Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG) yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 25, 2021

Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG) yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG) kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG) diperkirakan sekitar 15 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG) sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG) memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini resep coba-coba yg ternyata berhasil seenak mie goreng abang-abang dan pastinya lebih sehat, juga tanpa tambahan micin, yuk dicoba buat๐Ÿ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG):

  1. 1 papan mie keriting
  2. 1 butir telur ayam
  3. 1 buah sosis
  4. 1 buah bakso urat
  5. 1/4 bagian sawi putih
  6. 1/4 buah wortel
  7. 1/2 buah tomat
  8. 1/2 batang daun bawang
  9. 3 buah cabe rawit merah
  10. 1/2 sdt ebi/rebon sangrai
  11. 1 butir kemiri sangrai
  12. 2 siung bawang putih
  13. 2 siung bawang merah
  14. 1/2 sdt garam
  15. 1/4 sdt lada putih bubuk
  16. 2 sdm kecap manis
  17. 5 sdm minyak goreng
  18. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Telur Istimewa (no MSG)

1
Iris tipis bawang merah, cabe, dan daun bawang. Parut kemiri dan bawang putih. Potong kecil wortel, tomat, sawi, bakso, dan sosis.
2
Dengan panci, panaskan air hingga mendidih. Masukkan mie dan wortel, rebus hingga matang, pastikan mie jangan sampai benyek.
3
Dengan teflon, panaskan minyak. Masukkan bawang merah, tumis hingga layu. Masukkan bawang putih, kemiri, rebon, cabe, daun bawang, tomat. Tumis hingga harum. Tambahkan garam dan lada. Aduk-aduk sebentar.
4
Masukkan bakso, sosis, wortel, sawi, dan mie. Tambahkan kecap. Aduk-aduk hingga bumbu merata dan sawi layu. Masukkan telur. Aduk-aduk hingga telur pecah dan menyatu dengan mie. Masak hingga matang. Cicipi dan koreksi rasa. Sajikan selagi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Simple Bumbu Iris

Mie Goreng Simple Bumbu Iris

Malem2 kelaperan sm suami, liat2 gofood kok ga ada yg nyantol.. yoweslah ke dapur aja mumpung krucils udh pd bobok.. bikin mie goreng yg simple aja tp enakk..

2 porsi
Bakmi goreng glosor

Bakmi goreng glosor

Dikulkas Ada Stock Mi glosor ....kepengin bikin bakmi goreng#7Resepterbaruku#Berburucelemekemas#Resulosiku2019

2/3Porsi
Mie Goreng Kombinasi (Mie Kober & Mie Jogging)

Mie Goreng Kombinasi (Mie Kober & Mie Jogging)

Jadi ceritanya kangen banget jajan Mie Kober & Mie Jogging, dulu pas jaman kuliah dimalang hampir seminggu 2 kali jajanin 2 mie ini. Apalah dikota ku masih belom ada. Jadilah bikin dengan bahan yg ada dikulkas, rasanya 11-12 lah.

1 porsi
Mie Goreng Jawa#RabuBaru

Mie Goreng Jawa#RabuBaru

#3. Marhaban Yaa Ramadhan ๐ŸŒ™ Beberapa hari belakangan ini Kk Caca lagi "demam" makan Bakmi Goreng Jawa...karena bbrp minggu kemaren ibunya g masak & beli Bakmi Goreng dekat rumah. Setiap hari Sabtu / Minggu jadi minta dibeliin mie ini terus... adduuuhhh Kk...๐Ÿ˜ฌ Akhirnya, cari" dech di Cookpad resep Bakmi Goreng Jawa, buanyaak.... Intip dapurnya Mbak Vy, dgn bumbunya yg pedas...kesukaan semua. Untuk nanti berbuka sepertinya enak buat mie goreng ini, karena pastinya kenyang sampai sholat Tarawih tp dibuat yg tdk pedas krn takut 'atit peyut' khan seharian perutnya kosong. Untuk penyuka pedas bisa ditambahkan cabe rawit ijo dibiarkan utuh, biar jd ranjau utk di "ceplus"...๐Ÿ˜. Gak usah beli lg y Kk....๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜Š #BikinRamadhanBerkesan Source: dapurVY

Mie instan rebus jadi mie goreng

Mie instan rebus jadi mie goreng

Karena malam malam lapar. Adanya cuma mie instan. Dan ga terlalu suka mi rebus. Coba coba bikin mie goreng ala kadarnya. Dari pada lapar dan ga bisa tidur.

Mie goreng lada hitam (menu sahur)

Mie goreng lada hitam (menu sahur)

PRAKTIS buat MENU SAHUR.. Krn saya dan suami kalau sahur males makan nasi ๐Ÿ˜ƒ

2 porsi
40 menit
Mie Goreng Kangkung

Mie Goreng Kangkung

Buat mie goreng pake sawi kok rasanya terlalu biasa, berhubung tadi beli kangkung, malah kepikiran buat mie goreng pake kangkung โ˜บ๐Ÿ˜†

2 porsi
15 menit
Mie goreng Katuk atau kincipan๐ŸŒธ

Mie goreng Katuk atau kincipan๐ŸŒธ

Hari ini aku ke pasar sama mamaku, mama melihat sayur katuk nya bagus, lalu aku sama mamaku memasak miee! Semoga kalian suka๐Ÿ˜˜

6 orang
1 jam
Mie Goreng Sayur Bakso

Mie Goreng Sayur Bakso

Ada mie, ada sayur, ada bakso.. maka jadilah mie goreng sayur bakso #ModalBumbuDasar #AntiRibet

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Halooo, salam kenal semua, ini adalah postingan pertama saya di Cookpad ๐Ÿ‘‹๐Ÿป Sejak awal saya hobi masak, bahkan sudah mulai hidupin kompor gas dari kelas 3 SD karena waktu itu saya penasaran sekali dengan masak-memasak ๐Ÿ˜… Sebenarnya resep saya sudah banyak, tapi ga sempat ditulis satu persatu karena kesibukan saya juga sebagai pegawai swasta ๐Ÿ’ช๐Ÿป Semoga resep saya bisa bermanfaat bagi seluruh Cookpaders dan memberi kelezatan bagi seluruh keluarga ๐Ÿ™๐Ÿป

4 orang
15-30 menit
Mie goreng simpel

Mie goreng simpel

Pengen masak yang simpel dan praktis, bahannya cuma sedikit. Akhirnya bikin mie goreng yg super praktis dan simpel.

5 porsi
30 menit
Mie Goreng Mamak

Mie Goreng Mamak

Resepnya teh manda (IG:Andrianda) maa syaa Allah, maknyus

Mie goreng

Mie goreng

Enak jugaa. Ma ksih resepnya @xanders kitchen

Mie goreng emergrency

Mie goreng emergrency

Knpa mie goreng emergrency..?, karna darurat gak ada sayur sama sekali.. jd bikin ini dehh....

Mie goreng syuka syuka

Mie goreng syuka syuka

Ngabisin stok sayuran di kulkas ubek"lemari nemu mie telor sisa di bikin mie goreng syuka"buat bekal kerja

Mie Goreng Abon Dadakan

Mie Goreng Abon Dadakan

Mie goreng ini pake bahan2 seadanya di dapur, tapi rasanya enak kok ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

1 porsi