Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng instan yang Enak Banget

Dipos pada August 12, 2021

Mie goreng instan

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng instan yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie goreng instan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng instan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng instan adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng instan dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mie goreng instan memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng instan:

  1. 3 bungkus mie instan
  2. 1 wartel potong korek
  3. 1/4 kol iris
  4. 1 Batang daun bawang
  5. 3 bakso sapi
  6. 1 sdm Minyak goreng
  7. Garam
  8. Merica

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng instan

1
Ambil mie dari bungkusnya dan masak /rebus mie di panci.
Mie goreng instan - Step 1
2
Menumis bakso dengan minyak sampai matang di wajan.
3
Masukkan wartel, menumis sampai matang. Tambahkan kol dan daun bawang ke wajan, beri garam dan merica.
4
Masukan mie yg sudah matang ke wajan dan menumis. Tambahkan minyak sedikit biar mienya tidak menempel di wajan.
5
Masukkan bumbu2 (ada minyak, kecap, Sao sambal, bumbu bubuk dan keriuk) di dlm bungkus mie intan. Aduk sampai rata.
6
Jika semua bumbu sudah diaduk dengan mie dan sayuran. Sediakan dengan telor goreng, dll sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Kampung ++

Mie Goreng Kampung ++

Mie goreng kampung ini dilengkapi 2 sayuran yaitu Kailan dan Brokoli. Gak cuma enak, tapi juga sehat!

6 orang
60 menit
Mie goreng

Mie goreng

Efek malas keluar, malas masak, sarapan seadany😅

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Karna s aa suka bgt sm mie,suka nya sih sm mie instan sbnrnya krna emak nya wory makan mie cm mie doang jd buat deh mie yg ada sayuran dan bakso nha..

4orang
1/2jam
424. Mie Goreng Jogja ala Pak Karso

424. Mie Goreng Jogja ala Pak Karso

Makanan Yogyakarta memang melegenda di mana-mana, tidak hanya di dalam provinsi DIY tapi juga di kota-kota lain. Seperti menurut info dari mbak @Lely Puspitasari Bunda Arkanaya, di kota Malang ada warung terkenal yang menjajakan bakmi Jogja, Mie Jogja Pak Karso namanya. Lokasinya di Jalan Tengger, dekat BRI Kawi. Di warung tersebut tersedia mie godhog dan mie goreng. Saya pun mencoba recook #LihaiRecook2_Yogyakarta resep Mie Goreng Jogja ala Pak Karsonya mbak @Lely Puspitasari Bunda Arkanaya dengan penyesuaian bahan untuk meramaikan tantangan posbar #JogjaYangSlaluDirindukan #KhasJogjaIstimewa Serba-Serbi Makanan Yogyakarta. Rasanya enak, gurih dan manisnya pas ga mboseni, jadi disukai semua keluarga 👍😋😍 Source: Lely Puspitasari Bunda Arkanaya #PejuangGoldenApron3 #Week31 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #OlahanMieKayana #KulinerNusantaraKayana #AOPKayana

2 porsi
30 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Mie Sehat ala saya, karena anak sulung doyan banget sama mie instan goreng emaknya mikir keras niih biar bisa tetep makan mie tapi tetep mie yang sehat... Taraaa jadilah ini, mie nya mie wortel homemade beli di teman, toping nya pakai sayuran dan ayam suwir. Gimana sehat khan mak...

Mie goreng simple

Mie goreng simple

2/3 porsi
kurleb 15 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Gak boleh makan mie goreng instan, mie goreng inipun jadi 😄 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunityBanjarmasin

Mi goreng abang2 grobak

Mi goreng abang2 grobak

Karena suami suka banget mie akhirnya sering selang seling masak mii

2 orang
10 mnt
Mie goreng

Mie goreng

Menu praktis cocok untuk sarapan #PejuangGoldenApron3

Bakmi Goreng Ayam

Bakmi Goreng Ayam

4 orang
1 jam
Mie Goreng Sehat

Mie Goreng Sehat

#PejuangGoldenApron3

4 orang
30 menir
Mie Goreng Mawut Mercon

Mie Goreng Mawut Mercon

3 orang
25 menit
(Indomie) Mie goreng tek tek nyemek

(Indomie) Mie goreng tek tek nyemek

Siapa sih yg gak suka bakmi?,mau diapain aja jg enak.. Kl masakan yg ini Rasa dan teksturnya Campuran mie jowo goreng nyemek dan mie tek tek abang2.. Sajian cepat tapi dijamin enak 👅..

3 orang
30 menit
Mie goreng kosan

Mie goreng kosan

Menu anak kosan yang gampang , murah , dan pasti mantul . #PejuangGoldenApron3

Mie Goreng Lada Hitam

Mie Goreng Lada Hitam

Senin pagi itu selalu hectic... dan nyaris gak pernah berkreasi untuk sarapan. Kali ini pun sama, bikin mie goreng aja. Gak pake bebawangan, cukup pakai bumbu-bumbu cair siap pakai. Rasanya ternyata endeuss. Kebetulan kemarin beli saus lada hitam merk Saori sasetan, yasud diberdayakan saja.

Mie goreng

Mie goreng

Bismillah Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh, ini resep mie saya ambil dari channel youtube nya sobat dapur, maa Syaa Allah sudah sering bikin dan suka banget sama resepnya. Selamat mencoba.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Menemukan resep dari Xander's Kitchen (makasiihh, mbak) Kepasan mie jadi menu yang bisa menemani bancakan, ditambah cabe iris, makin uwenaakk Apapun makanannya, bersama mie goreng tuh luar biasa 🤤 #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook

4 porsi
30 menit
Mie goreng ala Indomie yummy😋

Mie goreng ala Indomie yummy😋

Assalamu'alaikum..😊 Yeeeayyy akhirnya bisa makan emie goreng ala indomi yang enak dan hampir sama,,orang dirumah semua bilang sama dengan indomi asli..jadi seneng pisaan😁..Oya tentunya juga gak merasa bersalah kalau mo makan mie instan, tinggal buat ini ajah😂..resep bumbu mie nyontek dari YouTube nya kak @HurulainiWulandari thanks kak😇 #MieGoreng #indomi_ala² #PejuangGoldenApron3 #Week5