Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Hot Meletop yang Lezat Sekali

Dipos pada August 12, 2021

Mie Goreng Hot Meletop

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Hot Meletop yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie Goreng Hot Meletop yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Hot Meletop, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Hot Meletop sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Hot Meletop biasanya untuk 2-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Hot Meletop diperkirakan sekitar 20menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Hot Meletop bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Hot Meletop memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Penggemar mie goreng dan penggemar pedas, cocok bgt deh sama resep ini. Mirip sama mie goreng yg di abang2 itu. Resep ini saya cookmark dan tersimpan udah bbrp bulan lalu tp belum sempat dieksekusi. Cerita nya saya dan adik-adik lagi pada kumpul di rumah ortu, saya masak mie ini, hadeeh gak sampe 10 menit ludes des sama kita-kita. Hot n spicy.... Pada kepedesan tapi pada ngambil nasi wkwkw. Thanks mba Irma resepnya. #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenApron2 #BanggaKirimRecook Check the recipe: https://cookpad.com/id/resep/12435117-46-mie-goreng-hot-meletop?invite_token=D4Gskef9gPe2RukiXQqMUz4B&shared_at=1598757145

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Hot Meletop:

  1. 2 keping mie telur
  2. 6 butir bakso ikan, potong-potong (saya 4 buah bakso sapi)
  3. 1 buah tomat merah
  4. 1 sdm Topping ayam (saya topping daging)
  5. 1/2 sdt cabe bubuk (saya bon cabe)
  6. 1 sdt saus sambal
  7. 5 sdt kecap manis
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/2 sdt kaldu bubuk
  10. 1/4 sdt merica bubuk
  11. Secukupnya acar timun dan wortel (saya gak pakai)
  12. 4 lembar sawi putih, cuci, potong 2 (tambahan saya)
  13. Bumbu iris:
  14. 7 siung bawang putih
  15. 11 buah cabe rawit

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Hot Meletop

1
Rebus mie setengah matang, iris-iris halus bawang putih, cabe rawit dan tomat. Iris-iris bakso dan sayuran.
Mie Goreng Hot Meletop - Step 1
Mie Goreng Hot Meletop - Step 1
Mie Goreng Hot Meletop - Step 1
2
Tumis bumbu iris hingga harum. Masukkan bakso, aduk-aduk. Masukkan tomat, sayuran dan topping ayam/daging. Aduk rata kembali.
Mie Goreng Hot Meletop - Step 2
Mie Goreng Hot Meletop - Step 2
Mie Goreng Hot Meletop - Step 2
3
Bumbui dengan merica, cabe bubuk, dan saus sambal, kaldu bubuk. Aduk rata. Tes rasa. Masukkan mie dan tambah air sedikit, masak hingga air menyusut, bumbu meresap dalam mie dan mie matang.
Mie Goreng Hot Meletop - Step 3
Mie Goreng Hot Meletop - Step 3
Mie Goreng Hot Meletop - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng bunda Shafa

Mie goreng bunda Shafa

Kok fotonya pake sterofoam ? Hehehe soalnya bunda Shafa masaknya buat jualan 😁😁😁

1porsi
Mie Goreng Cumi Pedas

Mie Goreng Cumi Pedas

Sama halnya nasi, mie memiliki kandungan karbohidrat yang cukup untuk kebutuhan tubuh kita. Hari ini di mix sama seafood.. #Dirumahaja. #GA_TheNextLevel. #PejuangGoldenApron3. #CookpadIndonesia. #CookpadCommunity_Borneo. #CookpadCommunity_Samarinda.

Omelet Mie Goreng

Omelet Mie Goreng

Cemilan hemat 😋

Mie Goreng Jawa Sederhana

Mie Goreng Jawa Sederhana

Dan lagii ...hari ini puas puasin mendapur. Setelah tadi coba masak yg manis2, sore ini gantian bikin yg gurih pedes buat makan siang yg ketelatan. Well, smoga bsa menginspirasi terutama buat pemula, kalo masak enak pun bisa dilakukan bahkan buat orang yg gak bisa masak sekalipun, asal ada niat dan dibikin dgn penuh cinta❤️.

2- 3 orang
30 menit
29. Mie Goreng Kol Sawi

29. Mie Goreng Kol Sawi

minggu ke 2 (9/06/2020) ayuk mari kita eksekusi lagi ckck #PejuangGoldenApron3

Mie goreng shiratake

Mie goreng shiratake

2 Orang
15 menit
Mie goreng kacang panjang

Mie goreng kacang panjang

Bikin mie goreng aja nemani nasi kuning sarapan . Ini enak banget biasanya dipadukan dengan telur/iwak haruan masak habang ( balado) #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_id #CookpadCommunityKalteng #GenkPejuangDapur

Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Melihat bahan2 dikulkas yg lama tidak dikelola akhirnya timbullah ide untuk mengolah bahan2 tersebut dari pada terbuang percuma.

2-3 porsi
5 menit
Mie Goreng Ala Burjo

Mie Goreng Ala Burjo

Gara-gara kena lockdown, setiap pagi harus selalu ngelirik resep biar pak suam gak bosen makan makanan istri. Hari ini cuman ada mie ama telur doang, tapi kalo dimasak biasa, bosen juga. Ya udh improve bikin mie ala2 akang burjo. Rasanya sih 11/12 ya. Cekidot!

Mie goreng tahu pong

Mie goreng tahu pong

Harus cobaaa iniihhhh sedaaaappnyyooo meskipun dgn bumbu yg sederhana🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3 #OlahanMieRowoel #OlahanTahuRowoel

Mie Goreng Ayam Kecap Asin

Mie Goreng Ayam Kecap Asin

Simpel pake banget! Berbulan" ga upload krna melahirkan + momong anak akhirnya upload juga wkwkwk ini aku bikin resepnya dr mama gigi di channel youtubenya Baim Paula cuma aku banyak ubahnya dan ini harusnya udon tp aku ga stok udon jadi ganti pake mie urai

Tumis Mie Goreng Sederhana

Tumis Mie Goreng Sederhana

Ada mie tapi bosen gitu-gitu aja diribetin dikit deh bikinya😅

Mie goreng

Mie goreng

Rasanya tu enak resep nya tu mudah dan praktis ,aku pake bahan apa yang ada aja drmh 😂

3 Porsi
15 menit
Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Lagi pengen ngemie, karena like banget yang ngemie, tapi tentunya mie yang sehat yhaa

2 orang
30 menit
Omlet Mie Goreng

Omlet Mie Goreng

Ini menu andalan buat sarapan pas pagi buru-buru berangkat kerja dan ga sempet masak. Bahannya sama aja kaya bikin mie instan goreng. Tapi ga tau kenapa kalo dibikin omlet gini berasa kenyang lebih lama awet sampai jam makan siang tiba hehe.. #PejuangGoldenApron3 #TheArdianas

Mi goreng simple

Mi goreng simple

Edisi buru2 mau buat bekal nyarilah menu yg simple #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_Semarang

252. Mie Goreng Jawa

252. Mie Goreng Jawa

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Bikin sarapan pagi...in syaa Allah paket komplit krn ada karbo, protein dam serat dalam satu menu, sekalian ikut posbar #BamasakBaimbai menu serba-serbi mie #MiApa #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru Source : Tata Kirana S ( dapur Si Jhon)

3-4porsi
15-20 menit