Bagaimana Membuat Mie Goreng Tanpa Ribet yang Enak Banget

Dipos pada January 27, 2021

Mie Goreng Tanpa Ribet

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Tanpa Ribet yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mie Goreng Tanpa Ribet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Tanpa Ribet, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Tanpa Ribet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Tanpa Ribet yaitu 2- 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Tanpa Ribet dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Tanpa Ribet memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Sore yg mendung ngabisin stok bahan makanan 🍲

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Tanpa Ribet:

  1. 3 buah Mie Kering (saya pake merk Eko)
  2. 2 batang Daun Bawang
  3. 2 batang Sledri
  4. 7 buah Bawang Putih
  5. 7 buah Bawang Merah
  6. Secukupnya Cabe Rawit (kalo saya banyak)
  7. 1 sdt Garam
  8. 1 sdt Merica
  9. 1 sdm Gula Pasir
  10. Secukupnya Kecap Manis
  11. Secukupnya Penyedap Rasa
  12. Secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Tanpa Ribet

1
Rebus mie kering dengan air mendidih. Jika sudah matang tiriskan.
2
Geprek bawang putih, kemudian tumis dengan irisan bawang merah dan irisan cabe rawit sampai harum.
3
Masukkan air sedikit kira2 setengah gelas kecil. Kemudian masukkan garam, gula pasir, kecap manis, merica, penyedap rasa dan daun bawang.
4
Koreksi rasa, kemudian masukkan mie yang sudah direbus tadi dan aduk sampai merata. Pada saat koreksi rasa, sedikit asin dan manis gapapa nanti ditambah mie jadi pas rasanya.
5
Mie goreng siap disajikan dengan taburan sledri dan ditambah bawang goreng. Semoga bermanfaat 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng cepat

Mie goreng cepat

Masak apa yg ada di kulkas aja . krn di kehamilan yg 30 minggu ini semua nya serba kelaparan . jadi masak apa yg cepat dan mengenyangkan .

2 porsi
Mie Goreng Indomie

Mie Goreng Indomie

Anak ku yang no. 5 minta dibuatkan mie goreng. Ech mie-nya udah siap malah dia-nya ketiduran, terpaksa dibangunin sebab perutnya belum di isi alias dia tadinya lapar. " Zidan, bangun nak. Nich mie-nya dach siap "

3 porsi
Mie goreng rumahan

Mie goreng rumahan

Laper, butuh makanan berat tapi lagi gak pengen nasi. Liat mie kering tergolek sendirian di atas meja, ahirnya punya ide bikin mie goreng aja, tambahin kol sama pokcoy dikit dikit biar sekalian mkn sayur2annya. Cuma butuh waktu bbrp menit jadi deeh mie goreng rumahan yg enyak dan bikin kenyang πŸ˜… #tantanganpertamaku

Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

2 porsi
10 menit
Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

Bangun tidur ujan.. perut laper.. Ke dapur nemu mie sama bakso.. jadi langsung eksekusi dgn bumbu sesimple mungkin πŸ˜‚

2 porsi
Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Dari sekian bentuk mie, saya paling suka mi telur yg lurus2 buat bikin mie goreng atau godog. Di resep ini saya pakai mie telur kering beli di supermarket yaa. Resep ini saya terinspirasi dari resep ci Tintin Rayner dan ci Xander Kitchen.

Mie Goreng Bakso (Indomie Goreng Jumbo)

Mie Goreng Bakso (Indomie Goreng Jumbo)

Sore sore nganggur, mending masak. adanya indomie goreng jumbo, nyobain di goreng aja deh.

1 porsi
Mie goreng djowo

Mie goreng djowo

Ternyata kebiasaan ngintip baik juga lho..asal ngintipnya yang baik2 yaaa..😊 Resep ini aku dapat waktu lagi bantu hajatan tetangga..mantan bu RT tempatku pinter masak..beliaunya bilang ini mie jowo..jadilah mie goreng ini menu keluarga kalau lagi bikin mie no instan.πŸ˜‹

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Makanan yg bs diandalkan ketika di "malas" datang.. Super simple dan super cepat.. Hehe

Β±2orang
*Mie goreng mix kulit buah naga*

*Mie goreng mix kulit buah naga*

04.02.2019.... Beberapa hari belakangan ini dicookpad ada beberapa resep yang bahan utamanya adalah kulit buah naga, dan karena itu jadi pengen coba gimana sih rasanya kalau kulit buah naga itu dijadiin masakkan. Nah kebetulan lagi punya kulit buah naga jadii aku buat mie goreng yang sayurannya ditambah dengan kulit buah naga, dan ternyata emang beneran enak lho... #3weekschallenge #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok

Mie Goreng Sosis

Mie Goreng Sosis

Made by : Ummi Aisyah Akbar

Bakmie goreng jawa

Bakmie goreng jawa

mie keriting ini gak pake direbus dulu ya bun.. cukup di rendem air panas beberapa waktu aja,karna pengalaman kalo direbus dulu jadi nya kematengan menurut saya, tapi kembali ke selera masing masing yaa 😊😊