Langkah Mudah untuk Menyiapkan 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) yang Sempurna

Dipos pada July 6, 2021

4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) biasanya untuk 4-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ini resep mie goreng favorit anak-anak. Biasa kami sajikan sebagai mie ulang tahun. Yuks disimak resepnya yaaa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun):

  1. 1 bungkus mie kering (saya pakai mie atom bulan)
  2. 6 siung bawang putih, haluskan
  3. 1 ruas jari jahe, haluskan
  4. 75 gr daging, iris + 1sdm kecap asin+1/2 sdm maizena
  5. 100 gr kekian/fish cake, iris
  6. 75 gr jamur kuping, iris
  7. 1 buah wortel, potong korek api
  8. 3 lembar sawi putih/kol, iris
  9. 1 bonggol bokchoy, potong 2 cm
  10. 1 batang bawang prei, iris
  11. 3 butir telur
  12. 1 sdm kecap asin
  13. 2 sdm saus tiram
  14. 1 sdm arak masak shaoxing
  15. 1 sdm minyak wijen
  16. 1 sdm kecap raja rasa
  17. 1/4 sdt garam
  18. 1 sdt kaldu jamur totole
  19. 1 sdt merica bubuk
  20. 3 sdm minyak
  21. Air secukupnya untuk merebus mie

Langkah-langkah untuk membuat 4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun)

1
Marinasi daging dengan 1 sdm kecap asin dan 1/2 maizena. Sisihkan.
2
Kocok 3 butir telur, beri garam dan merica secukupnya. Buat dadar tipis-tipis, kemudian gulung dan iris-iris. Sisihkan.
4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) - Step 2
3
Rebus mie kedalam air mendidih 2-3 menit sesuai petunjuk kemasan. Jaga jangan sampai terlalu lembek. Angkat, tiriskan, langsung bilas dg air mengalir. Tiris dan sisihkan.
4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) - Step 3
4
Panaskan wajan, masukkan minyak goreng, tunggu hingga minyak agak panas, tumis bawang putih dan jahe halus hingga wangi.
4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) - Step 4
5
Masukkan daging dan kekian. Aduk sebentar hingga daging berubah warna. Kemudian tambahkan wortel. Aduk hingga wortel setengah matang.
4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) - Step 5
6
Masukkan sisa bahan dan bumbu satu persatu. Masak dengan api sedang cenderung besar. Aduk hingga bumbu merata dan sayuran matang.
4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) - Step 6
7
Angkat, tata ke dalam piring, taburi dengan telur dadar iris dan irisan bawang prei. Siap saji.. Siap santap
4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) - Step 7
4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun) - Step 7
8
Tips : saat proses perebusan mie, membentuk lapisan starch pada mie. Lapisan ini yang sering membuat lengket saat kita masak mie goreng. Kita bisa mencuci/membilas mie dengan air mengalir sesaat setelah ditiriskan sehabis merebus mie. Cuci hingga mie terasa tidak terlalu licin lagi. Itu tandanya lapisan starch sudah bersih. Selamat mencoba yaa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

132. Mie goreng ala ala

132. Mie goreng ala ala

Katanya viral di yutub padahal dari dulu saya kalo bikin mie goreng ya begini. :) #PejuangGoldenApron3

3 porsi
20 menit
86. Mie Goreng Eko

86. Mie Goreng Eko

Siapa sih yang gak suka mie? 😅 #miegorenghomemade

2 orang
30 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ada mie kuning basah d kulkas, bingung mau dimasak apa, iseng buka IG, bongkar-bongkar resep d ig @mattan_chai, eh ketemu resep Mie Goreng Jawa, langsung sy coba eksekusi..dan sedikit saya modifikasi ,hasilny? Enak .. anak - anak sy nambah , tapi ga cukup karena mie-ny sendiri kurang, cuma ada sekilo😅 #TiketMasukGoldenApron3

Mie Goreng Nasi Berkat

Mie Goreng Nasi Berkat

Ada yang suka makan nasi berkat selamatan dari para tetangga ngga?aku paling doyan! 😝 Sehambar2nya masakan didalamnya tetep aja aku suka apalagi mie gorengnya yang ndeso bangett ituu..Setelah berkali2 praktek akhirnya dapet juga resep yang cita rasanya paling ndeso dan mirip mie2 di nasi berkatan. Selamat mencoba!

