Cara Gampang Membuat Mie goreng ala abang-abang yang Enak Banget

Dipos pada March 8, 2022

Mie goreng ala abang-abang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng ala abang-abang yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie goreng ala abang-abang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng ala abang-abang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng ala abang-abang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng ala abang-abang sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng ala abang-abang memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng ala abang-abang:

  1. 2 bungkus indomie goreng, rebus setengah matang, tiriskan
  2. 1 siung bawang putih, iris
  3. 3 butir bawang merah, iris
  4. 1 butir telur
  5. 2 batang sosis, iris
  6. 1 sdm kecap asin
  7. 1 sdm saus cabai
  8. 3 buah cabe rawit, iris
  9. 3 sdm minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng ala abang-abang

1
Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabe, sosis dan telur.
2
Masukkan mie yang sudah direbus dan semua bumbu. Tambahkan 3 sdm air panas agar mie tidak kering. Aduk sampai bumbu tercampur rata.
3
Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng

Mie Goreng

Assalamualaikum 😇 mie gorengnya sepi banget ya bund, kebetulan sayurnya cm ada kol dan cuma telur aja. Tp rasanya enak kok dan bikinnya jg cepet. Yuk dicoba bunda.

Bakmi Goreng Baso ikan

Bakmi Goreng Baso ikan

Sebenernya mau bikin lomie seafood, tapi jadi belok jadi setengahnya dibikin bakmi goreng. Proteinnya cuma pakai baso baso ikan aja ya.. Seafoodnya disimpan untuk lomie

2 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Baru mateng, masih di wajan, cuma di tinggal ke toilet sebentar, pas keluar si pacar udah bediri di depan wajan yg masih nangkring di atas kompor sambil makanin gak berenti2, katanya enak yang enak, heheee

Noodle 1.0 - Mie Goreng Serpong Style

Noodle 1.0 - Mie Goreng Serpong Style

Edisi Males Ngulek + Lama2 Di Depan Kompor

2-3 Orang Aja
< 30 Menit
Mie goreng telur sederhana

Mie goreng telur sederhana

Bingung pengen sarapan apa, tukang sayur jga ga jualan. Kebetulan pnya mie goreng jd bikin mie goreng aj suami jga suka.

Mie Goreng Pedes Komplit

Mie Goreng Pedes Komplit

#rabubaru #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo #masakditahunbaru #tantanganakhirtahun Dikala ga masam tp lapar mie goreng lah pilihan & solusi nya😂 Tapi jgn sering2 juga ya bunda🤭 karna ga bagus juga buat kesehatan,sekali kali aja boleh😅

Mi goreng pedass😋😘

Mi goreng pedass😋😘

Bikin sarapan menyenangkan😘

3 porsi
Mie goreng Tek tek

Mie goreng Tek tek

Ini makanan, ketika stock kulkas menipis. Sayur seadanya but still good!

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Memanfaatkan semua bahan2 yg msh oke dikulkas, sprti biasa masak yg simpel2 tp ttp endeus, lets cook 😊

Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering)

Mie Goreng ala Chinesse Food                (menggunakan mi kering)

Tahun 2018 ini saya diberi kesempatan oleh Allah untuk hamil walau hanya 11 minggu. Namun, setiap kehamilan selalu membawa cerita indah. Pada kehamilan singkat kali ini, saya dan suami sama sama ngidam mi goreng. Padahal, suami saya sebenernya bukanlah penikmat mi goreng dan turunannya seperti kwetiau dan lainnya. Tapi entah kenapa, dia selalu cerita kalau pengen makan mi goreng. Saat tugas kantor ke luar pun yang dia incer mi goreng, kwe tiau goreng dan turunannya :) Saya? Wah, jangan tanya. Saya hampir seminggu 2 kali (sengaja dibatasi juga pake akal sehat hahaha, beli mi ayam tanpa micin yang mi nya adalah mi hijau (tanpa pengawet dan menggunakan sawi untuk hijaunya). Nah, setelah lewat seminggu dari keguguran, ga ada salahnya saya wujudkan keinginan ngidam suami dan saya kemarin dengan masak mi goreng. Kali ini saya masak mi goreng ala chinesse food ala saya :) Enak juga ternyata menggunakan mi kering.

Mie goreng 2 telor

Mie goreng 2 telor

Buat bekel pagi anak lanang sekolah

3 porsi
30 menit
Mie Goreng Kecap Ayam Sawi

Mie Goreng Kecap Ayam Sawi

Masak sisa bahan di kulkas 😋 Tanpa garam 😂

1 porsi
10 menit
Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

bekal pagi ini, salah satunya bikin mie yang gak pake ribet

Mie goreng express 10 menit 😍

Mie goreng express 10 menit 😍

Mie goreng ini saya buat dengan cabe rawit utuh , supaya si kecil bisa ikut menikmati ☺..jika mau pedas cabe rawit bisa di iris serong ya bunda.