Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng cita rasa yang Sempurna

Dipos pada January 17, 2021

Mie goreng cita rasa

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng cita rasa yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie goreng cita rasa yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng cita rasa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng cita rasa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng cita rasa biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng cita rasa dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng cita rasa memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Aku dan suami suka sekali makan mie goreng kemasan. Tapi karena bumbu sachetnya yang lumayan tajam, aku lebih suka memasak mie goreng kemasan tanpa bumbu namun dengan bumbu sendiri. Plus ditambah sayur-sayuran dan sedikit garnish, makanan instan ini lebih enak disantap.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng cita rasa:

  1. 2 sachet mie goreng (silahkan merk apa saja sesuai selera)
  2. 2 buah telur ayam
  3. 1 buah wortel (iris korek api)
  4. 2 helai sayur kol putih (iris)
  5. 2 siung bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1/4 siung bawang bombay (iris tipis)
  8. 1 buah tomat (potong 4)
  9. 1 sdm kecap manis
  10. 1 sdt kecap asin
  11. 1 sdt minyak wijen
  12. 1 sdm margarin
  13. 1 sdt merica atau lada
  14. secukupnya Garam
  15. Sebagai garnish/hiasan :
  16. 1 buah tomat (potong sesuai selera)
  17. Beberapa irisan timun
  18. Beberapa kerupuk/keripik (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng cita rasa

1
Rebus air dan setelah mendidih, masukkan mie. Angkat dan tiriskan.
2
Panaskan wajan. Lelehkan margarin. Goreng bawang merah dan bawang putih. Masukkan telur. Masukkan wortel, kol dan bawang bombay.
3
Setelah agak layu, masukkan mie dan tomat.
4
Masukkan kecap manis, kecap asin, minyak wijen, merica/lada dan garam secukupnya. Aduk hingga semua bumbu menyatu dan warna mie merata.
5
Angkat dan sajikan dengan irisan tomat, timun dan sedikit kerupuk/keripik.
Mie goreng cita rasa - Step 5
6
Note : Jika ingin agak pedas, silahkan tambahkan bubuk cabai.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep Mie Goreng Oregano

Resep Mie Goreng Oregano

Seminggu terakhir, saya mulai kepikiran menikmati seporsi spaghetti dengan saos yang melimpah. Karena stock di rumah hanya ada mie keriting, ditambah saya sedang tidak diperbolehkan mengkonsumsi saos sambal, jadilah ide membuat mie goreng oregano ini. Mie ini dibuat dengan tanpa telur lantara stock telur di kulkas sedang kosong πŸ˜‚ Rasanya hampir sama dengan spaghetti ala-ala hanya saja ini versi tanpa saos sambal.

3 porsi
Mie goreng sedap

Mie goreng sedap

Suamiku keburu mau berangkat kerja ... yaudh q masakin yg instan aja.. sebelum semua masakan matang q masakin mie dulu aja.... mudah qo' silahkan dicoba ya semoga bermanfaat

Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan

Mie Goreng #BikinRamadanBerkesan

#Sahurday9

1 - 2 porsi
10 menit
Bakmi goreng jawa (mie burung dara)

Bakmi goreng jawa (mie burung dara)

Resep turunan dr mama.. di bedain nya cuma jumlah cabe hahaha

2-3 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

03.03.19 Source : Xander's Kitchen Mie goreng jawa https://cookpad.com/id/resep/838770-mie-goreng-jawa?via=androidsharesheet&shared_at=1551357108 Alhamdulillah... Akhirnya bs memeriahkan peer minggu ini. Setelah sekian lama absen akibat berjibaku dengan barang2 dirumah 😁 Ini jg salah satu menu sarapan andalan mamaku kl kita berkunjung kecianjur. Cucunya aj pada lahap makannya apalagi anaknya. Krn mmg cuacanya mendukung untuk selalu makan teruuuus πŸ˜…πŸ˜‚ Aahh... jd #KangenRumah. sudah lama jg tidak berkunjung kesana. Tunggu aq datang ya mah πŸ€—πŸ€—πŸ€— #pr_semuadehadadisini #postingramerame #minggu8 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bekasi #cookpadcommunity_cikarang #resepmamaupay ^^ Happy Cooking 😊😊 ^^

4-5porsi
60menit
Mie goreng

Mie goreng

Buat mie goreng untuk acara Maulid nabi,jadi porsinya banyak

Mie gomak alias mie goreng

Mie gomak alias mie goreng

Krn kami skrg tinggalnya di sulawesi suami aq suka kangen makanan medan...jadi deh buatin mie gomak dengan bahan seadanya ...

2 porsi
Mie goreng seadanya

Mie goreng seadanya

Bikin makanan buat anak2 yg simple dan dengan bahan seadanya dikulkas

Bakmie Goreng Jawa

Bakmie Goreng Jawa

Salah satu makanan favorite mas. ,πŸ˜†

3 - 5 porsi
15 menit
Mie goreng level Nanpoolll

Mie goreng level Nanpoolll

Malem2 kok pengen yang pedes pwolll yaaa,

1 porsi
Mie goreng kw (menu maksi debm)

Mie goreng kw (menu maksi debm)

Berhubung stok sirataki habis tapi pengen banget makan mie.ya alhasil ambil pepaya muda depan rumah lalu diparut dengan bentuk panjang2 alhasil mirip mie deh .komplit kan sayurnya ada trus bisa ditambahkan protein telur deh.

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Mie sehat buat suami 😍

2-3 porsi
Mie Goreng Bayam

Mie Goreng Bayam

Ibuk2 itu selalu jeli melihat last stock di kulkas dan lemari!! ada seikat bayam dan mie telur... kita coba aja digabung...rasa bayam khas membuat mie goreng menjadi istimewa #5resepterbaruku

4 porsi
30 menit
Mie goreng lembab

Mie goreng lembab

1 porsi dewasa
Mi goreng simpel

Mi goreng simpel

Dari dulu pasti kalo lagi bete makannya mi , walaupun pakenya mi instan tp lebih suka kalo masak kaya giniπŸ˜‚