Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Weekend yang Enak

Dipos pada February 28, 2021

Mie Goreng Weekend

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Weekend yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie Goreng Weekend yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Weekend, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Weekend bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Weekend sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie Goreng Weekend diperkirakan sekitar 25 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Weekend sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Weekend memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pada saat weekend biasanya kami jarang dirumah dan saya libur memasak tentunya. Jadi bila pun harus memasak ya masakan yg cepat saji dan simple tergantung stock di kulkas. Meski dg bahan yg minim tp rasanya tetep woke kok ....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Weekend:

  1. 2 keping mie telor
  2. 6 pcs baso sapi iris
  3. 1 butir telur ayam
  4. 1 batang sawi hijau
  5. sepotong kecil kol
  6. 1 batang daun bawang
  7. 3 siung bw merah
  8. 3 siung bawang putih
  9. 1 sdt ebi rendam air panas
  10. 2 sdm kecap manis
  11. 1 sdm kecap ikan
  12. 2 sdm kecap asin
  13. 1 sdm angciu
  14. 1 sdt kaldu jamur
  15. 2 sdm minyak ayam
  16. 2 sdm minyak wijen
  17. bawang goreng untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Weekend

1
Pertama rebus mie kering tiriskan. Lalu campurkan mie dengan minyak wijen 1 sdm, minyak ayam 1sdm, kecap asin 1 sdm, 2 sdm kecap manis aduk rata di dalam bowl. Sisihkan
2
Haluskan bw qmerah, bw putih dan ebi. Panaskan 1sdm minyak ayam tumis bumbu halus hingga harum.
3
Masukkan bakso aduk sebentar lalu tambah telur yg sdh dikocok lepas aduk lagi. Lalu masukkan sawi dan kol serta daun bawang. Aduk rata. Beri kecap ikan, kecap asin, angciu aduk rata.
4
Masukkan mie lalu aduk lagi hingga matang sebelum mematikan kompor tambahkan minyak wijen. Cicipi. Sajikan dg taburan bw goreng, irisan timun dan saus sambal.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng surabaya

Mie goreng surabaya

Mie goreng surabaya

2 porsi
Mie Goreng Kombinasi (Mie Kober & Mie Jogging)

Mie Goreng Kombinasi (Mie Kober & Mie Jogging)

Jadi ceritanya kangen banget jajan Mie Kober & Mie Jogging, dulu pas jaman kuliah dimalang hampir seminggu 2 kali jajanin 2 mie ini. Apalah dikota ku masih belom ada. Jadilah bikin dengan bahan yg ada dikulkas, rasanya 11-12 lah.

1 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Kemarin temen kantor ada yang bawa bekal mie goreng, lalu pingin lah bikin mie goreng juga

2 porsi
30. Mie Nyemek / Mie Goreng Instan ala Dapur saya

30. Mie Nyemek / Mie Goreng Instan ala Dapur saya

Super enakkkk 😋😋😋😋😋

1porsi
15menit
Bakmi Goreng Jawa ala ala

Bakmi Goreng Jawa ala ala

Pas bgt ada yang mau ulang tahun karyawan, Dan inget ulang tahun, ingetnya mie panjang umur Mau beli pagi, susah nyarinya disini Alhasil saya flashback waktu pas masih kerja di magelang, ada bakmi goreng jawa magelangan (saya sebutnya begitu, mohon maaf jika salah) Rasanya enak dan masih kebayang rasanya (kebayang dikit banget karena udah 2 tahun lalu 😂😂😂) Trus saya usul saya aja yg masakin, mau coba bkin bakmi goreng jawa Orgnya setuju yaudah mulai deh searching" di internet, dan bongkar bongkar barang bekas di magelang, nemu resepnya (dulu saya iseng nanya penjualnya, dan di ksh tau, walaupun gk detailnya) Gk mau ikutin persis, saya mix sendiri sama hasil searching Dan tadaaaa.... Jadi deh Bakmi Jawa Magelangan ala ala Monggo yg recook kritik dan sarannya ya Makasih

2-4 porsi
Mie goreng tepung

Mie goreng tepung

Pingin ngemil yang gurih pedes. Coba coba bikin dari mie rebus.

