Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak) yang Enak

Dipos pada March 10, 2021

Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak) yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak) yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak) diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak) sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak) memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya selalu kesulitan mengaduk mie telur yang sudah lama ditiriskan kedalam lauk dan bumbu yang sudah masak. Selalu tidak rata hasilnya. Penampakan dan rasanya tidak menyatu. Belang belonteng kalo kata orang jawa, sebelah sini asin, sebelah sana manis, sebelah situ mie nampak pucat dan hambar. Karena saya menggunakan sedikit minyak dan mie telur pastinya setelah ditiriskan akan mudah sekali menggumpal bukan? Plus wajan teflon saya yang kecil, jadi susah sekali bereksperimen srang-sreng-srong aduk-aduk secara ganas layaknya tukang mie goreng keliling dengan wajannya yang besar itu. ๐Ÿ˜„ Lalu saya ntah baca dimana dan menemukan cara mencampurnya dan saya selalu menerapkan cara tersebut disetiap masakan mie(goreng) saya. Resep dibawah juga resep sederhana saja. Monggo dicoba jika berkenan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak):

  1. 2 papan kecil mie telur (hari ini pakai mie burung dara)
  2. 2 buah sosis besar (so good premium)
  3. 4 lembar kubis sedang, rajang
  4. 2 buah tomat kecil, potong-potong
  5. 2,5 sdm munjung daun bawang, cincang
  6. 1 buah bombay kecil, cincang
  7. 2 siung bawang putih, geprek, cincang
  8. 2 buah cabe rawit (tambah jika kurang pedas)
  9. 100 cc kaldu ayam asli (hasil rebusan dada ayam selama 1 jam)
  10. 2 sdm minyak wijen (1 sdm-nya untuk campuran tirisan mie)
  11. 1 sdm kecap asin
  12. 2,5 sdm kecap manis
  13. secukupnya merica
  14. secukupnya garam (himalayan pink salt)
  15. gula pasir secukupnya. boleh skip

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sersan (sederhana, sehat, enak)

1
Rebus mie telur sesuai instruksi yang tertera di bungkusnya. Bisa juga sesuaikan dengan selera untuk tingkat kematangannya. โžก Tiriskan. โžก Pindahkan ke mangkuk bersih yang lain.
2
Segera masukkan kecap asin, kecap manis, dan merica. Aduk cepat sampai rata. โžก Sisihkan.
3
Panaskan minyak secukupnya unt menumis bawang bombay, bawang putih, daun bawang, cabe rawit dan tomat. Masukkan juga sosis. Aduk rata sampai semua layu dan berbau harum. Awas gosong (terutama untuk bawang putih).
4
Masukkan kaldu ayam, aduk-aduk dan tambahkan garam himalaya, gula, kubis dan koreksi rasanya. โžก Didihkan. โžก Ganti api kecil.
5
Ambil mie yang sudah disiapkan tadi, campur dalam wajan, aduk-aduk. Terakhir masukkan sisa minyak wijen. Aduk cepat โžก Segera diangkat!
6
Mie siap disajikan. Bisa ditambah lauk lain sesuai selera. Hari ini saya menambahkan telor mata sapi agar praktis.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi goreng cabe ijo

Mi goreng cabe ijo

Kangen masakan ibu. Coba bikin.. Lumayan lah mesti rasanya gak sepedes masakan ibu.

Mee Goreng Mamak (Mie goreng ala malaysia)

Mee Goreng Mamak (Mie goreng ala malaysia)

Setelah akun cookpad dibiarkan lumutan ๐Ÿ˜‚ akibat sibuk dan ga sempat nyentuh dapur ( bahasanya ya ๐Ÿ˜‚ ) akhirnya di 2017 ini memutuskan untuk menghidupkan kembali ๐Ÿ˜‰ Resep yang saya pilih kali ini adalah mie goreng ala malaysia, inspired by Chef Ganteng Yuda Bustara ๐Ÿ˜ dan bikinnya super simple BANGET. Untuk kali ini saya pilih ver simpel, yang cuman pakai mie instan boleh apa aja asalkan rasa kari. Ada beberapa step yang saya modif, tapi dijamin rasanya ttep enak ko. Cocok buat penyuka mie dan anak anak dijamin suka

