Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Simple yang Enak

Dipos pada March 29, 2021

Mie Goreng Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Simple yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mie Goreng Simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Simple, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Simple bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Simple dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie Goreng Simple memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Simple:

  1. 2 keping mie telur (aku pakai mie burung dara)
  2. 1/2 sachet bumbu mie goreng/nasi goreng machmuda, atau bumbu mie goreng di pasaran seperti merek indofood atau yg lainnya
  3. 2 sdm sambal terasi (resep ada di bakso goreng pedas 😁)
  4. 1 sdm kecap manis
  5. minyak secukupnya untuk menumis
  6. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Simple

1
Rebus mie hingga matang. Setelah matang, angkat, tiriskan.
2
Siapkan bumbu halus. Uleg hingga halus. Lalu panaskan wajan dengan minyak, masukkan bumbu halus, masak hingga harum dengan api kecil. (Kebetulan adanya bumbu nasi goreng, tapi kurang lebih sama lah bumbunya πŸ˜‚)
Mie Goreng Simple - Step 2
3
Tambahkan air agar tidak gosong. Masukkan mie, aduk hingga rata. Tes rasa. Boleh tambahkan pelengkap seperti sayuran sawi, bakso sapi, telur, sosis, atau udang. Setelah pas, matikan api. Sajikan.
Mie Goreng Simple - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ceritanya mo bikin mie goreng jawa lahh banyak yg bilang ko kaya mie medan πŸ˜…πŸ€£ resep saya ini tanpa sayur ya klo mau tambah kol atau cousin boleh ya, berhubung yang dirumah pd ga doyan sayur jd saya buat polosan

5 porsi
Mie goreng sosis sedap mantab

Mie goreng sosis sedap mantab

Selamat mencoba kakak... Di jamin rasanya pengen nambah terus2an ...hehe

1, 2 orang
15menit
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Pagi pagi masak dengan simple dan lezat. Inspirasi variasi makanan yang disesuaikan dengan selera saya , lezat namun tetap vegetarian.

Untuk 2 Porsi
15 menit
Bakmi goreng / Mie goreng ala Ollivia

Bakmi goreng / Mie goreng ala Ollivia

Saya suka sekali bakmi goreng, apalagi yang rasanya pedes manis 😍 Ini resep bakmi ala saya sendiri. πŸ‘

1 porsi
30 menit
Mie Goreng Bayam Udang Rebon

Mie Goreng Bayam Udang Rebon

Kalau mau buat mie goreng spesial saya pakai mie rebus di goreng dok karna bumbunya paste leboh kuat jika di jadikan goreng .Jadi tidak perlu menambahkan garam lagi tinggal mengurangi asinnya dengan menambahkan sayuran.Yuk di coba ini sederhana tapi mantab maasyaaAllah. #PejuangGoldenApron3

4 orang
15 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Jujur aku buat ini bahan sisa yg ada di lemari dan kulkas hihii, jadi deh mie goreng jawa kesukaan 😊

2 porsi
Mie Goreng ala Cookies

Mie Goreng ala Cookies

4 orang
20 menit
Mie Goreng Jawa Ekspress

Mie Goreng Jawa Ekspress

Hari itu suami pulang dari kantor lebih malam dari biasanya, trs katanya laper. Eh, dimeja makan udah ga ada makanan yg bs dimakan. Akhirnya dibikinin mie goreng aja deh yg cepet, tp bukan mie instan ya, biar lebih sehat buibuk. Hehe

1 porsi
20 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Cek kulkas ehh ternyata ada sisa Udang Balado & Bakso Sapi Homemade kemarin bisa dibikin untuk pelengkap Mie. Karena pada suka mie tumis, jadi coba bikin mie goreng jawa yang resepnya udah pas banget rasanya. πŸ‘ŒπŸ» Bagi yang ga suka pedas, bisa diskip ya cabe rawitnya. Karena serumah pada suka pedas, jadi aku tambahin sekitar 5 bh cabe rawit. Biar ga perlu pake sambal makannya. πŸ˜‹ anyway ini resep sendiri lohπŸ˜ŠπŸ‘ŒπŸ»

4 porsi
45 menit
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Bingung banget dengan menu sarapan pagi mau bikin apa πŸ˜… akhirnya liat ada mie telor yang belum sempet di masak, akhirnya dimasak juga mie telornya πŸ˜‚πŸ€­

Mie Goreng Cinta

Mie Goreng Cinta

Ceritanya Suami Ulang Tahun dan dirumah saja mari kita masak 😚😘

Mie Goreng Jawa Telur Asin

Mie Goreng Jawa Telur Asin

Ini mie goreng jawa tanpa sayuran-mayur dan ayam karena bahan di rumah cuma ada ini.hihi. Akhirnya buat mie goreng jawa ala kadarnya aja. Cuma pakai telur ayam dan telur asin yang ada dikulkas, jadilah mie goreng jawa telur asin ini.Hihi.

4 porsi
10-15 menit
Mie Goreng Kari India

Mie Goreng Kari India

Resep ini sebenarnya terinspirasi dari masakan Mie Goreng Aceh, dengan rasa yang kuat dan penuh dengan rempah-rempah eksotis. membuatnya sangat mudah, karena bahan utama yang membuatnya sangat khas adalah "Garam Masala" atau Bumbu Kari India, yang banyak dijual di supermarket atau swalayan. Mie yang digunakan bisa bermacam-macam, sesuai selera.

Untuk 3 Porsi
15 menit
Mie goreng kuning

Mie goreng kuning

Pertama kali saya buat mie kuning. Saya tidak terlalu suka kecap, jadi saya beri sedikit kecap saja. Hehe, mari dicoba:)