Cara Gampang Membuat Mie goreng cap rombong yang Lezat

Dipos pada March 31, 2021

Mie goreng cap rombong

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng cap rombong yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie goreng cap rombong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng cap rombong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng cap rombong ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng cap rombong yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, kira-kira waktu penyiapan Mie goreng cap rombong diperkirakan sekitar 25'.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng cap rombong sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie goreng cap rombong memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Mienya dikasih mak'e (ibu mertua), makasih ya mak,smga sht,sll dlm lindungan Allah swt,,amien.. Cuzz yuk,ini resep gampang bingitzz.. Hadeehh si bawang merah lg galakk..¼kg skr hrgnya 5rb..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng cap rombong:

  1. 1 bgks mie (aq cap rombong)
  2. 🗼uleg🗼
  3. 4 siung bawang putih
  4. 3 siung bawang merah
  5. 1 bgks merica kecil (500,-)
  6. sedikit garam &gula
  7. 🗼tmbhn🗼
  8. 1 btr telur
  9. seikat daun sledri&pre (1.000,-)
  10. 1 bgks sayur sop (1.000,-)

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng cap rombong

1
Rebus mie sampe agak matang (matangnya jgn sampe mbomot ya bun,sedang aja,aq pake cara : ambil sedikit mie lalu pencet tengah mie,kalo udh agak empuk&gak putus pas dipencet,brarti udh pas matengnya). Lalu tiriskan.
Mie goreng cap rombong - Step 1
2
Uleg bawang 2an + merica + garam + gula. Siapkan sayuran & daun bawang pre + sledri, rajang2 sesuai selera.
3
Siapkan wajan,goreng sbntr bumbu uleg,telur,lalu sayuran smp layu. Trakhir masukkan mie & daun bawang pre + sledri. Tambahkan sdikit saus sambal & kecap. Aduk2 smp rata. Diamkan sebentar,lalu aduk2 lagi. Aq ga tmbh air,cukup pake minyak goreng,klo perlu boleh dtmbh sdikit mnyaknya biar ga lengket (aq wajan biasa)
Mie goreng cap rombong - Step 3
4
Test rasa. Matikan kompor. Taburi bawang goreng. Utk 4 porsi. Anakq blg ennaak mienya kyk mienya pak No langgananq yg tiap kesana beli pasti ngantri. Alhamdulillah.. 🌼🌹🌸🌻 semua syukaa, ya iyalah mienya cap RATU (oRA TUku : gak beli alias gratisan😎)
Mie goreng cap rombong - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MIE TEK-TEK pedas dari mie instan goreng

MIE TEK-TEK pedas dari mie instan goreng

_111116_Seneng deh dg resep teh Euisdeja.. mie instan goreng jd mie kuah. Karena udah hampir 3 th sy tdk bs yg namanya mkn mie instan yg kuah, tiap hbs mkn pasti badan jd lemes tdk bertenaga, keringat dingin segede jagung dan spt gak bs napak... Tp Alhamdulillah smg dg variasi mie ini lenyap sdh ketidakberdayaan sy mkn mie instan kuah. Berikut resepnya dan sdh sy sesuaikan ya spt sayur sy banyakin, gak ada ayam sy ganti bakso. Hatur nuhun pisan teh euisku😘😘😘... Pokoknaa mantappl surantabb euuyy👍👍👍

Mie goreng coto Makassar

Mie goreng coto Makassar

Wah hari liburan teman2 aku banyak yg datang secara tiba2,bingung nih mau masak apa tiba2 aku kepikiran mau masak yang ada di lemari eh aku ketemu sama indomie coto makassar,lalu aku ubah dhe dalam bentuk mie goreng coto karena di indonesia adax cuma mie goreng soto,kaldu,n kari...ini dia resepx

Lumpia isi mie goreng aceh

Lumpia isi mie goreng aceh

Di kulkas ada sisa kulit lumpia ngejogrog aja bingung di bikin apa ya, kebetulan ada sisa stock mie yg tinggal sebungkus jdi di bikin lumpia isi mie aja deh Mayan buat nyemil di kala hujan abaykan poto'ny yg berantakan yaaa

Mie Goreng Pala

Mie Goreng Pala

Tanjung di guyur hujan seharian, jadi sore sore enaknya mam mie goreng kaaaann... Cekidot resep aku 👌🏻

7 porsi
50 menit
Gulungan Mie Goreng Isi

Gulungan Mie Goreng Isi

Ceritanya mau makan bakso keju, tapi kemarin udah makan bakso. Alhasil bikin mie aja tapi pengen dikasih isi keju.. Jadi pake telur biar nempel. Hehhehe mau makan enak ga perlu keluar rumah, pake aja bahan yang ada di kulkas.

