Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Telur yang Menggugah Selera

Dipos pada January 19, 2021

Mie Goreng Telur

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Telur yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng Telur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Telur di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Telur sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Telur memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sederhana, enak sekali & yg penting tanpa pengawet 🌱

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Telur:

  1. 1/2 bungkus mie pipih burung dara
  2. Wortel & kol, iris tipis
  3. 1 butir telur
  4. Cabe rawit (optional) kalo aku cukup 1, karna kurang suka pedas
  5. 2 siung bawang merah, iris tipis
  6. 2 siung bawang putih, cincang tipis
  7. Secukupnya kecap manis & kecap asin
  8. 1/2 sdt garam
  9. Ujung sdt lada putih
  10. Secukupnya air & minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Telur

1
Rebus mie pipih hingga matang, tiriskan.
2
Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang merah & bawang putih hingga wangi, masukkan wortel, kol & cabe rawit, aduk sebentar. Tambahkan telur & orak arik.
3
Beri sedikit air, tambahkan kecap manis & asin, garam & merica. Aduk & icip rasa.
4
Setelah itu masukkan mie pipih yang sudah direbus tadi, aduk hingga merata sampai air menyusut.
5
Angkat & sajikan. Lebih enak ditambahkan acar, telur rebus & bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi Goreng Udang

Bakmi Goreng Udang

Kemaren waktu ke supermarket saya langsung tertarik beli mie urai burung dara yang bungkusnya warna merah. Udah kebayang nih, mau bikin bakmi, cucok deh di warung ada udang, cuuuus kita masak-masak.

2 porsi
30 menit
Lumpia goreng isi mie goreng keju ala ala

Lumpia goreng isi mie goreng keju ala ala

Terinspirasi dari lumpia goreng isi rebung kacang mede. tapi kita sekeluarga gk suka rebung jadi ya coba2 pake isi mie goreng tambah keju hasilnya leziiss..

8 porsi
10 menit
Mie goreng cepat

Mie goreng cepat

Masak apa yg ada di kulkas aja . krn di kehamilan yg 30 minggu ini semua nya serba kelaparan . jadi masak apa yg cepat dan mengenyangkan .

2 porsi
Mie Goreng Jawa dengan Sosis

Mie Goreng Jawa dengan Sosis

Bahan masakan di kulkas ludes. Akhirnya ibuk siang ini muter otak dan AHAAA! Ada mie telor ada sosis. Jadi deh masakan mie goreng jawa ala buk menil πŸ’•

5 porsi
Tempe lilit Mie goreng

Tempe lilit Mie goreng

Maksud Hari pengen buat camilan adanya Mie instant Dan Tempe, jadilah dikombinasikan dengan bahan seadanya dengan mudah... #5resepterbaruku

Mie Goreng Terasi ☺

Mie Goreng Terasi ☺

Pak suami itu penggila mie (kecuali ifo mie dan kwetiau),jd aku experimen aja buat mie pake terasi.Alhamdulillahnya dia suka 😍.

Bakmi Goreng Enak (Simple no Ribet)

Bakmi Goreng Enak (Simple no Ribet)

Bismillah. Menu hujan-hujan, paling seneng itu masak cepet, biar bisa cepet dinikmati bersama keluarga. Bakmi goreng adalah menu chinese food favoritku sejak kecil. Kali ini minus sayuran karena pas gak ada sayuran di kulkas. Soal rasa? Cobain yuuk, jangan ketagihan loh ya...

2 porsi besar
Mie Goreng Bakso Sosis

Mie Goreng Bakso Sosis

Niat awal masuk dapur, mau buat sosis gulung mie.. seperti biasa, bukan Mrs.prokprok klw gak suka ubah haluan menu di depan komporπŸ€£πŸ˜‚ setelah rebus mie , pas potong sosis yaah kependekaan, yaudah lah di iris2.. tambahin bakso , mie di kasih kecap, tumis bumbu.. criiiing menu berubah jadii Mie Goreng Bakso Sosis..

4porsi
Omuramen (Mie Goreng Selimut)

Omuramen (Mie Goreng Selimut)

Cuma iseng-iseng buat... Terinspirasi dari omurice, cuman saya ganti mieπŸ˜…πŸ˜…

Mie Goreng Pecel

Mie Goreng Pecel

Kapan hari temen share resepnya,, klo dijkarta pas mau buka bisa beli mie goreng,lontong oncom,gorengan,trus siram bumbu kacang. Di malang ga ada,yuk bikin aja...

Mie Goreng Sosis

Mie Goreng Sosis

Ada bbrp bungkus sosis di kulkas, bosen di bakar gitu aja kali ini dicampur dgn mie, jadinya mie goreng sosis, sosisnya mantep udah gede2 banyak lagi..

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Adaptasi resep dr mbak andin's kitchen, alkhamdulillah enak. Saya cocok sama resepnya 😊 suami jg lahap makannya mom's . Cm pentolnya saya ganti sosis, tp tetep enak kok.

4 porsi
Mie Goreng Abang Adek kw 😁 #BikinRamadanBerkesan

Mie Goreng Abang Adek kw 😁 #BikinRamadanBerkesan

Krna bingung mau sahur pake apa, dan udh lama juga gak makan mie, dan hal hasil buat mie goreng abang adek kw πŸ˜ƒ

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

01.03.2018 Kangen pengen makan mie Goreng Jawa tp kok ya males banget jalan di panas terik buat beli 😁 Ya sdhlah coba bikin sendiri and go Kitchen,, Bikin ini gak pake takaran krn menyesuaikan bahan yg ada dirumah 😁 dan bikin sedikit aja krn takut gak abis secara makan buat sendiri aja ☺ lebih enak dikasih cabe rawit ijo kecil2 utuh beuh pasti makin nendang makanya (klentus2 pedes gitu) Tp kaya gini aja udah enak poll makan bareng pete (Fav) pedasnya disesuaikan aja ya bun sesuai selera 😊

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source :xander's kitchen .punya mie telor home Made ex bikin kemarin dijadiin lah mie goreng Jawa oleh Mrs recook.yuk intip resepnya #kamismanis #berburucelemekemas #goldenapronchallenge #resolusi2019 #cookpadcommunity_Bandung #cookpadindonesia #cookpadcommunity #masaksaya