Langkah Mudah untuk Membuat Mi Goreng Kreasiku yang Sempurna

Dipos pada January 8, 2021

Mi Goreng Kreasiku

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mi Goreng Kreasiku yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mi Goreng Kreasiku yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mi Goreng Kreasiku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mi Goreng Kreasiku ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mi Goreng Kreasiku sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Mi Goreng Kreasiku diperkirakan sekitar 15menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mi Goreng Kreasiku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mi Goreng Kreasiku memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ceritanya pulang kerja ga da makanan. Mau makan nasi males. Cuaca masih ujan, pengen cemilan yg pedes, hangat dan mengenyangkan tentunya. Mi instan jd andalan 🤣🤣🤣

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi Goreng Kreasiku:

  1. 1 bks mi instan (sy pke indomi rica2, boleh ganti sesuai selera)
  2. 1 butir telur ayam
  3. 2 batang sosis
  4. 5 cabe rawit setan (yg gak suka pedes bs dikurangi
  5. 1 siung bawang putih. Kupas bersihkan
  6. Sayuran (saya pakai kobis, klo diganti sawi juga gpp)
  7. secukupnya Minyak untuk menumis
  8. 1 gelas air

Langkah-langkah untuk membuat Mi Goreng Kreasiku

1
Haluskan cabe dan bawang putih. Sisihkan.
2
Bersihkan sayuran, cuci dan dipotong2 sesuai selera
3
Tumis bumbu halus hingga harum.
4
Masukan sosis yang telah dipotong2, aduk hingga sosis matang
5
Tambahkan telor, aduk hingga matang
6
Tambahkan air, aduk hingga mendidih.
7
Masukan mi, sayuran dan bumbu mi. Tutup sebentar.
8
Aduk mi hingga bumbu tercampur rata. Dan air berkurang.
9
Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Versi mini karna lagi di kosan dan yg makan cuman berdua hehehe

2 porsi
10. Mie Goreng Cakalang KW

10. Mie Goreng Cakalang KW

Source: Ribka Arini Konon rasanya mirip Ind*mie Rasa Cakalang, udh lama penasaran baru skrg coba bikin. Pilihan tepat ketika pgn makan mie instan cakalang tapi merasa berdosa....bikin sendiri aja moms 😆 yuk #BikinRamadanBerkesan ♥ Resep ideal buat pakai merk mie Burung D*ra ya, kalau pakai merk lain mgkn lebih sedikit butuh airnya ☺ Selamat mencoba 👍

🍜Mie Goreng Kampung Sederhana

🍜Mie Goreng Kampung Sederhana

Masak mie goreng yg super simpel,pake bahan seadanya dirumah.Yang penting anak saya usia 19 bulan sangat suka sekali.Itu yg paling berharga bagi saya.

3 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Biasa nich kalau tanggal tua menunya pasti gak jauh² dari mie hehee...😅

Mie goreng

Mie goreng

Masak singkat u/ sarapan pagi

Mie goreng kriting

Mie goreng kriting

Kalo masak mie goreng jadi inget sama mie goreng yang selalu saya beli sewaktu masih kuliah di Bandung, dengan komposisi yang sama seperti mie goreng pada umumnya tapi entah kenapa rasanya itu sangat enak, berkali kali bikin tapi rasanya tidak pernah sama dengan mie gorengnya si bapak itu..(ntahlah siapa namanya) Tapi ya sudahlah..ini mie goreng versi saya, dan yang pasti jadi idola orang rumah

Bakmi Goreng Jawa

Bakmi Goreng Jawa

Pengen mie goreng, cus bikin.

3-4 porsi
Mie gomak alias mie goreng

Mie gomak alias mie goreng

Krn kami skrg tinggalnya di sulawesi suami aq suka kangen makanan medan...jadi deh buatin mie gomak dengan bahan seadanya ...

2 porsi
Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Kayaknya ada yang lg kangen masakan kampung nih 😀kmrn minta dimasakin mangut.skrg minta dimasakin bakmi goreng.deket rumah mertua di muntilan ada yg jual bakmi goreng,godog dan nasi goreng mawut.itu euenak bgt.. Waktu tinggal dsana sy sempet lihat pas budhe yg jualnya masak bakmi goreng, saya lihatin smbl tanya"bumbunya.syukurlah budhenya itu mau bagi" resepnya. Orangnya baik banget.yuk bun di cobain bakmi gorengnya...maaf fotonya kabur soalnya buru" mau maghrib.bisa tambahin cabe rawit ya..bagi yg suka pedas.

Mie Goreng Chinese food

Mie Goreng Chinese food

Mie merupakan salah satu bagian dari tradisi masakan dan makanan dinasti di Cina. Salah satu   tradisi memasak ini adalah proses pembuatan adonan disebut 合并 (He Bing) atau ’penggabungan tepung dan air’. Menurut Edward Schaffer, Bing umumnya terbuat darin gandum namun ada juga yang terbuat dari beras. Sebelum disajikan biasanya direbus, dipanggang, digoreng atau dikukus. Yang termasuk dalam klasifikasi Bing adalah roti, kue, roti isi, bubur, pangsit, dan tentu saja mie. Bahkan pada masa Dinasti Han (206SM – 226M), mie rebus mendapat tempat terhormat di istana digunakan sebagai menu utama yang sealu hadir dalam berbagai upacara kenegaraan, dikenal dengan nama 湯餅 tang bing(sup mi). Mie jenis ini biasanya juga disajikan pada acara menjelang musim panas atau 伏日fu ri. Bahkan pada era Dinasti Han khusus ada pejabat yang mengurus pembuatan mie, disebut 湯官 tang guan. Pada masa Dinasti Tang (618 – 907 M), dikenal jenis mie yang disebut mie panjang umur 長壽麵 chang shoumian, merupakan simbol panjang umur. Mie pada masa ini juga disebut sup mie ulang tahun 生日湯餅 shengri tangbing. Mi disajikan pada saat perayaan ulang tahun dengan harapan bahwa orang yang merayakan ulang tahun akan panjang umur. Mie terus berkembang disesuaikan dengan bahan dan teknik pembuatan. Mie pun tidak hanya menjadi makanan kalangan bangsawan Cina, tetapi juga menyebar luas di kalangan rakyat biasa.

4 porsi
20menit
Mie Goreng Lezat

Mie Goreng Lezat

Di rmh ada mie telor saatnya dieksekusi..hehe.. Ini enakk.. Gk kalah deh rasanya sm restaurant2.. Yukkk dicoba 😁