Mie Goreng

Mie Goreng

Pecinta mie , jadi beli mie telor deh.. Minta dibikinin kayak abang" langganan yang kalo beli nunggu jam 11 malem dulu..

4 porsi
20 menit
Mie Bihun Goreng l Mie Goreng Bihun

Mie Bihun Goreng l Mie Goreng Bihun

Rindu ramesan. Nasi, oseng tempe, mie bihun dan tempe mendoan. Bahan yg ada mie. Jadi ngemie rasa ramesan aja.

6 porsi
30 menit
Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

#5resepterbaruku

Mie Goreng...lagiii.

Mie Goreng...lagiii.

Mie selalu menjadi pilihan..entahlah, saya sangat suka olahan Mie..kalau lama ngga masak mie , rasanya kangeen banget.... Udah pernah share resep mie goreng sebelumnya, tapi ini share lagi, karena menurut saya rasanya agak berbeda...he..he..ini sengaja ngga pake telur, biar kalau sudah dingin tidak berbau amis...

Mie Goreng Lontong Jogja

Mie Goreng Lontong Jogja

Kalo Indomie goreng mah biasa lah ya. Menu ini lagi ngehits di instagram. Kuliner ini bisa kita temui di jogja. Saya sendiri juga penasaran sebenarnya rasanya kayak apa. Tapi karena penasaran itu, justru malah jadi pengen berkreasi. Ini dia menu kreasi saya. Boleh dicoba..

Mie goreng telor

Mie goreng telor

Pas buka IG, ngeliat akun masak2 korea yang lagi makan mie dgn lezatnya. Alhasil ikutan lapar, untung pernah beli mie telor dan lupa dimasak. Jadilah bikin mie goreng telor, yang pas sudah di masak ternyata banyak bgt utk porsi seorang. Anyway, telornya bikin aromanya making sembriwing hehe.

1-2 porsi
Mie Goreng Ayam Sawi Putih

Mie Goreng Ayam Sawi Putih

Tetiba malem2 pingin mie goreng. Longok2 kulkas, ada ayam suwir yg tadinya mau dibikin chicken salad. Bisa dipake, sip! Longok2 lagi, sayurannya cuma punya sawi putih. No problemo! Meluncur ke dapur, lesgo! ps: gak ada foto proses, dah malem bok! Haha.

Mie goreng touge

Mie goreng touge

ceritanya saya lagi males masak terlebih tumben anak sy lg manja ga mau ditinggal, jadi sy cari alternatif masakan yang mudah dan relatif cepat, di kulkas ada persedian touge, sedikit jamur dan bakso bikinan sendiri tentunya,, hee,, mulai dech tempur didapur sambil momong, gpp lah cm 1 jenis masakan dlu yg penting suami plg krja meja ga kosong,, xixii,,

2 porsi
30 menit
Mie Goreng ala si Mbok

Mie Goreng ala si Mbok

Ini resep simple banget.. Resep nenek selalu bikin kangen ya.. Cuma aku modif dikit sesuai stok bahan di kulkas ya.. Cuma si mbah dulu masaknya di tungku kayu bakar ya.. Jadi ada tambahan aroma yang kuat ya

5 menit
Nasi Mie Goreng 🍝

Nasi Mie Goreng 🍝

Well... Pagi ini pengen banget makan nasi goreng. Tapi apa daya nasi yang tersisa hanya tinggal 1 centong 😂😂😂 Alhasil, digabung deh sama mie goreng. Taraaa... Tetep bisa makan nasi goreng dengan porsi yang cukup kaan 😁

2 porsi