Bagaimana Membuat Mie Goreng Bakso Sosis yang Anti Gagal

Dipos pada January 26, 2021

Mie Goreng Bakso Sosis

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Bakso Sosis yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie Goreng Bakso Sosis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Bakso Sosis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Bakso Sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Bakso Sosis biasanya untuk 4porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Bakso Sosis sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Bakso Sosis memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Niat awal masuk dapur, mau buat sosis gulung mie.. seperti biasa, bukan Mrs.prokprok klw gak suka ubah haluan menu di depan kompor🤣😂 setelah rebus mie , pas potong sosis yaah kependekaan, yaudah lah di iris2.. tambahin bakso , mie di kasih kecap, tumis bumbu.. criiiing menu berubah jadii Mie Goreng Bakso Sosis..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Bakso Sosis:

  1. 1 bungkus mie telur keriting
  2. 1 sendok teh garam
  3. 4 gelas air matang
  4. 4 sendok makan kecap manis
  5. 4 sendok makan minyak goreng (untuk menumis bumbu)
  6. 8 bawang merah
  7. 4 siung bawang putih
  8. 1 butir kemiri
  9. 2 sendok teh lada putih bubuk
  10. 1 sendok makan daun bawang iris
  11. 2 sendok makan saus tiram
  12. 1 sendok makan Totole kaldu jamur
  13. 1 sendok makan saus sambal
  14. 6 bakso, iris bulat
  15. 4 sosis, kupas pembungkus, iris bulat
  16. 3 butir telur, kocok lepas
  17. 1/4 Buah Kol, iris tipis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Bakso Sosis

1
Patahkan mie agar tidak terlalu panjang, rebus dengan air matang & garam secukupnya sampai masak. Jangan terlalu lembek. Angkat, Tiriskan. Kemudian beri kecap manis, aduk rata. Sisihkan
Mie Goreng Bakso Sosis - Step 1
2
Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih, Kemiri, Lada. Tumis dengan Minyak goreng sampai Harum. Sisihkan di pinggir wajan. Kecilkan Api. Untuk penyuka pedas, bisa di tambah irisan cabai rawit.
3
Masukkan telur yang sudah di kocok lepas di pinggiran wajan, jangan sampai kena bumbu halus. aduk2 sampai bergerindil & setengah matang. Campur dengan bumbu, masukkan sosis yang sudah di iris, bakso, daun bawang. Tambahkan Kaldu Jamur & irisan Kol. Tumis sampai matang.
4
Besarkan api sedikit (api sedang), tambahkan saus Tiram & minyak wijen, tumis sebentar. Masukkan Mie. Aduk rata, tambahkan Saus sambal. Koreksi Rasa.
5
Tambah garam kalau di rasa kurang Asin, klw mau terasa ala jajan, bisa di tambahkan penyedap /kaldu sapi bubuk. Tambahkan kecap manis klw dirasa terlalu asin. Garam di tambahkan terakhir karena Penggunaan saus Tiram & Kaldu Jamur biar gak keasinan.
6
Sajikan dengan Kerupuk, acar & taburan bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng

Mie goreng

Banyak kiriman mie sayur dari mertua,. Oh iya aku sudah menyelesaikan study dan sudah menikah, stelah kesibukan itu jadi ingat lama gak nulis di cookpad. Eh jadi ngelantur gara2 nyebut mertua. Oke lets cook!!

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

yang suka makan mie boleh di coba nich enak banget loh resep nya boleh ngintip di lapak nya ci @xanderkitchen. #tantangakhirtahun #masakditahunbaru

Mie goreng jamur bakso

Mie goreng jamur bakso

Nyoba2 buat mie goreng campur jamur tiram ah😂

Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Nggak ada hal khusus dibalik pembuatan mie ini, hanya karena saya suka mie...hehe

Mie Goreng Enak & Gampang

Mie Goreng Enak & Gampang

bahannya gampang banget, apa yang ada di kulkas di cemplung cemplungin aja :D enak, gampang, ga ribet

Mie Goreng Mamak

Mie Goreng Mamak

jadi ini dibuat sewaktu saya training dihotel. endeus rasanya pedes manis 😋🤤

1porsi
Mie goreng geprek

Mie goreng geprek

Malam malam lapar..maunya makan mie.

Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Kalo liat mi telur basah di pak sayur pikiran ini lgs kebayang dibuat mi goreng Jawa aja kayaknya enak. Satu bungkus cuman 5 rb aja.. murah meriah udah bs makan puas.. hehehe.. #TantanganAkhirTahun #MasakDiTahunBaru

Mie Goreng Malas 😩

Mie Goreng Malas 😩

Hujan2 kan pingin makan indomie goreng, tapi dirumah gada stok.. Alhasil buat mie goreng ala kadarnya..

Mie goreng suka suka 🌸

Mie goreng suka suka 🌸

Ceritanya anak saya pulang sekolah ngajak temen2nya kerumah.. Bingung mau nawarin makan apa.. Saya masakin mie goreng aja. Anak2 kan hobi banget makan mie daripada beli mending saya masak sendiri aja lebih hemat dan sehat lagi hehe dan ternyata kandas tuntas disantap anak anak 🐓🐔🐤😃

10 porsi
20 menit
Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Dari sekian bentuk mie, saya paling suka mi telur yg lurus2 buat bikin mie goreng atau godog. Di resep ini saya pakai mie telur kering beli di supermarket yaa. Resep ini saya terinspirasi dari resep ci Tintin Rayner dan ci Xander Kitchen.

Mie goreng instan dower

Mie goreng instan dower

Cuma berdua aja ,ayah belum pulang laper tapi mager 😁pas ada mie instan goreng buat yg biasa sama yg dower

Mie goreng pedezzz

Mie goreng pedezzz

Indomie seleraku dah pokonya... Recook dr cookpad mba ayu sriyanto tp ada yg di rubah sesuai stok bahan di rmh.. Thx aniway.. Hehe

1 porsi
Mie goreng telur 3 ayam dijamin enak dan mudah

Mie goreng telur 3 ayam dijamin enak dan mudah

SARAPAN ENAK #5RESEPTERBARUKU