Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Lada Hitam yang Anti Gagal

Dipos pada July 12, 2021

Mie Goreng Lada Hitam

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Lada Hitam yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie Goreng Lada Hitam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Lada Hitam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Lada Hitam bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Lada Hitam sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Lada Hitam diperkirakan sekitar 10 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Lada Hitam dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Lada Hitam memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi buntu akal mau masak apaan lagi. Enggan mo ke pasar juga. Stok sayur udah abis. Jadi trend-nya lagi masak seadanya aja dah 😁 Qy cuma minta buka puasa ayam goreng tepung. Unda pun lagi lemezzz kurang darah πŸ˜… So, ya udah, bikin aja makanan yg ga mungkin di tolak si Biby! πŸ˜‹ Mie goreng!🍝🀣 Biasanya pake mie telor. Tapi stok lagi ga ada & mager banget mo keluar. Untung nemu indomie goreng legend sebiji. Trus buka freezer liat apa yg kira2 bisa jadi temennya πŸ€” Lanjooottt πŸ˜‰ Yg penting Biby buka puasa dgn hati gembira. Ridho lakik yg utama kan ya?! πŸ˜€ Alhamdulillah πŸ˜™

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Lada Hitam:

  1. 1 bks Mie Goreng (Me : Indomie Goreng + bumbunya)
  2. 1 sdm margarine
  3. 3 batang cabe merah
  4. 5 biji cabe rawit
  5. 1 sdt saus lada hitam (Me : Saori Lada Hitam)
  6. Sedikit lada bubuk
  7. Topping :
  8. 3 biji udang
  9. 1 butir telor + sedikit kaldu bubuk
  10. 5 biji nugget stick (Me : Belfoods Nugget Stick)
  11. Secukupnya margarine

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Lada Hitam

1
Aku siapkan topping terlebih dulu. Kocok lepas telur, bumbui sedikit dengan kaldu bubuk. Dadar tipis lebar. Potong2 agak tipis memanjang agar bisa digulung. Udang dibersihkan & dikupas. Nugget stick di potong2. Lalu potongan2 nugget & udang di goreng dengan sedikit margarine.
2
Rebus mie goreng seperti biasa hingga setengah matang (jangan terlalu matang). Angkat. Buang airnya, sisakan sedikit air saja (mie-nya agak basah). Campur dengan semua bumbu indomie dan aduk rata.
3
Potong2 serong cabe merah & cabe rawit. Siapkan wajan. Panaskan 1 sdm margarine. Tumis cabe2an dalam margarine. Di tahap ini jika suka, bisa dimasukkan 1 butir telur langsung ke dalam wajan. Lalu masukkan mie goreng basah yg sudah dicampur bumbu tadi. Tumis dengan margarine dan cabe2an. Tambahkan sedikit lada bubuk & saus lada hitam. Aduk rata. Tumis dengan api kecil hingga matang.
4
Opsi lain : Jika menggunakan mie telor, mie di rebus biasa saja tanpa di bumbui. saat di tumis mie baru di bumbui dengan kaldu jamur/kaldu ayam + minyak wijen (opsional) + kecap manis secukupnya. Sedikit lada bubuk, lalu masukkan saus lada hitam. Tumis dengan api kecil hingga matang.
5
Untuk topping mie, buat dadar telur agak tipis dengan sedikit margarine, beri sedikit kaldu bubuk lalu gulung dan potong2. Goreng udang serta nugget stick juga dengan menggunakan margarine agar lebih gurih. Potong2 kecil nugget stick/sesukanya. Topping juga bisa diganti atau ditambah dengan bahan2 yg lainnya sesuai selera.
6
Pindahkan mie goreng dari wajan ke piring. Rapikan. Tata topping ke atas mie sesuai keinginan πŸ˜ƒ Mie Goreng Lada Hitam sungguh menggugah selera 😍 Eits, tunggu beduk magrib dulu ya! 😜🍝 - 🌻Unda Qy
Mie Goreng Lada Hitam - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng mantul ala moms agil

Mie goreng mantul ala moms agil

Jujur ini salah satu menu favorit saya..

7 orang
30 menit
Mie Shirataki Goreng (Shirataki Fried Noodle) #plantbased

Mie Shirataki Goreng (Shirataki Fried Noodle) #plantbased

Plant Based hari kedua. Nyobain masak mie shirataki, dicampur sama jamur shimeiji putih, wortel dan caisim, disini ak pakai sayuran banyak ya.. dan kriuknya pake cireng crispy.

2 orang
30 menit
Mie Goreng nyemek (indomie)

Mie Goreng nyemek (indomie)

Hujan gini pas bgt nihh makan yang anget2 trus pedes juga, kaya mie goreng nyemek ini 🀀 resep nya adopted dari mba Shofiah Hasna Azizah.

