Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng Belacan/Terasi yang Enak

Dipos pada August 6, 2021

Mie Goreng Belacan/Terasi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Belacan/Terasi yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie Goreng Belacan/Terasi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Belacan/Terasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Belacan/Terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Belacan/Terasi sekitar 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Belacan/Terasi dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Belacan/Terasi memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Punya stok mie telur, pengen bikin mie goreng. Browsing di Cookpad, nemu resep mie goreng belacan alias terasi punya Mbak Kaianiandra. Menarik nih, kebayang wanginya terasi. Pasti enak! Warna warninya menyesuaikan yang ada di dapur :) . Sehat selalu ya semua! . Source: Kaianiandra . #CookpadCommunity_Yogyakarta #LihaiRecook3_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #GA3Week32

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Belacan/Terasi:

  1. 1 bungkus mie telur
  2. 2 butir telur
  3. 4 siung bawang putih
  4. 6 siung bawang merah
  5. 6 buah rawit (saya rawit hijau)
  6. 1/2 buah tomat ukuran besar
  7. 2 sdt terasi/belacan
  8. secukupnya Sawi
  9. secukupnya Kol
  10. 2 batang daun bawang
  11. secukupnya Garam
  12. secukupnya Kaldu jamur
  13. secukupnya Kecap asin
  14. secukupnya Minyak wijen
  15. secukupnya Kecap manis
  16. secukupnya Saus raja rasa
  17. Minyak goreng secukupnya, untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Belacan/Terasi

1
Rebus mie telur, tiriskan sisihkan. Siapkan semua bumbu. Versi saya, semua bumbu diiris, karena kemarin buat sarapan jadi biar cepet daripada ngulek. Hehe.
Mie Goreng Belacan/Terasi - Step 1
Mie Goreng Belacan/Terasi - Step 1
2
Tumis minyak secukupnya. Masukkan semua bumbu iris, masukkan terasi (tabur dalam bentuk remah-remah), tambahkan 2 butir telur. Aduk-aduk.
Mie Goreng Belacan/Terasi - Step 2
Mie Goreng Belacan/Terasi - Step 2
3
Masukkan mie telur yang sudah direbus. Tambahkan kecap asin, minyak wijen, kecap manis, saus raja rasa, garam, dan kaldu jamur.
Mie Goreng Belacan/Terasi - Step 3
Mie Goreng Belacan/Terasi - Step 3
4
Terakhir masukkan sawi, kol, dan daun bawang. Aduk rata. Jangan lama2 agar sayur tak terlalu matang. Koreksi rasa. Matikan api jika sudah pas.
Mie Goreng Belacan/Terasi - Step 4
Mie Goreng Belacan/Terasi - Step 4
5
Siap disajikan :)
Mie Goreng Belacan/Terasi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng

Mie goreng

suka banget makan mie goreng pinggir jalan hehheh..... jadi nyoba2 deh buat sendiri....

4 orang
1 jam
Mie Goreng (ala abang2 warung tenda)

Mie Goreng (ala abang2 warung tenda)

Berawal dari kepo liatin abang2 jualan kl bikin migor kq bisa enak tp cepet bgt jadinya. Alhasil nguprek dirumah dan tyt mirip si rasanya. Yg paling penting sesimple si babang bikinnya, alias express alias cepet jadi. Selamat merecook

2-3 porsi
Mie goreng Jawa vegan

Mie goreng Jawa vegan

Saya semi vegetarian, jadi yg saya masak rata2 memang tanpa daging, ayam, ikan, telur, hanya sesekali saja pakai, krn anak masih pemakan segala 😁

3 org
20 mnt
Mie goreng sederhana rasa chinese food

Mie goreng sederhana rasa chinese food

pakai telur sama caisim aja udah enak..sederhana bgt gampang buatnya..buat yang gak alergi udang bisa ditambah udang makin mantap..

3 porsi
20 menit
Mie Goreng Jamur

Mie Goreng Jamur

Memanfaatkan mie yang belum termakan sehari sebelumnya. Ditambah jamur dan sayuran lainnya. . #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #GA3Week17

2 orang
15 menit
53. Mie Goreng Kornet Spesial

53. Mie Goreng Kornet Spesial

Udah hari Minggu dan belum upload utk Golden Apron😣 bikin yg simple tapi tetep bikin ngiler~ Source : https://cookpad.com/id/resep/14121001-mie-goreng-mie-kuah-kornet #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #Week30

Mie goreng yummy

Mie goreng yummy

Selesai beres beres rumah,ada mie telur cap 3 ayam, lihat isi kulkas masih ada daging giling tinggal sedikit. Langsung olah olah, Jadilah mie goreng ala ala yg super yummy.

Mie Goreng Telur Krispy

Mie Goreng Telur Krispy

Cm 3 bahan bs Nemenin Nasi Anget or Nonton Acara favorit Moms

1 porsi
15menit
Mie Goreng Telor cap 3 ayam

Mie Goreng Telor cap 3 ayam

Masak enak tapi simpel, itulah keahlian saya😆

4 orang
15 menit
Mie Goreng TekTek Sapi

Mie Goreng TekTek Sapi

Masak ini karena lagi ngidam bikinnya aja

Mie Goreng Saus Tiram

Mie Goreng Saus Tiram

Anak anakku suka banget makan mie. Malah mie ini termasuk kuncian kalau mereka lagi bosen makan nasi. Kali ini aku bikinin mereka mie goreng yang super simpel dan beda dari biasanya. Selamat mencoba.

3 orang
20 menit
Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Lagi pengen makan indomie goreng. Karena indomie kurang baik utk dikonsumsi. Jadilah mie ala ala.

Pizza Mie Goreng

Pizza Mie Goreng

#GA_TheNextLevel Berkreasi dengan Pizza yang topingan Indomi goreng juga enak, menu baru ditahun baru dan anak-anak sangat suka sekali.

8 orang
1jam
Rahasia bumbu nasgor,mie goreng enak

Rahasia bumbu nasgor,mie goreng enak

Ini salah satu resep rahasia mie goreng favoritq, kebetulan dlu pernah jd tetangga sblh rumah, klo orngx buat bumbu suka tanya² ternyata simpel banget bahananya. Rasanya pun mantep poolll

8 porsi
30 menit
#21 Mie Goreng Bakso Mozarella🍜🧀🌶

#21 Mie Goreng Bakso Mozarella🍜🧀🌶

Memanfaatkan bahan² yang ada. Jadi juga yang simple tapi tetap enak di akhir pekan👍😊. Sajian praktis di kala perut lafaaarrr tapi kemalasan melanda🤭🤣. Source 👉 Evis Dewi Sarwendah (Mama Nadja) #PejuangGoldenApron3

7-8 orang
Nasi Mie Goreng

Nasi Mie Goreng

25/06/2020 Punya sisa nasi kemarin cuma sedikit, mo digoreng gak cukup buat berdua. Jadi diakalin dgn nambahin indomie goreng supaya jadinya banyak. Source: Dapur Bunda Icha #PejuangGoldenApron3 #mingguke13

2 org