Cara Gampang Membuat Mie Goreng Petai yang Anti Gagal

Dipos pada January 17, 2021

Mie Goreng Petai

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Petai yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mie Goreng Petai yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Petai, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Petai ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Petai biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Petai oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Petai memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Gambar petainya berlebihan ya?,... Mie instan merupakan makanan instan murah meriah untuk ganjal perut saat darurat terutama anak kost. Disini saya akan memasak mie goreng instan menurut versi saya sendiri, mungkin agak ribet tapi rasanya dijamin enak sekali.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Petai:

  1. 2 buah mie instan
  2. 2 buah telor Ayam / Bebek
  3. 3 buah cabai rawit
  4. Daun Ceysin / Sawi
  5. 1 buah Tomat merah
  6. jika diperlukan Saos / kecap
  7. jika diperlukan Garam
  8. jika diperlukan Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Petai

1
Rebus 2 buah mie instan goreng ke dalam wadah rebusan, angkat sesuai selera kematangan. Saran saya jangan terlalu lembek karena susah digoreng. Tiriskan untuk menghilangkan airnya.
2
Siapkan penggorengan dan sedikit minyak goreng, sekitar 2 sendok makan. Semakin banyak minyak goreng maka mie akan semakin berminyak, ini bisa mengurangi selera makan. Selama memasak dari awal sampai akhir, api jangan terlalu besar sebab akan cepat gosong karena minyak sedikit dan tanpa ada kadar air.
3
Masukkan 2 buah telor Ayam atau Bebek. Goreng 2 buah telur, koyak koyak dan hancurkan telur sebelum matang sehingga telur tidak utuh. Bagi yang suka petai goreng bisa dimasukkan petainya setelah telur matang. Goreng petainya.
4
Masukkan tomat yang sudah diiris iris. Tomat berfungsi untuk campuran sekaligus membuat tampilan lebih menarik.
5
Masukkan bumbu asli dari mie instan tersebut, oseng bersama telur dan tomat tadi. Jika kurang asin ataupun manis tambahkan garam atau gula pasir.
6
Setelah itu masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Aduk aduk sampai rata dan bumbu tercampur. Bagi yang menyukai kecap dan saos bisa ditambahkan sesuai selera, aduk hingga merata.
7
Masukkan cabai yang sudah dipotong kecil kecil dan daun Ceysin atau Sawi. Dimasukkan terakhir agar tetap segar tidak layu.
8
Bagi yang suka petai dalam keadaan mentah masukkan irisan atau utuhan petai disini sebelum mie instan goreng diangkat.
9
Aduk sekitar 1 menitan. Lalu mie instan Goreng petai siap dihidangkan. Untuk menambah cantik tampilan dan aroma makin menggoda, taburkan bawang merah goreng diatasnya. Bagi yang suka seledri bisa taburkan irisan seledri.
10
Paling enak dimakan saat masih panas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmie Goreng

Bakmie Goreng

Menu sederhana utk hari ini Bakmie Goreng, Pas utk makan siang πŸ˜‰

3-4 porsi
35 menit
Mie Goreng Sosis Telur

Mie Goreng Sosis Telur

Memanfaatkan apa yang ada di kulkas untuk di buat makanan.. πŸ˜„

2 - 3 org
20 menit
Mie goreng beetroof

Mie goreng beetroof

Ceritanyaa lagi laper banget tengah malem. Massuam udah tidur. Nasi juga gak masak. Liat2 bahan dapur entah kenapa mata ini tertuju pada kemasan mie beetroof. Ini mienya tanpa pengawet yaa bisa di beli di @nouriskin_indonesia

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Hari hujan perut lapar buka kulkas adanya bahan seadanya ,, ya dimasak aja hehehe

2 orang
Mie goreng

Mie goreng

Buat mi ini tanpa daging2an , baso2an . Hanya sayuran saya , versi murmer tp rasa tetep oke . Di coba yuk!

Mie Goreng Sosis Pedaaas

Mie Goreng Sosis Pedaaas

Hujaaaan.. Mager.. pengen makan yg pedes pedessss gitu yaa πŸ˜€ ni resep mie goreng, muuudah banget nget nget ala anak kos hahaha.. yuk mari langsung ajaa..

Mie Goreng Suka-Suka

Mie Goreng Suka-Suka

#BikinRamadanBerkesan #Resep22 biasanya paling sering bkin bihun, ini coba2 bkin mie goreng ala mb ribka arini..saya skip rebon nya...krn menurutku kurang pas dilidahku. klo pale udang ato ebi mungkin lbh enak...

Mi Goreng Cincang Tahu

Mi Goreng Cincang Tahu

Ceritanya lagi pengen makan mi tapi gamau mi instan yawdah belilah mi telor dan masak sendiri suka hati. Kebetulan masih ada sisa bahan di kulkas πŸ˜† akhir ini jarang masak sendiri sih karna dapur kosan lantai atas wastafelnya lg mampet jadi kalo masak harus di lantai bawah. Yawdahlah yaa namanya lg pengen bikin mi hehe

3-4 porsi
Mie Goreng Enak & Gampang

Mie Goreng Enak & Gampang

bahannya gampang banget, apa yang ada di kulkas di cemplung cemplungin aja :D enak, gampang, ga ribet

Mie Goreng Sayuran

Mie Goreng Sayuran

Bosan makan mie instan dan pengen bikin mie yang beginian. Mantap pedesnya. Bisa dicoba loh bunda πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Mie Goreng berkuah

Mie Goreng berkuah

#BikinRamadhanberkesan Gak ada yg nolak kalo udah masak ini...kalo mie nya terlalu kering kurang enak kata anak2....tapi terlalu banyak kuah juga kurang mantap..buatlah yang kayak dijual di Ayam penyet itu Ma...kalo bhs Medan nya ini nyemek nyemek alias basah tpi gak kuyup...hehehe..ini juga salah satu trik spy anak2 makan sayur..πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜

Mi goreng shirataki DEBM

Mi goreng shirataki DEBM

Tergodaaaa dengan wangi mie goreng, langsung deh eksekusi dan tetap tanpa mie tepung πŸ˜†

Mie Goreng Lezat

Mie Goreng Lezat

Di rmh ada mie telor saatnya dieksekusi..hehe.. Ini enakk.. Gk kalah deh rasanya sm restaurant2.. Yukkk dicoba 😁

Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

Biar gak sering-sering makan mie instan. Boleh dicoba resep simpelnya.. :)

1 porsi
Mi goreng telor pedeeeesss

Mi goreng telor pedeeeesss

Hujan2gini kepingin makan mi yg pedeeeees

2 porsi
Mi goreng simpel

Mi goreng simpel

Dari dulu pasti kalo lagi bete makannya mi , walaupun pakenya mi instan tp lebih suka kalo masak kaya giniπŸ˜‚

Mie goreng handmade

Mie goreng handmade

3 porsi besar