Mpasi (10+) - Mie Goreng Telur

Mpasi (10+) - Mie Goreng Telur

Pertama kali nyobain menu mie buat si bayi, masih edisi menu buat bayi yg masih ga mau makan nasi😁💆🏻‍♀️

2 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Nih bun yang bosen makan nasi terus ya boleh di coba resepnya 😉

Kreasi mie goreng instan

Kreasi mie goreng instan

Ceritanya ini mie goreng yang beneran digoreng🤣 Menu ini adalah salah satu yang paling saya suka buat bekal sekolah jaman SMA.😁 Menu makan siang tadi, msih edisi panen lettuce. Semuanya di lettuce-in deh😅 alhamdulillah #CookpadCommunity_Depok

2 porsi
Mie goreng jawa pedas

Mie goreng jawa pedas

5 porsi
20 menit
240. Bihun Mie Goreng Sayur

240. Bihun Mie Goreng Sayur

Bismillah tak terasa sudah di #week23 #PejuangGoldenApron3 Memanfaatkan mie dan bihun temannya bakso Karena kebetulan kami beli bakso mie dan bihunnya selalu tidak dimakan Alhasil karena kemarin ada banyak jadilah begini Ditambahin sayur dan telur Alhamdulillah tidak terbuang😊 Inspirasi lihat resep mbak Rini Dwi Astuti #PejuangGoldenApron3 #ArisanRecook_RiniDwiAstuti #GenkPedaEksis #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RiniDwiAstuti #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunityBalikpapan #KulaEtamCoCoK #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna💜 #alaBunna💜 #week23

Mie goreng Padang

Mie goreng Padang

Ini menu favorit di kedai saya..

2orang
1jam
Mie goreng kimbab

Mie goreng kimbab

Bikin variasi dari mie goreng indomie...

6 buah
15 menit
Mi goreng abon sapi

Mi goreng abon sapi

Hutan tersapu desiran angin Hati penuh dengan harapan Hujan turun udara dingin Hangatkan badan dengan Mi goreng sapi abon😉.. Source;buku resep Olahan mie penulis Carla Maharani #AngetAngetKuku #cookpad Bekasi #PotBerbisik

Mie Goreng Ceria

Mie Goreng Ceria

Special ala aku 🍝

1 porsi
15 menit
Mie goreng komplit

Mie goreng komplit

pengen beli mie goreng seafood?? coba bikin sendiri yuk! no mitcin, lbh bersih, lbh buanyaakkk jd puasss makannya 😅😅😅

4 porsi
30 menit
Fried Noodle

Fried Noodle

Terrr-ingin Mie yang super pedas. Biasa beli di tempat langganan, tapi jam segini belum buka. Alhasil eksekusi sendiri 😅🤣 #Miegoreng #PejuangGoldenApron3

Mie goreng pedas Manis

Mie goreng pedas Manis

Ini menu andalan keluarga aku kalo lagi gak ada sayuran wwkwkkwk

2 porsi
Mie Goreng Jadul

Mie Goreng Jadul

Masak sambil nggendong adik di belakang dan akhirnya dia bobo saking ngantuknya😅 Kenapa mie goreng jadul ? Karena mie seperti ini mengingatkan saat masih kecil dulu. Di rumah kalau masak mie ya seperti ini. Tanpa telur tanpa pelengkap yang lain. Malah aku gak suka sama sawi hijaunya. Bumbunya juga sederhana seperti ini😄

Mie Goreng Lada Hitam

Mie Goreng Lada Hitam

Lagi buntu akal mau masak apaan lagi. Enggan mo ke pasar juga. Stok sayur udah abis. Jadi trend-nya lagi masak seadanya aja dah 😁 Qy cuma minta buka puasa ayam goreng tepung. Unda pun lagi lemezzz kurang darah 😅 So, ya udah, bikin aja makanan yg ga mungkin di tolak si Biby! 😋 Mie goreng!🍝🤣 Biasanya pake mie telor. Tapi stok lagi ga ada & mager banget mo keluar. Untung nemu indomie goreng legend sebiji. Trus buka freezer liat apa yg kira2 bisa jadi temennya 🤔 Lanjooottt 😉 Yg penting Biby buka puasa dgn hati gembira. Ridho lakik yg utama kan ya?! 😀 Alhamdulillah 😙

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Kecap Abang Abang

Mie Goreng Kecap Abang Abang

apapun yang dibuat jelas di daerahku ngga ada kalopun ada rasanya aneh hehehe :(

3 orang
30 menit
Mie Goreng Jawa Simple ---mie kuning basah---

Mie Goreng Jawa Simple ---mie kuning basah---

Assalamualaikum momies....hr ini liburan natal, barengan sama jadwal sambangan kakak di pondok. Krn ke pondoknya pagi, kita masak yg simple² aj, yg langsung cemplung² aja dah jd. Jadi kita masak mie goreng jawa dg mie kuning basah. Saya paling hobby makan mie, gak tahu kenapa. Segala mie saya suka mom, sampai² pas hamil dl kadang² menolak makanan tertentu, tp tdk dg mie dan sambel 😁. Tapi kali ini moe nya gak tak kasih lombok, krn ada para krucilku yg mo maem, jd kl mau pedes buat sambel sendiri aja, atau bs ditaruh lombok di iris² ya mom.