20 menit
Mie goreng bakso...sosis

Mie goreng bakso...sosis

Mudah buatny..buat yg LG males masak...

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Bismillah😊COOKIES TIME 🎉 saatnya Recook Ekspresi Sayang buat mbak @Ferasty yang punya bakulan jago Baking,hihi terselip Resep Masakan di Resepnya mba Ferasty ini langsung aku ekseskusi,karena kebetulan semua bahan Ready semua di Dapur😁maklum mamak dengan duo Batita mah riweh yaa kalo masak yg susah2 jadi pilih resep yg Simple dan Pasti aja...pasti enak rasanya, Makasih Resepnya yah mba,ini beneran enak banget🤤sedikit aku modifikasi di bahan dan cara pembuatannya ajah karena menyesuaikan dengan kemampuan😁🙏Sukses terus yah mbak Buat Bakulan nya,sehat sehat Semua nya Aamiin 🤲🏻 #GA_TheNextLevel #Cookies_Ferasty #Cookpadcommunity_Tangerang

6 Orang
1 Jam
Mie Goreng Sayur ala daku

Mie Goreng Sayur ala daku

Si ayah lagi pengen mie goreng tapi males keluar kerumah, ya udah deh bikin sendiri aja dg bumbu special rasa cintaahh... 😆

3-5 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Ini mie goreng jawa atau biasa dikenal dg sebutan mie tek tek. Sy masaknya kemarin sore pas pengen banget makan krn udah lama ngga masak ini. Isinya cuma kol dan telur tp teteep rasanya sedaap bangett 👍 Mau ditambahin udang , ayam atau bakso silahkan. Yg sy inget duluu di Lampung jaman saya masih kecil, abang mie tek tek yg jualan lewat depan rumah jg isi mie tek tek nya ya cuma kol dan telur 😁 Paling enak makan mie goreng jawa ini sama acar timun, cabe rawit , emping dan taburan bawang goreng 😋👍

2 porsi
15 menit
Mie Goreng Arema Balikpapan

Mie Goreng Arema Balikpapan

Yupp udah lama suka banget sama mie goreng ala arema di kota Balikpapan. Kalo biasanya mie goreng itu selalu dengan mie telur basah ataupun kering, mie arema ini berbeda karena menggunakan mie basah. Mie basah yang digunakan untuk mie ayam. Kali ini saya menggunakan mie basah yang sudah direbus, jadi ada dua macam mie basah yang dijual dipasar, rebus dan mentah.

1 porsi
15 menit
Mie goreng kriting asoy

Mie goreng kriting asoy

Ujan terus bikin males kemana2,akhirnya liat2 bahan yg ada di dapur..ada mie burung dara.,langsung aja cus bkin yg simple2 gk usah keluar rumah.

2 porsi
30 menit
Mie goreng kiekie

Mie goreng kiekie

Baru pertama Kali bikin😃😃😃

4-5 orang
20 menit
Mie goreng ala naura

Mie goreng ala naura

Iseng iseng buat sarapan pagi

Mie Goreng Super Pedas

Mie Goreng Super Pedas

Source : Mba Nuri @Abuk Irun #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_AbukIrun #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenApron3

2 orang
15 menit
Mie Goreng Cone

Mie Goreng Cone

Cara lain makan mie biar ga bosen 😃 Source : @ge_aja_simple #cookpadcommunity_semarang

10 pcs
Mie goreng

Mie goreng

Makannya ga usah pakai nasi ya . Krn itu sdh karbohidrat.

Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Di resep ini aku buat yang gak pedes karena supaya anak bisa makan juga. Tapi kalau mau pedes, cabe rawitnya bisa di iris ya..

5-6 porsi
20 menit
Mie Goreng simple ga pake ribet

Mie Goreng simple ga pake ribet

di rumah ada sisa kol, wortel sama mie telor, yaudah siang-siang bikin mie goreng aja