1 porsi
30 menit
Mie Goreng Istimewa

Mie Goreng Istimewa

Yeah......Holiday yang cetar membahana๐Ÿ˜ Emak hari ini jadwalnya beberes rumah dan dapur๐Ÿ˜Ž kesayangan tempat mencari "wangsit" Emak juga blm berencana jalan jalan atau sekedar untuk berbelanja ke pasar๐Ÿ˜‹ karena kulkas jadul memanggil2 untuk dibersihkan๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Emak hanya pergi ke tukang sayur dan cuma belanja seperlunya aja ๐Ÿ˜Š Mungkin karena udah kesiangan, emak cuma dapet "turahan" aja yahhhh begitulah nasib..... Alhasil emak bingung juga kudu bebikin apa siang ini buat lunch buya๐Ÿ˜ถ Emak cuma dapet cumi kecil, udang seuprit, bakso sapi, sawi, sama 1 bungkus kulit lumpia๐Ÿค” Emang sih dikulkas masih ada ayam 250 graman ada juga sedikit daging mpasi bina sama daun bawang seuprit Halah daripada makin pusiang Bikin mie goreng istimewa aja deh๐Ÿ˜ Kebeneran emak punya cabe rawit merah hasil dari merampok* dikulkasnya eyang uti๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Hihihihi....... Enyakkkk bgt rasanya๐Ÿ˜Ž Spagetti aja kalah sama ini ๐Ÿ˜˜ *^Selamat Siang๐Ÿค—๐Ÿค—

Mie Lidi Goreng Pedas#

Mie Lidi Goreng Pedas#

Iseng Iseng Pingin nyobain Buat Dan Makan Mie Lidi Goreng Pedas.

Mie Goreng Sedap Malam

Mie Goreng Sedap Malam

Tengah malam pasti kelaparan .. mie Goreng jadi solusi saat kelaparan

1 porsi
15 menit
Mie Goreng versi Mie Instan Kuah

Mie Goreng versi Mie Instan Kuah

Syalalaaaaaa emmie lagi emmie lagiii... Nah ini bukan si emmie anak tetangga itu lho yaa,, ini mie yang kalo disantap bikin nagih lagi dan lagiiii ๐Ÿ˜‹ Kali ini bikin sarapan mie goreng resepnya teteh kece penyuka tanaman, namun si teteh bikin mie gorengnya pake mie instan goreng sedangkan aku karna stock mie instan gorengnya cuma tinggal satu, sementara aku mau bebikinnya dua biar bisa makan barengยฒ kesayangan...๐Ÿ˜ jadilah aku bikinnya pake mie intan kuah Indomie Kari Ayam yang memang selalu ada kusetok didalam lemari dapurku ๐Ÿ˜„ Ini juga buat meramaikan pekan cooksnapnya #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_Desriayu Semoga berkenan ya teh... Dan semoga teteh @Desriayu_Ecy serta keluarga selalu sehat yaa ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Source :@Desriayu_Ecy (dg modifikasi) #CookpadCommunity_Sumbar #SupportBumil #OlahanMieMamiFay

Mie Goreng simple

Mie Goreng simple

Pengen makan mie instan, tpi ga mau pakai bumbunya biar ga tmbh oneng wkakkakakka, akhirnya pakek bumbu ala sndri aja yg simple hehh

Mie goreng bakso buncis

Mie goreng bakso buncis

Karena lagi males masak yang ribet, males juga buat keluar untuk beli beli, pingin ya yang simple tapi ngenyangin perut, kepikiran ya bikin mie, buka buka kulkas adanya buncis jadilah mie goreng bakso buncis.

Mie goreng ceria

Mie goreng ceria

Sarapan hari ini mi goyeng request bocah.namanya mi goreng ceria soalnya pake kol warna ungu biar gonjreng.kalo buat bocah saya skip cabe. Untuk bubuk koya bisa liat di postingan saya di soto lamongan yaa ๐Ÿ˜‰

2 porsi
Mie Goreng Bihun

Mie Goreng Bihun

#PejuangGoldenApron3

5 porsi
Mie Goreng Cetar

Mie Goreng Cetar

Lagi pengen yang pedes.. jadi kepikiran buat mie dah haha

2 porsi
Mie goreng

Mie goreng

1porsi
15menit
Mie Goreng Anak Kost Sederhana ala Cece

Mie Goreng Anak Kost Sederhana ala Cece

Dari pagi nungguin abang-abang sayur, tapi gak ada yang bawa sawi manis. Yah akhirnya masak pakai apa yang ada aja :-D