Cara Gampang Membuat Mie goreng jatim yang Menggugah Selera

Dipos pada December 30, 2020

Mie goreng jatim

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng jatim yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Mie goreng jatim yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng jatim, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng jatim bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie goreng jatim adalah 3-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Mie goreng jatim diperkirakan sekitar 20 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng jatim sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie goreng jatim memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Kalo liat ada orang yang makan mie, sambil di sruputt, kayaknya enak. Jadi pgen juga makan mie, tpi kali ini aku bikin mie goreng yg bnyak sayur, biar nggak hanya karbohidrat yang masuk dalam tubuh, tpi vitamin dr sayur juga dapet masuk dalam tubuh qt, yuk mom kita ke dapur.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng jatim:

  1. 1 bungkus Mie telur
  2. 2 butir Telur
  3. 1 ikat Sawi
  4. 2 biji ukuran sedang Wortel
  5. 100 g Kembang kol
  6. 1 tangkai Daun bawang
  7. 3 biji Sozis
  8. secukupnya Kecap
  9. secukupnya Saus barbeque
  10. secukupnya Merica bubuk
  11. secukupnya Air
  12. Bumbu halus:
  13. 5 siung Bawang merah
  14. 3 siung Bawang putih
  15. sesuai selera Cabe rawit
  16. 2 biji Kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng jatim

1
Rebus mie terlebih dahulu, jangan terlalu mateng ya mom, biar nanti gak terlalu lembek.
2
Haluskan bumbu mulai dari bawang merah,bawang putih, kemiri, tambahkan merica secukupnya, jangan lupa beri gula dan garam.
3
Rajang/potong wortel, kembang kol, sawi, sozis, daun bawang.
Mie goreng jatim - Step 3
4
Tumis bumbu halus sampai harum, dan masukkan kocokan telur, (orak arik) ya bunda, setelah itu masukkan air secukupnya (agar bumbu gak gosong).
Mie goreng jatim - Step 4
5
Selanjutnya masukkan semua bahan, tambahkan gula, garam, kecap dan saus secukupnya. Aduk hingga merata, jangan lupa koreksi rasa.
Mie goreng jatim - Step 5
6
Mie goreng jawa, siap dihidangkan untuk ayah dan anak2 d rumah mom, Silahkan mencoba ya, good luck 😊
Mie goreng jatim - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

[3] Mie goreng nyemek ala bu siti virallll

[3] Mie goreng nyemek ala bu siti virallll

ini rasanya mirip banget sama mie nyemek dari bu siti jogja yg viral banget!! yg kalo mau makan aja antrinya minimal 2 jam. luar biasa. kok bisa lama bgt? iya, karena bu siti masaknya masih pake arang jd lama udh gt pesanannya banyak ga bisa bikin lgsg sekali jadi banyak. rasa mie nyemek bu siti ini cenderung ke manis ya bun, maklum org jogja. tp di resep ini saya tdk tambahkan gula dan kecapnya tdk banyak karna tdk begitu suka manis. daripada penasaran rasanya kyk gmn tp males antri, cus bikin sendiri aja bun!!

1 orang
30 menit
Mie Goreng Telur Sederhana

Mie Goreng Telur Sederhana

Sore-sore suami udah lapar, pengen dibikinin mie goreng.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Akhirnya kesampean bikin mie Goreng jawa. Karena saya paling ga suka kelamaan di dapur, jadi kalau bikin mie goreng ambil bumbu paling praktis . Ini enak. Beneran. Eh gimana ya, coba dulu mungkin.. #PejuangGoldenApron3

