Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng sederhana #5 yang Anti Gagal

Dipos pada January 7, 2021

Mie goreng sederhana #5

Sore-sore begini enaknya membuat Mie goreng sederhana #5 yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie goreng sederhana #5 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng sederhana #5, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng sederhana #5 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng sederhana #5 adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng sederhana #5 bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie goreng sederhana #5 memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pengen makan mie instan tapi dengan di kasih telur dan sayur sayuran lain nya. Mi instan kuah jadi goreng.. 😅

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng sederhana #5:

  1. 1 bungkus mie instan kuah
  2. 1 butir telur
  3. 2 lemar kubis iris iris
  4. 2 tangkai sawi hijau potong potong
  5. 2 tangkai daun bawang potong potong
  6. Bumbu halus:
  7. 1 siung bawang putih
  8. 4 cabai rawit (bisa di ganti dengan merica)
  9. 1/2 buah kemiri (boleh skip)
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Kecap
  12. Minyak goreng untuk menumis
  13. Sedikit air
  14. Pelengkap : kerupuk

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng sederhana #5

1
Rebus mie sebentar jangan terlalu lembek, sisihkan dan beri minyak bawang yg ada pada mie. Aduk aduk.
2
Tuang minyak lalu orak arik telur. Sisihkan.
3
Tuang minyak goreng kembali lalu tumis bumbu halus sampai wangi. Masukan sayur seperti kubis, sawi dan daun bawang.
4
Aduk sampai sayuran layu. Beri air sedikit.. masukan kecap dan garam. Cicipi sampai rasanya pas (boleh diberi penyedap bila suka)
5
Jika di rasa kurang bumbu. Bisa tambahkan bumbu yg ada pada kemasan mie.
6
Masukan mie dan telur.. aduk aduk sampai rata.. lalu sajikan bersama kerupuk. (Kalau saya plus tempe goreng)
7
Untuk telur bisa di tumis setelah bumbu halus di masukan. Tp saya kurang suka. Krn nanti bumbu halusnya nempel di telurnya
8
Bisa juga di tambah irisan baso atau sosis.. ayam yg di suir suir juga boleh.. di masukan sesudah bumbu halus masuk.
9
Selamat mencoba.. 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Tumis

Mie Goreng Tumis

Makanan ala anak kos kosan, nostalgia waktu jadi mhs di Universitas Sebelas Maret 😍🤗 #3weekschallenge #berburucelemekemas #resolusi2019

Mie goreng kuah (kreasi indome)

Mie goreng kuah (kreasi indome)

Pulang kerja capek" pengennya masak yang praktis" aja

1 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Sekarang lagi musim ujan, enaknya nyetok bahan masakan dirumah supaya klo mau jajan atau makanan yg anget” ng perlu lagi deh keluar rumah. Karena dikeluarga kebetulan favorit makan mie. Akhirnya mie jadi makanan kesukaan. Biasanya sih saya eksekusi resepnya ci @Tintin Rayner, tapi utk kali ini murni resep sederhana saya yg rasa weenak tenan. Ng kalah sma mie goreng yg dijual emang”. #BerburuCelemekEmas#Resolusi2019

1 piring besar
#28 Mie Goreng Jawa #PekanInspirasi

#28 Mie Goreng Jawa #PekanInspirasi

Makasih Ayunabillarumaropen buat resepnya... Cocok buat cemilan malem di bulan ramadhan #BikinRamadanBerkesan

🍜Mie Goreng Kampung Sederhana

🍜Mie Goreng Kampung Sederhana

Masak mie goreng yg super simpel,pake bahan seadanya dirumah.Yang penting anak saya usia 19 bulan sangat suka sekali.Itu yg paling berharga bagi saya.

