Cara Gampang Membuat Mie Goreng yang Enak Banget

Dipos pada January 9, 2022

Mie Goreng

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Goreng yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Mie Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Mie Goreng diperkirakan sekitar 40 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. 4 biji Bakso Ikan (iris sesuai selera)
  2. 1 ikat Sawi Hijau (pisahkan batang dan daunnya)
  3. 3 biji Telur Bebek
  4. 500 gr Mie Basah
  5. 4 siung Bawang Merah
  6. 1 siung Bawang Putih
  7. 1 batang Daun Bawang
  8. Secukupnya Minyak Goreng
  9. Secukupnya Kecap Manis
  10. Secukupnya Kecap Asin
  11. Secukupnya Merica
  12. Secukupnya Garam Kasar
  13. Secukupnya Air Masak

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Kocok telur bebek kemudian dimasak orak arik lalu sisihkan. Setelah itu, tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi.
2
Setelah wangi, masukkan bakso ikan dan batang sawi hijau hingga agak layu kemudian tambahkan kecap manis, kecap asin, garam kasar dan merica sesuai selera, lalu aduk hingga tercampur rata.
3
Masukkan air masak secukupnya lalu tunggu hingga mendidih, ketika sudah mendidih masukkan daun sawi hijau beserta dengan mie basahnya.
4
Setelah semua tercampur rata, masukkan telur yang sudah di orak arik tadi dan irisan daun bawang lalu aduk hingga tercampur rata, mie goreng siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmie Goreng Sederhana

Bakmie Goreng Sederhana

Menu sederhana buat keluarga tercinta πŸ˜‹πŸ˜˜πŸ₯° #SiapRamadan

2-3 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Bikin menu sahur yg mudah yuk..

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Assalamualaikum #pengabdicookpad 😊😊 Pagi ini anak lanang ku request indomie goreng buat sarapannya. Karena ini belum akhir minggu (saya hanya memperbolehkan makan indomie dihari minggu pagi saja), saya ganti menu indomie dengan mie goreng jawa yang praktis dan cepat proses masaknya. Biasanya saya masak tanpa sayur, jadi 5-10 menit saja sudah matang.

2 porsi
Bakmi goreng polos

Bakmi goreng polos

Suka sekali sama Mie .kepingin makan mie dan sayur aja Hari ini masak mie goreng polosan aja .tanpa ikan,dan telur

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Menggunakan mie lidi yang kemasan 1kg. Mie nya ad tekstur dan rasa tersendiri

Mie Goreng Rempah

Mie Goreng Rempah

Ada sisa bubuk kari sisa bikin roti jala,pinginnya bikin mie goreng aceh. Tapi periksa kulkas ngga punya daging sapi,ngga punya cabe besar ataupun cabe keriting. Tapi tidak menyurutkan tekad,inget temen pernah bilang main-main didapur mah bebaasss. Langsung deh eksekusi. Kalau udang memang g pake, suami g makan seefood soalnya. Karena warnanya ngga seperti mie goreng aceh maka saya ganti namanya menjadi mie goreng rempah aja ya moms tetep enak kok😍 #AntiRibet #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #WanilahMeolah #Cookpadcommunity_PangkalanBun

3 porsi
Mie goreng aceh rumahan

Mie goreng aceh rumahan

Lagi malas makan nasi, malas keluar juga karena diluar hujan deras. Klu udah begini biasanya yg pertama ada dlm fikiran adalah mie goreng.. Kebetulan masih ada stock mie telur yg tersimpan, jadi jga makan mie goreng aceh alakadarnya 😁 Untuk mie goreng ini saya pake mie telor yg lebar yg bentuknya kaya mie tiau, karena cm mie ini yg sy punya, klu aslinya sih mie aceh pake mie yg khas dan ky nya ga ada jga di jual di pasaran .

Mie Goreng

Mie Goreng

Sudah beberapa hari lihat teman bawa bekal mie goreng ke kantor. Jadi ingin juga, akhirnya nanti Minggu pagi terealisasi dengan bahan seadanya.

2 porsi
20 menit
Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Bestseller

1 porsi
Seblak mie goreng

Seblak mie goreng

Makanan favorit adik-adik dirumah, biasanya weekend pasti kita masak ini buat cemilan sore. Hemat karena 1 bungkus mie bisa jadi banyak hahaa.. Selamat mencobaπŸ’—

4-5 porsi
Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Pengen ikut tema #SerbaMie Ee ternyata sudah ketinggalan...dan Sudah Berganti Tema...tapi ndak papa tetap saya Posting aja yaa Bun...πŸ€— #AntiRibet #SerbaMie

Mie goreng kacang panjang

Mie goreng kacang panjang

Sesekali makan mie instan gpp ya bun.. tapi dengan rasa dan variasi sayuran. Agar tetap ada nutrisi dan proteinnya..

Mie Goreng Kangkung

Mie Goreng Kangkung

Ahad 23 Juni 2019 Bumbunya pakai resep mie goreng jawa. Ada kangkung 2 hari di kulkas belum di masak, ya udah deh campurin aja 😁

Mie Goreng Petai

Mie Goreng Petai

23.09.18 Alhamdulillah...minggu ini bisa ikutan platbar lagi. Dan dg menu yg sederhana tapi kerreeenn...mie goreng. Siapa yg gk mau mie...hampir smw suka mie... #cookpad_Aop #cookpadcommunity #pekaninspirasi

Mie Goreng jadi Mie Kuah

Mie Goreng jadi Mie Kuah

Udara dingin bikin laper terus, pengen mie kuah tapi cuma punya mie goreng. Akalin aja.

1 Porsi
Gak lama kok