4 orang
50 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Mengapa saya namakan demikian karena ini niate saya mo buat mie godog Jawa dah nanya ma suami klo di Bantul itu isinya apa saja, kata si ayah disana paling pake mie kuning, telur, swiran ayam, bakso ma kol. Tapi apa daya dah nanya ma suami, bahan dah disiapin, sayuran + bumbu dah dicuci bersih. Eh perut saya ga enak, bis selesai shalat maghrib ngedrop jadi ga jadi deh masak mie godog jawanya masuk kulkas lah semua bahan kecuali mie telor. Akhirnya pagi ni saya olah jadi mie goreng aja lah dengan cara saya dan pakem isi dari suami, alhamdulilah suami + anak suka malah yang bontot minta dimasakin lagi. 😍😍. Ya wis itu curhat saya yang panjang kali lebar bu ibu maaf ken ya, πŸ™πŸ™πŸ˜Š ini resep ala saya semoga bermanfaat.

Mie Goreng

Mie Goreng

Dari kapan hari pengen bgd masak mie, tapi males nyaa itu lohhhhh ga ketulungan πŸ˜‚πŸ˜‚ nah akhirnyaa kemarin jadi juga masakk, bahan juga seadanya, blm belanjaπŸ˜… Baru niat bgd buat ngepost πŸ˜… wkwkwkwk, efek kurang liburan ya gini πŸ˜†

3-4 porsi
Mie goreng

Mie goreng

"mie goreng" teman malamku,,,😍😍😍

2 porsi
30 menit
Lumpia Isi Mie Goreng

Lumpia Isi Mie Goreng

Waw, halo gaes. Kini saya mau bagi resep nih cara buat lumpia yang simpel. Ayam mahal, sayuran mahal, apa apa mahal. Nah, kini saya membuat lumpia simpel pake banget. Kulitnya aja cuma 2 bahan!. Mau tau resepnya? check it out! #lumpia #lumpiasimpel #kulitlumpia2bahan #snackindonesia #appertizeroriental

Mie goreng lada hitam

Mie goreng lada hitam

Kalau udah bingung masak apa masak mie gak pernah failed enak aja terus kali ini di Lada Hitam ya

1 Porsi
Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Musim hujan dan pertama kali yang terlintas adalah menu mie kuah. Ga mesti ke tukang mie dogdog untuk bisa makan mie kuah yang enak. Bikin sendiri lebih bisa menyesuaikan dengan selera dan imbangi dengan sayuran yang lebih melimpah dibandingkan beli, hehehe. Terinspirasi dari resep : Yuyun Yasmine

Mie Goreng lagi

Mie Goreng lagi

Mie gorengnya diberi tambahan minyak wijen..wangiii..πŸ‘ŒπŸ˜„

Mie goreng

Mie goreng

Hujan-hujan, pengen yang anget-anget..

2 porsi
Mie Goreng Terasi

Mie Goreng Terasi

Resep ini kudapat hasil mix antara resep mama dan resep abang-abang penjual nasi goreng di Lampung... dan kali ini saya tambahkan terasi... ternyata enaak. Anak-anak suka dan pak suami pun makan dengan lahap.. senangnyaaa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang #MingguKe_20

6 porsi
20 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Mas bojo lagi ngidam mie Jawa nih, bahkan kemaren pas belanja bulanan doi yg langsung ambil sendiri mie nya pas aku lagi nyari2 belanjaan yg lain. Lagi2 karena semangat pengen nyumbang pohon ke #TeamTrees krn #SatuResepSatuPohon jadi berapi2 buat nulis resep dah :D

Mie goreng rasa cakalang

Mie goreng rasa cakalang

Bismillah...penasaran sama resep mb ribka arini dan setelah dicoba enyaakk bgt...mksh inspirasinya..

Mie Goreng Glosor

Mie Goreng Glosor

Kangen mau buat sarapan kampung😍

3 Porsi
Mie Goreng Ndeso

Mie Goreng Ndeso

Suka banget dengan mie goreng ndeso yang sederhana tapi rasanya sangat khas dan ngangeni...

Mie goreng simple 😍

Mie goreng simple 😍

Pas di makan saat nonton tv bareng suami 😍 apalagi saat tanggal tuaaa πŸ˜