3 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

paling cepet ludess 😘

3 porsi
Mie Goreng Indonesia

Mie Goreng Indonesia

Ini menu yg best seller kl cafe2 di medan, kuahnya cemek2 merah menggoda dan pedasss...enaak pake banget 😁😋

Mie Goreng Chinese food

Mie Goreng Chinese food

Mie merupakan salah satu bagian dari tradisi masakan dan makanan dinasti di Cina. Salah satu   tradisi memasak ini adalah proses pembuatan adonan disebut 合并 (He Bing) atau ’penggabungan tepung dan air’. Menurut Edward Schaffer, Bing umumnya terbuat darin gandum namun ada juga yang terbuat dari beras. Sebelum disajikan biasanya direbus, dipanggang, digoreng atau dikukus. Yang termasuk dalam klasifikasi Bing adalah roti, kue, roti isi, bubur, pangsit, dan tentu saja mie. Bahkan pada masa Dinasti Han (206SM – 226M), mie rebus mendapat tempat terhormat di istana digunakan sebagai menu utama yang sealu hadir dalam berbagai upacara kenegaraan, dikenal dengan nama 湯餅 tang bing(sup mi). Mie jenis ini biasanya juga disajikan pada acara menjelang musim panas atau 伏日fu ri. Bahkan pada era Dinasti Han khusus ada pejabat yang mengurus pembuatan mie, disebut 湯官 tang guan. Pada masa Dinasti Tang (618 – 907 M), dikenal jenis mie yang disebut mie panjang umur 長壽麵 chang shoumian, merupakan simbol panjang umur. Mie pada masa ini juga disebut sup mie ulang tahun 生日湯餅 shengri tangbing. Mi disajikan pada saat perayaan ulang tahun dengan harapan bahwa orang yang merayakan ulang tahun akan panjang umur. Mie terus berkembang disesuaikan dengan bahan dan teknik pembuatan. Mie pun tidak hanya menjadi makanan kalangan bangsawan Cina, tetapi juga menyebar luas di kalangan rakyat biasa.

4 porsi
20menit
#26 - Mie Goreng Jawa

#26 - Mie Goreng Jawa

Alhamdulillah sudah resep ke 26.. Tetep semangat #bikinramadanberkesan ya moms... tetep semangat jg puasanya 💪💪💪 Mie goreng ini cocok bgt utk berbuka.. Kalo di daerah sumatera utara ada yg namanya mie gomak, nah ini hampir mirip.. bedanya dg yg sy buat ini, kalo mie gomak tanpa kecap manis dan pake cabe merah yg dihaluskan bersama bumbu yg lain. Sedangkan mie goreng jawa ini, sebagian besar pada tau donk ya... sy yg bukan org jawa jg tau 😆😆 Smoga bermanfaat ya moms 😄😄

Mie Goreng Banjaran

Mie Goreng Banjaran

Kenapa aku kasih nama "mie goreng banjaran" krn resepnya aku bikin sendiri dan aku jg tinggal di banjaran maka dari itu aku kasih nama "mie goreng banjaran" . (jika suka pakai telur dadar atau mata sapi bisa di tambahkan )

Mie Goreng Jawa ala Umik

Mie Goreng Jawa ala Umik

kalau lagi PMS itu bawaannya pengen makan yg pedes-pedes gak sih.. 😂 berhubung stok Mie Eko masih banyak jadilah Mie Goreng Jawa pedas ala Umik Alkha dengan toping seadanya di kulkas..

3 porsi
Omuramen (Mie Goreng Selimut)

Omuramen (Mie Goreng Selimut)

Cuma iseng-iseng buat... Terinspirasi dari omurice, cuman saya ganti mie😅😅

Mie goreng jawa simple #BikinRamadhanBerkesan

Mie goreng jawa simple #BikinRamadhanBerkesan

Hari ini buka puasa males makan nasi buka kulkas ada mie telur dan sawi yaudah buka puasa makan mie aja 😆🙏

2/3 porsi
Mie goreng ala pinggir jalan

Mie goreng ala pinggir jalan

Assalamualaikum Sama seperti capjay dan nasgor ya ...hehehe ini resep mie basah ala saya sendiri ...jualan saya sendiri...mau tau resepnya ..cek this out.... #masakditahunbaru #tantanganakhirtahun #berburucelemekemas #resolusi2019

1 porsi
5 menit
Mie goreng instan dower

Mie goreng instan dower

Cuma berdua aja ,ayah belum pulang laper tapi mager 😁pas ada mie instan goreng buat yg biasa sama yg dower