1 porsi
🌸Mie Goreng Sayur

🌸Mie Goreng Sayur

Source : Sri Suharyaningsih Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Cookpaders😊. Yeay, udah weekend lagi niih waktunya ngeramaikan semarak Clover, temanya #bungatelang ide dari bu Sri Suharyaningsih. Berhubung ga punya bunga telang jadi saya recook aja masakan beliau😊. Alhamdulillah, bocil lahap banget makannya😍. Enaak, mantaaap deeh dimakan hangat pas hujan pulaπŸ˜…. Sayang ga ada sensasi pedasnyaπŸ™ˆ, lupa bagi dua biar satu pedes satu enggak, keburu riweuh ama bocilπŸ˜‚. Saya tambahkan sedikit kecapπŸ˜‰, dan saya sesuaikan stok bahan dirumahπŸ™Š. Terima kasih resepnya bu Sri😘. #telangilahhatiku #semarak_telangilahhatiku #GA_TheNextLevel #gatnl_minggu3 #gunungarjuno #Cookpadcommunity_Malang #Cookpadcommunity_Surabaya #memasakitusaya #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove πŸ’ž Malang, Sabtu-20 Juni 2020 πŸ’ž

+/- 5 porsi
+/- 30 menit
Mi Goreng Kuah Susu

Mi Goreng Kuah Susu

lebih endes dan creamy kalau masak mi pake susu ehehe #PejuangGoldenApron3

1 porsi
Mi goreng sawi baso

Mi goreng sawi baso

Ceritanya mendadak pengen mi πŸ˜‹

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Hujan2 pengen makan tapi mager order by ojek online, dirumah cuma punya mie. Yowes ngide lah saya masak mie se ala kadarnya.... Tapi enak dan pedesnya nampol.

1 orang
15 menit
116. Mie Goreng Jawa

116. Mie Goreng Jawa

Saya dan anak2 tuh penyuka mie goreng. Orang Jawa bilang gak enek mblengere. Gada bosannya. Apalagi kalo ada kawan2nya, sosiz, baso, ayam, dll. Makin lezatos maknyosos 😬. Kali ini saya bikin mie goreng Jawa yg simple, pake mie telor yg pipih gitu. #ResepRumahan #PejuangGoldenApron3

3orang
30menit
Mie Goreng Saos Tiram

Mie Goreng Saos Tiram

Assalamu'alaikum cookpaders. Bismillah ya, kali ini aku mau save sekaligus share menu dadakan yang aku bikin buat sarapan. Mie goreng spesial yang bakal jadi menu favorite keluarga. Ayuuk bunda sajikan mie goreng dengan rasa gurih yang beda 🍝 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar #MenuRumahan

Mie Goreng Ekonomis

Mie Goreng Ekonomis

Mie goreng Favorit suamiku tanpa kecap dan banyak bawang putih😊 campurannya tergantung bahan yang tersedia di rumah 🀭

Mie goreng istimewa

Mie goreng istimewa

Minggu 4 #PejuangGoldenApron3 #RumahAzka #DapurIbuARA #RA_Mie

59. Mie Goreng Jamur Kuping ala-ala

59. Mie Goreng Jamur Kuping ala-ala

#PejuangGoldenApron3

1 piring
50 menit
Mie goreng aceh

Mie goreng aceh

Mie goreng pakai bumbu aceh resep abg guee

Mie Goreng Sedap

Mie Goreng Sedap

Judulnya begini saja ya, karena rasanya sedap mirip-mirip mie Sedaap instan πŸ˜πŸ‘. Lebih yummy karena mie basahnya baru dibuat. Simpel banget, tapi yummy. Recook teman sesama #CookpadCommunity_Surabaya : Eli Yana Dwi Lestari #PejuangGoldenApron3 #JelajahResepSahabat

5 porsi
Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

Belajar tulis resep dgn benar. Jd sebisa mgkn sy tulis berapa banyak bahan yg dibutuhkan dan difoto. #TiketMasukGoldenApron3

3-4 porsi
Mie goreng Bakso cabe buto ijo

Mie goreng Bakso cabe buto ijo

Malam malam suami pulang gak ada makanan....lihat kulkas cm ada bakso dan sayuran cabe ijo buto. Langsung dehhhhh cussss...

2 porsi
Mie goreng simple

Mie goreng simple

Masih bertema pelengkap tumpeng#maulidnabimuhammads.a.w.

Mie goreng

Mie goreng

Krn ada stok mir dan bakso. Maka bikin mie goreng saja