Bagaimana Membuat Mie goreng kecap yang Sempurna

Dipos pada January 29, 2021

Mie goreng kecap

Bagaimana membuat Mie goreng kecap yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mie goreng kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng kecap dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng kecap memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

#day14 #bikinramadhanberkesan ,kalo dah kepepet jadi buat nya yg simple begini πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng kecap:

  1. 2 bungkus indomie goreng
  2. Sayur:
  3. Kol,wortel,daun bawang,seledri
  4. Bumbu iris:
  5. 3 buah bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. 4 buah cabe merah/rawit
  8. 1 buah tomat
  9. Secukupnya garam,kecap manis,kaldu jamur/royco
  10. Secukupnya minyak tuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng kecap

1
Rebus dahulu mie lalu tiriskan
2
Iris bumbu lalu tumis hingga harum..lalu masukan mie beserta sayur2an aduk2
3
Beri kecap manis,garam,penyedap.. Atau kalo mau praktis pakai bumbu mie nya juga boleh
4
Oseng2 hingga merata..sajikan
Mie goreng kecap - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng ala saya #KamisManis

Mie goreng ala saya #KamisManis

Kmrn sore bikin mie goreng ini, ternyata endessπŸ˜œπŸ˜‹πŸ˜œ Ketagihan deh pgn bikin lg, simpel bikinnya, ga sampe 20mnt, campur2 bahan ajaβ˜ΊοΈπŸ˜‰πŸ˜Š So let's check it outπŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Mie goreng keringet πŸ˜πŸ˜„

Mie goreng keringet πŸ˜πŸ˜„

Aku bilang keringet karna makan ini berkeringet karna pedes bgt, aku suka bgt pedes, jafi aku bikin banyak cabe, klo yg gak suka pedes cabenya bisa dkurangin yaa..

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Bagi yang suka makan mie gaes, bahan dan bumbu sangat simple dan gampang dicari...

Mie Goreng Nyemek-Nyemek

Mie Goreng Nyemek-Nyemek

Lagi gak mau masak nasi karena besok (21/08/2018) niat mau pulang kampung, kalau jadi yaa. Akhirnya masak mie goyeng nyemek-nyemek.. biar gak kering.. heheh Ini resep kemarin sempet jadi favorit si pepeb. Tapi gara-gara kemarin sempet kebanyakan cabe dan penyakitnya kambuh, dia jadi antipati sama yang namanya MIE. Sampe-sampe beli bakso gak mau pake MIE. Untuk menghabiskan stok mie yang saya punya. Jadilah menu ini. Tapi tetep masih ada 1 keping, entah kapan mau makan mie lagi (1 sachet isi 2).

Mie goreng

Mie goreng

Assalamu'allaikum.. resep pertama saya di Jum'at berkah hari kedua di bulan februari 2018,padahal sudah bertahun2 join di cookpad lohπŸ˜…. Mie Goreng simpel ini itu buat lauk sarapan pagi2 misua, karena lagi sift malem biasanya dia pulang jam 8 pagi kalo sarapan cuma dikit karena keburu ngantuk pengen tidur jadi aku masak yang simpel2 aja, sore baru masak yg beneran πŸ˜ƒ

1porsi
Mie Goreng Nanas

Mie Goreng Nanas

untuk 3 porsi
45 menit
Mie goreng simpel

Mie goreng simpel

Ini #5resepterbaruku

2 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Sama seperti masak kwetiau goreng

1 porsi
Mie goreng telur keju

Mie goreng telur keju

Lagi liat-liat aneka bikin mie goreng tergoda untuk mencoba masak tapi kalo saya tambahin keju biar lebih enak rasanya

Mi goreng timun

Mi goreng timun

Tiba- tiba mau makan mie, tengok jam rupanya dah hampir jam 10 malam. Ya Allah selera macam apa ini he he. Malas beli yang jadi, mau bikin sendiri aja. Tadi niatnya mau pakai mie telur di kede dekat rumah tapi dah habis, terpaksa pilihan terakhir jatuh kepada.... mie instan. Kebetulan ada timun, ya coba pakai timun sapatau enak dan hasilnya emang enak menurut saya entah itu mungkin karena lapar ya he he. Seharusnya mienya pakai seledri ya, saya lupa karena buru-buru.

untuk 2 porsi
Mie Goreng Petai

Mie Goreng Petai

Gambar petainya berlebihan ya?,... Mie instan merupakan makanan instan murah meriah untuk ganjal perut saat darurat terutama anak kost. Disini saya akan memasak mie goreng instan menurut versi saya sendiri, mungkin agak ribet tapi rasanya dijamin enak sekali.

2 porsi
Mie Goreng Feat. Brokoli Jagung πŸ’•

Mie Goreng Feat. Brokoli Jagung πŸ’•

Hy, guys.. Biasanya mie goreng identik dengan mie instan yang ada di supermarket. Nah, karena gak terlalu suka makan mie yang standar-standar. Jadilah ini resep mie yang biasanya saya buat, sehat dan rasanya enak. Lets cooking! Have you try it your home guys

Mie Golosor / Mie Goreng Kampung

Mie Golosor / Mie Goreng Kampung

Source : Giacinta Permana #Bandung_RecookGiacintaPermana #ibubaimmasak

Mie Goreng

Mie Goreng

Menu simple saat lebaran tapi laris.. karena gak melulu daging dan ayam...