Bagaimana Menyiapkan Mie goreng jawa yang Anti Gagal

Dipos pada January 10, 2022

Mie goreng jawa

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie goreng jawa yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mie goreng jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng jawa bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie goreng jawa adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng jawa dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng jawa memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Assalamualaikum #pengabdicookpad ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š Pagi ini anak lanang ku request indomie goreng buat sarapannya. Karena ini belum akhir minggu (saya hanya memperbolehkan makan indomie dihari minggu pagi saja), saya ganti menu indomie dengan mie goreng jawa yang praktis dan cepat proses masaknya. Biasanya saya masak tanpa sayur, jadi 5-10 menit saja sudah matang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng jawa:

  1. 1 bungkus mie burung dara (kemasan kecil isi 2 keping)
  2. 1 butir telur
  3. 1 genggam kol yang sudah diiris (atau sayuran lainnya)
  4. 1 buah sossis
  5. 2 sdm kecap manis
  6. 1 sdm kecap asin
  7. gula, garam dan merica
  8. Bumbu halus
  9. 5 siung bawang merah
  10. 3 siung bawang putih
  11. 2 butir kemiri
  12. 1 sdm ebi (rendam dengan air)

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng jawa

1
Rebus mie sampai matang dan tiriskan. Kemudian campur mie dengan 1 sdm minyak dan 1 sdm kecap manis, aduk rata.
2
Tumis bumbu halus lalu masukkan telur dan orak arik sampai matang. Tambahkann potongan sossis dan sayuran, beri sedikit air supaya sayur matang.
3
Masukkan mie, tambahkan gula garam dan merica. Aduk rata. Yang terakhir masukkan kecap manis dan asin, tes rasanya.
4
Jika mie agak kering, boleg ditambah air sedikit supaya bumbu lebih meresap.
5
Happy cooking ๐Ÿ˜˜

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng rasa indomie

Mie goreng rasa indomie

ada sisa mie dari bikin bakso langsung aja eksekusi buat mie goreng. Suami request mie tapi kaya indomie. Yauda ngarang aja campur semua saos2an.

1 porsi
Tahu balut mie goreng๐Ÿ˜

Tahu balut mie goreng๐Ÿ˜

Ini cemilan paling enak dan gampang gaes,,

Mie Goreng Ayam Teriyaki

Mie Goreng Ayam Teriyaki

Anak pertama saya suka mie..mau goreng atau kuah dan dimasak dengan cara apapun pasti mau.. Kali ini buat simple.. Tapi memang butuh waktu marinasi yang cukup untuk ayamnya. Jadi saran saya, jika ingin santai buat bumbu marinasi sehari sebelum ( misal buat saus marinasi dan rendam ayamnya sore, masak mie nya besok pagi). Dijamin paginya nggak akan ribet, apalagi kalau anda adalah pekerja. Yuk cobain.. #AntiRibet #MasakItuSaya

5 porsi
15-20 menit
Mie goreng sehat

Mie goreng sehat

Bosen dengan karbo nasi, nyoba ke mie deh jadinya

Mie goreng seafood (cumi)

Mie goreng seafood (cumi)

Ceritanya masih ada cumi lumayan banyak di kulkas. So, eksekusi dehh..

Mie Goreng Bawang Kriuk

Mie Goreng Bawang Kriuk

Teringat jajanan waktu SD bisanya beli dg harga 1000 rupiah di bungkus koran. Abaikan bentuknya.. Rasanya di jamin ngangenin aroma bawang n gurih perpaduan manis dan asin pas. Happy recipe :) #12 #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru #cookpadcommunity_jakarta

Mi goreng sambal geprek

Mi goreng sambal geprek

Serba Mie #AntiRibet #cookpadcommunity_cikarang Memasak didapur sebenarnya tidak sesalu bak bik buk kadang masak praktis dan mudahpun bisa mendobrak nafsu makan, salah satunya masak mie goreng sambal geprek ini, mudah cara buatnya, hemat, praktis dan nikmat sekali

1 porsi
Mie goreng mudah dan sederhana

Mie goreng mudah dan sederhana

Masak mudah, cepat dan memanfaatkan bahan bahan yg ada dirumah ๐Ÿ˜€ #AntiRibet

Mie goreng Aceh "alaยฒ"

Mie goreng Aceh "alaยฒ"

Penasaran aja sih iseng bikin mie goreng aceh alaยฒ ini karna punya bumbu kare, yg waktu itu rencananya mau bikin chicken curry tp kok males bgt ๐Ÿ˜‚ akhirnya coba dipake utk buat mie goreng aceh "alaยฒ" deh.

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Menu simpel banget ๐Ÿ˜… cocok buat bunda yang bangun sahur kesiangan buat masak. ๐Ÿ˜ tapi.. Ini cukup lho bun buat sahur berdua sama suami. Xixixi ๐Ÿ˜ #SiapRamadan #AntiRibet #MurahMeriah

1 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Mie goreng, siapa sih yang gak suka sama hidangan yang satu ini Naah kali ini bunda sajikan mie jawa warisan keluarga ditambah dgn cabai karena kluarga bunda suka sama yg berbau pedas Bikin nya mudah kok, bisa dimodif dgn menambahkan daging ayam, udang atau pentol bakso Selamat mencoba

4 porsi
Mie goreng ayam baso

Mie goreng ayam baso

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie Goreng Sawi

Mie Goreng Sawi

Ketika bingung tidak ada lauk, di dapur cuma ada mie, sawi dan daging. Cuuss oseng oseng mie sawi ๐Ÿ˜Š

3 porsi
Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Malamยฒ pengen makan mie goreng.. Beli mie instan 1 dptnya dikit makan berdua.. Lalu bikin aja mie goreng siburung dara... Hehe

Mie Goreng Ayam Lada Hitam

Mie Goreng Ayam Lada Hitam

Nyum Nyim Nyom

1 porsi
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Menu sarapan pagi, bikin yg simpel karena ada gawe mau trial lumpia Semarang ๐Ÿ˜† Acarnya bonusan buat si bapak karena mie nya no cabe cabe club' (biar ngga masak dobel buat bocils ceritanya)

4 porsi
Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

Anak sama suami tuh doyan banget makan mie. Makanya saya sering bikin ini.๐Ÿ˜

2 porsi