Cara Gampang Menyiapkan Bakmi goreng jawa (indomie) yang Enak

Dipos pada July 26, 2020

Bakmi goreng jawa (indomie)

Sore-sore begini enaknya membuat Bakmi goreng jawa (indomie) yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bakmi goreng jawa (indomie) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakmi goreng jawa (indomie), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakmi goreng jawa (indomie) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bakmi goreng jawa (indomie) sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bakmi goreng jawa (indomie) diperkirakan sekitar 45 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bakmi goreng jawa (indomie) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Bakmi goreng jawa (indomie) memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Seperti bakmi goreng jawa pada umumnya (biasanya beli di restoran), tapi saya disini pakai indomie. Bumbunya saya bikin sendiri (bukan dari bungkus mienya).

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi goreng jawa (indomie):

  1. 3 bungkus indomie jumbo ayam panggang (kemasan putih biru)
  2. 200 gr sawi hijau
  3. 250 gr taoge
  4. 8 butir bakso ayam merk sogood
  5. 3 batang daun bawang, potong serong
  6. 2 butir telur, buat orak-arik
  7. 13 siung bawang putih
  8. 8 butir kemiri, sangrai
  9. 30 gr ebi, rendam air panas
  10. 2 sdt lada bubuk
  11. 2 sdt garam
  12. 1 sdt terasi
  13. 25 ml minyak goreng
  14. 1 sdm mentega
  15. 2 sdm kecap manis
  16. 100 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi goreng jawa (indomie)

1
Rebus mie dalam air mendidih selama 10 menit. Beri sedikit minyak goreng agar tidak lengket. Lalu tiriskan.
2
Bumbu halus: Masukkan bawang putih, kemiri, ebi, garam, merica bubuk dan minyak goreng ke dalam blender. Haluskan semua hingga tercampur halus.
3
Panaskan mentega, tumis bumbu halus dan masukkan terasi, aduk hingga harum.
4
Masukkan bakso, aduk-aduk terus hingga tercampur dengan bumbu dan baksonya matang. Dilanjutkan dengan memasukkan taoge, sawi, daun bawang dan telur yang sudah diorak-arik.
5
Tuang sedikit air, aduk terus hingga sayuran matang sempurna.
6
Masukkan mie, aduk hingga sayuran tercampur dengan mie. Tambahkan kecap mans, garam dan merica bubuk untuk citarasa mantap. Aduk terus sampai semuanya tercampur sempurna.
7
Sajikan panas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi Goreng Jawa

Bakmi Goreng Jawa

Mie goreng kali ini bumbunya simple banget, memanfaatkan sisa mie kuning dari soto mie kemaren yg tersisa satu bungkus. Akhirnya jadi menu sarapan pagi kali ini. . . Siapa yang ga suka mie jawa, menu favorite semua orang πŸ’• . . #foodstory #miejawa #bakmi

4 porsi
15 menit
Mie goreng Jawa bumbu tanpa diuleg

Mie goreng Jawa bumbu tanpa diuleg

Mie goreng Jawa rasanya sprti mie tektek di abang2 gerobak,, bisa ditambah ayam suwir, baso, sosis kornet,, sesuai selera aja ☺️

Mie Goreng Kornet Ayam Pedas

Mie Goreng Kornet Ayam Pedas

Lagi pengen makan mie goreng pedes, jadinya nyari bahan di kulkas, bakso abis adanya kornet ayam, ya udah dipake aja buat campuran. Ini buatnya gampang banget, bumbu diiris semua. Kuy, buat juga di rumah πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹ #PejuangGoldenApron3

3-4 orang
40 menit
Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

Terkompori dgn foto mienya Ci Xanders, kayanya enak dan menggoda. Emang bener enak dan nagih nih mie

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source: neng Wilda 😍😘 Bahan disesuaikan ya dengan bahan yg ada

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Resep simple... kesukaan anak2.... Boleh tambah telur,sosis ato ayam cincang yaaa...bebas.... #PejuangGoldenApron3 #Minggu_9

Mie goreng jawa keriting

Mie goreng jawa keriting

karena baby agak anti dengan MSG. jadi ketika pingin bgt indomie, apa daya demi baby ngga alergi jadi sy buat mie goreng sendiri..

2 porsi
15 menit
Mie Jawa (goreng)

Mie Jawa (goreng)

Lupa kalau hari ini tanggal merah, lagi gak ada stok apa pun.. Jadi bikin ini aja untuk sarapan pagi ini..

3-4 porsi
Mie Goreng Kentang Sambal Terasi

Mie Goreng Kentang Sambal Terasi

Saya pribadi adalah seorang yg suka ber-experiment dalam segala hal. Setelah saya mencoba membuat ini, beberapa orang yg mencicipi, suka dengan food yg saya buat. Bahkan saya mengupload ini dimedia sosial yg saya gunakan, ada beberapa yg menanyakan step pembuatan juga ingridient-nya. Saya ingin, anda juga mencoba ini! Semoga anda suka! :) terima kasih. - Ersa.

1 porsi
Mie Goreng Pedas (instan)

Mie Goreng Pedas (instan)

#berburucelemekemas #resolusi2019 #89

Bakmie Goreng Jawa

Bakmie Goreng Jawa

Karena ada mami dateng ke rumah, jadi masak bakmie jawa. Sering banget bikin kayak gini klo ada mami cz mami suka bgt nyemil mkn bakmie. :)

Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Kalo dilampung terkenal banget mi khodon, semacem mi jogja yang medok bumbunya. Kali ini si ibu bawa mi homemade yg biasa dipake tuk bikin mi sejenis mi khodon gitu. Jadi kita buat mi goreng aja karna cuaca panas ya dilampung wkwk

2 porsi besar
Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Bismillah.. sarapan pagi ini, bikin mi goreng jawa resep dr CP Xanderskitchen 😊. Enak, lsg habis, Alhamdulillah..😁 Source : https://cookpad.com/id/resep/838770-mie-goreng-jawa?invite_token=oK88aPTPDm3DPANQKvTY8o1z&shared_at=1595335630 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #Cookpadcommunity_Bekasi

Mie Goreng Cabe Rawit Super Simpel

Mie Goreng Cabe Rawit Super Simpel

Cari cara yang sangat simpel memasak mie goreng

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Anak anak minta di belikan mie goreng, trus cek2 di dapur, ada mie kuda menjangan, lalu punya ini siatif,akhirnya bikin sndri ajh, anak2 dan suami katanya suka, lbh enak bikin sndri di bnding beli...

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Mengobati kangen makan mie goreng jawa jogja...