Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng sambal terasi yang Menggugah Selera

Dipos pada August 13, 2020

Mie goreng sambal terasi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng sambal terasi yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie goreng sambal terasi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng sambal terasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng sambal terasi di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng sambal terasi dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie goreng sambal terasi memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Beberapa hari males masak, malas belanja juga. Siang ini malas beli makan, jdi cek cek bahan, ada mie lidi bit, sambal terasi (msh stok bnyak difreezer), ada ayam bacem bagian dada 1 buah(sisa bkin pas arisan), mash ada telur. Ya uda cuzz bikin mie aja. Warna mie nya pucat karena mie buah bit

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng sambal terasi:

  1. 1 genggam mie lidi buah bit (boleh mie apa aja)
  2. 1 sdm sambal trasi
  3. 2 buah bawang putih (haluskan)
  4. 3 buah bawang merah (haluskan)
  5. 1 sdm minyak wijen
  6. 1 sdt kecap asin
  7. secukupnya roico (sy 1/2 sdt)
  8. 1 butir telur
  9. minyak untuk menumis
  10. ayam (potong tipis/kecil)

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng sambal terasi

1
Rebus mie sampai matang, tiriskan.
Mie goreng sambal terasi - Step 1
2
Panaskan minyak,tumis bawang merah dan putih sampai harum, (api besar). masukkan telur, aduk". kemudian masukkan minyak wijen, kecilkan api.
3
Masukkan sambal terasi, kecap asin,ayam,roico, aduk rata, masak sebentar,lalu masukkan mie. masak sampai matang.
4
#tips : saat memasak telur dan minyak wijen,pastikan apinya besar, karena ini kunci dari mie/nasi goreng yang harum dan enak. setelah telur matang boleh kecilkan api.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng mercon enak ala mamah raka simple

Mie goreng mercon enak ala mamah raka simple

Bingungg mau makan apa? Pengen seblak tp males keluar bikin ini aja simple ala anak kost

Mie goreng kriuk pedas

Mie goreng kriuk pedas

Dapet resepnya dari kakakku, padahal dia cowo tp kalo masak gitu rasanya enak banget. Dia Sering bikin mie kriuk ini. Aku kan penasaran ko bisa enak gini sih? terus akhirnya ku di ajari cara buatnya, yeyyyyyy, dan kalo belajar malem pasti buat cemilan ini😂Bahannya simpel tapi rasanya nagihhhh✨

Mie goreng sambal penyet

Mie goreng sambal penyet

Pagi-pagi suami liat cabe yang tumbuh subur di halaman rumah. Langsung bilang "nanti buat mie pakai cabe tu yaa". Berhubung istrinya ini baru nonton acara makan di tv jd lah cabenya diolah jd sambal penyet.

1 porsi
Mie Goreng Pedas Pipih

Mie Goreng Pedas Pipih

#PejuangGoldenApron3

10 - 15 Porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Tujuan berbagi resep hanya untuk berbagi,tidak ada maksud untuk pamer atau apa pun, krna saya pun juga masih belajar ☺mana tau ada yg butuh dan suka dgn resep saya, Alhamdulillah.. Monggo 🙏

Mie goreng kuah nyemek pedas

Mie goreng kuah nyemek pedas

12.11.18 Mie goreng kuah ?? Ini salah judul apa ngga ?? Engga kok. Mie yg dipake mmg mie goreng tpi dibikin kuah nyemek nyemek. Sebenernya hari ini bkn cheating day ku tapi krn kepala puyeng dr pagi dan husby lgsng ambil alat tensi, ketahuan deh ternyata tensi ku 90/56. Pantesan rasanya kyk naik baling baling yak😂. Ini endeus mantul mak. Tapi rawit ku kurang nih kyknya. Buat ku pedesnya mesti di upgrade. Wkwkwkw. Makasi mba erni ya inspirasinya 😘😘 Source : Cookpad mba erni puspanigrum #cookpad_AOP #cookpadcommunity_Medan

Mie goreng pipih saus pedas

Mie goreng pipih saus pedas

Dari dulu seneng banget makan mie. Dan yang jadi andalan pasti bikin mie instan 😀, selain praktis so pasti yummy. Akibat #stayathome entah sampai kapan ini?! Muncul lah ide" yang gak diduga" . Akhirnya coba" deh bikin mie sendiri dan ternyata enak juga! Yuks diliat resepnya!

2 porsi
30 menit
Mie goreng pedas topping bawang merah ala bunaz(indomie gorenG)

Mie goreng pedas topping bawang merah ala bunaz(indomie gorenG)

Pak bos bosen bget indomie goreng it2 aj gda variasiny..akhrny si emak rombak2 mie goreng ini... Heheee... Lbih enak lg klo pke telur yg di aduk jd satu dgn mie ny mom... Pak suami seneng bget klo pke telur yg di orak arik di mie nya

1 porsi
5 menit
Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

masak mie tapi gak pake mie instan happy cooking 😁

4-5 porsi
12 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Lama gak corat coret resepp..ni menu nay kemaren.heran sukaaaaa bgt sama mieee..yah gpp yg penting lahap maemnyaa...cuss dimulai

Bakmi goreng jawa (indomie)

Bakmi goreng jawa (indomie)

Seperti bakmi goreng jawa pada umumnya (biasanya beli di restoran), tapi saya disini pakai indomie. Bumbunya saya bikin sendiri (bukan dari bungkus mienya).

5 porsi
45 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Kangen jajanan semarang mie goreng jawa #Antiribet #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Mie goreng kuah pedas

Mie goreng kuah pedas

Gi pengin makan yg pedas n panas berkuah😋

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Menu makan malam Hari ini... Mie andalan yang pake sayuran... Alhamdulillah..

Mie goreng curry telur super pedas

Mie goreng curry telur super pedas

Ingin makan yang pedas2 lalu masak deh sediaan yang ada dirumah hehe

1 porsi
Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

Kangen bgt sama mie tek tek ini, dari dulu suka bgt jajan mie tek tek. Nyari yang katanya enak, karena emang di Bandung buanyaaak bgt yg jualan mie kaya gini.. Tapi bikin sendiri ternyata lebih sedeepp asli. Aku pake resepnya ci Xander kitchen dgn sedikit modifikasi dari aku.