Bagaimana Membuat Mie Goreng yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 14, 2021

Mie Goreng

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie Goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ngidam banget sama mie goreng depan komplek yang setiap lewatin gerobaknya wanginya aduhai menggoda selera tapi berkali-kali bikin gak pernah sewangi itu, sampai beberapa kali tes dan eksperimen berbagai macam bumbu serta rempah akhirnya meski belum sama tapi sedikitnya mulai mirip wanginya hehehe...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. 1 Bks mie kering cap burung dara (saya pakai yang isi 2 keping)
  2. 1/2 ikat sawi hijau (optional)
  3. 2 butir telur ayam
  4. 3 batang bawang daun
  5. 3 buah cabai rawit merah
  6. 1 sdm minyak untuk menumis
  7. Bumbu halus:
  8. 4 siung bawang putih
  9. 3 siung bawang merah besar
  10. 4 butir pecahan kemiri
  11. 1/2 sdt merica butiran
  12. 5 buah cabai rawit hijau (opsional)
  13. Bumbu untuk mie:
  14. 1/2 sdt garam
  15. 1/2 sdt kaldu bubuk/kaldu jamur bubuk
  16. 1 sdt kecap ikan
  17. 1 sdt seasoning
  18. 1/2 sdt minyak wijen/olive oil (opsional)
  19. 1 1/2 sdm kecap manis hitam
  20. Pelengkap:
  21. Bawang goreng
  22. Sosis ayam (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Rebus mie hingga lentur lalu tiriskan. Tambahkan kecap manis, seasoning, minyak wijen/olive oil, kecap ikan, garam dan kaldu bubuk kemudian aduk hingga merata.
2
Haluskan semua bahan bumbu halus menjadi satu (bawang merah, bawang putih, kemiri, merica butir dan cabai rawit hijau.)
3
Cuci bersih sayur sawi hijau, cabai rawit merah dan bawang daun lalu potong-potong sesuai selera.
4
Panaskan minyak untuk menumis lalu orak-arik telur hingga setengah matang, kemudian masukan bumbu halus serta sayur sawi hijau, cabai rawit merah juga bawang daun. Aduk sebentar hingga semuanya tercampur rata dan sayur tampak layu.
5
Masukan mie yang telah dibumbui. Dan aduk hingga merata. Jika sudah teraduk sempurna, matikan api dan tata di dalam piring.
6
Olesi margarin pada sosis yang telah diiris-iris bagian atasnya lalu panggang sebentar dengan api kecil. Jika sudah matang, tata di piring bersama mie. Jangan lupa taburkan bawang goreng di atas mie goreng tadi.
7
Mudah bukan? Selamat mencoba... 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

18. Mi Goreng Jawa Acar Jeruk Nipis #BikinRamadanBerkesan

18. Mi Goreng Jawa Acar Jeruk Nipis #BikinRamadanBerkesan

#Day18_31052018 #BikinRamadanBerkesan Bisa jadi cemilan mengenyangkan atau main menu dengan ataupun tanpa nasi. Praktis bisa untuk buka sekaligus sahur #bikinramadanberkesan dengan cita rasa daerah. Acarnya no cuka, tapi seger banget dan sedap aroma khas acar plus cabe. Yuk cus masak.

12 porsi
Mie Goreng Tanpa Ribet

Mie Goreng Tanpa Ribet

Sore yg mendung ngabisin stok bahan makanan 🍲

2- 3 porsi
Mie Goreng Huhah lezat no mecin

Mie Goreng Huhah lezat no mecin

sayur di rumah habis keluarga juga belum pada makan kebetulan di rumah masih ada stok mie😁 jiah dan mie ku pada di kagumi😄😄makasih makasih😊.

3 porsi
15 menit
Mie goreng gurih

Mie goreng gurih

Sore tadi giliran kami untuk membawa makanan buka puasa ke mesjid. Akhirnya diputuskan untuk membuat mie goreng ini. Semoga suka ya.. #BikinRamadanBerkesan

Mie Goreng Sehat

Mie Goreng Sehat

Pengennya makan indomie tapi yg sehat2 ajaa

Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

2 porsi
10 menit
Mi goreng rebus telur puyuh

Mi goreng rebus telur puyuh

Ujan2 gini enakny mkn yg anget2 plus yg pedes2, bikin mie kaya ny enak, berhubung adanya mie goreng jadilah mie ny di buat mie rebus ala2 aku 😋

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Menu di kala waktu mepet 😀 . Tau2 udah sore ajaa , masak mie goreng aja deh, ngulek sbentar , sreng..sreng .. jadi deeh . Sakiceup triing 😀 Source : resep ci Junita 😘@Xanderskitchen Modofied by me Resep asli pake ebi , sy ganti terasi udang.

2 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Lagi kepuengen banget mie goreng jawa. Pagi-pagi ublek didapur buat bikin. Topping sama sayurannya disesuaikan aja ya sama selera masing-masing. Ini resep mie goreng jawa andalan nyonya besar. Tiap kali bikin ini rasanya kok beda sm yg dibuat mama ya,pdhal takarannya sama hehe. Mungkin tangannya yg bikin rasanya beda :"

Mie Goreng Instan

Mie Goreng Instan

Lagi ingin buka puasa bareng ingin lauk special. Lalu tercetus ide bagus untuk membuat mie goreng Instan. Yang mau coba boleh. Makasih ya sudah mengikuti resep ku ini. 🙏🙏

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Iseng sih bikinnya, memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas... nemu lah ide bikin mie goreng ini buat maksi hari ini 😉

Mie Goreng

Mie Goreng

Pagi pagi sarapan mie goreng nyammm👍👍

2 porsi
15 menit
Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

5 porsi
10 menit
Mie goreng

Mie goreng

#BikinRamadhanBerkesan#

Mie Goreng Biasa

Mie Goreng Biasa

Pengen mie goreng dengan bahan seadanya

2 porsi
Mie goreng sayur bumbu iris #bikinramdhanberkesan

Mie goreng sayur bumbu iris #bikinramdhanberkesan

Bikin mie goreng ala ala warteg ya #bikinramdhanberkesan

3 orang
10 menit
Mie Goreng Full Colour

Mie Goreng Full Colour

Menu andalan di akhir bulan saat dompet mulai menipis, bikinnya gampang tp rasanya enaakk 😋 Dikasih nama full colour karena warnanya cantik ada merah dr cabe rawit, orange dari wortel dan hijau dr daun bawang. #5resepterbaruku #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru