di kasi pilihan menu, tapi tetep aja balik ke ikan, ayam, telur tanpa nasi... Hehehehe 😁😁 Mulai besar dikit kenal deh sama nama nya mie, waktu itu karena sakit dan gak bisa nelan nasi, akhir nya mie lah yg di perkenalkan, kadang jika sakit atau gak enak badan, inget terus dengan mie.. Makasih utk ortu tercinta, sesibuk apapun setelah selesai mengajar, beliau pun tdk pernah lupa mengurus anak2 nya yg rewel dan manja ini.... #terimakasihguru #gurukuidolaku (almarhumah Ny Suryani Zaidir binti abdul kadir st sinaro) 🙏🙏🙏🙏🙏🙏💕💗💞

3 porsi
3i
Mie goreng sosis simple

Mie goreng sosis simple

Pagi² kepengen makan mie goreng langsung dehh otw dapur 😀

3-4 porsi
30 menit
Mie Goreng Sambel Bawang

Mie Goreng Sambel Bawang

Cuacanya semakin dingin dan berangin 😵sepertinya dimana2 ngalamin cuaca yg sama ya.. Sampe mandi harus pakai air hangat 🛀 Biar hangat bikin yg pedes2 aja 😋🍝

1 porsi
Bakmie Goreng Ayam Nyemek

Bakmie Goreng Ayam Nyemek

Cepet2an masak, keburu laper 😬

Mie Goreng

Mie Goreng

Ntah masuk mie goreng jawa atau apa tapi ini.resep ala2ku..Alhamdulilah sering nerima orderan mie goreng.ini dari teman2 dan enaak katax ..

20 piring
kurleb 15.menit
Mie Goreng Bunbun

Mie Goreng Bunbun

Berawal dari kekangenan bunbun sama mie gorengnya uti... Tp berusaha pgn asli ngeracik bumbu sendiri ala bun2... Jadi dech mie goreng ala bunbun yang kata anak2 dan papap mie goreng terenak sedunia... wkwkwk...

Mie Goreng Pedas Special

Mie Goreng Pedas Special

Iseng2 bikin menu ini karena sejujur aku bosen sama rasa mie yg meanstream banget (Rasa Pabrik) yg bukan rasa olahan gitu..Jadi aku memutuskan untuk bikin Mie ini jadi lebih enak. Saranku : 1. Aku pake Indomie goreng biasa, tapi klo teman2 maunya pake Mie Sedap juga boleh. 2. Kalian juga boleh menggunakan sayur sawi sebagai pelengkapnya. Sesuai selera kalian sawinya ikut di tumis atau di santap mentah. Kalau aku sih aslinya emang suka makan sawi mentah. Yang penting sudah di cuci bersih dan masuk kulkas.

15 Menit
Mie goreng toge

Mie goreng toge

Menu mie emang gak ada bosennya...mo dimasak jadi mie goreng atw direbus sama enaknya... tergantung selera dan kreativitas kita menambahkan berbagai macam bahan yg lain. Mie goreng toge ini enakk..disetiap suapan ada sensasi cruncy dari togenya..pokoe maknyuss..

Mie Goreng Tempe

Mie Goreng Tempe

Sarapan dan bahan pas pasan ( seadanya ) karena males beli dulu udah buappper 😂 laper maksud akutuh