Langkah Mudah untuk Menyiapkan 252. Mie Goreng Jawa yang Lezat Sekali

Dipos pada August 6, 2021

252. Mie Goreng Jawa

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat 252. Mie Goreng Jawa yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya 252. Mie Goreng Jawa yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 252. Mie Goreng Jawa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian 252. Mie Goreng Jawa bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 252. Mie Goreng Jawa yaitu 3-4porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak 252. Mie Goreng Jawa diperkirakan sekitar 15-20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 252. Mie Goreng Jawa bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan 252. Mie Goreng Jawa memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Bikin sarapan pagi...in syaa Allah paket komplit krn ada karbo, protein dam serat dalam satu menu, sekalian ikut posbar #BamasakBaimbai menu serba-serbi mie #MiApa #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru Source : Tata Kirana S ( dapur Si Jhon)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 252. Mie Goreng Jawa:

  1. 1 bks mie pipih burung dara, isi 2 keping
  2. Campuran mi
  3. 1 btr telur
  4. 1 bh wortel, iris tipis² serong
  5. 1 genggam potongan sawi hijau,potong²...sy : 10 btg
  6. 5 lbr kol,iris...sy : 1 genggam
  7. 8 bh bakso daging, potong 2,...sy pakai 2 bh sosis sapi
  8. Bumbu halus
  9. 6 siung bwg merah
  10. 4 siung bwg putih
  11. 3 btr kemiri sangrai
  12. 1 sdm ebi...sy : skip
  13. 4 sdm myk goreng
  14. Bumbu halus sy ganti dg 1,5 sdm baceman bwg putih
  15. Penyedap
  16. 5 sdm kecap manis
  17. 3/4 sdt garam/sesuai selera...resep asli 1-2 sdt
  18. 1 sdt lada bubuk....sy :1/2 sdt
  19. 1 sdt kaldu jamur
  20. 1 sdt gula/sesuai selera

Langkah-langkah untuk membuat 252. Mie Goreng Jawa

1
Panaskan air hingga mendidih tambahkan 1 sdm myk goreng (tujuannya agar mie tdk saling menempel dn menggumpal), rebus mi hingga hampir matang, angkat,tiriskan. Sisihkan.
252. Mie Goreng Jawa - Step 1
252. Mie Goreng Jawa - Step 1
2
Siapkan bahan campuran mie.
252. Mie Goreng Jawa - Step 2
3
Tumis baceman/bumbu halus dg 3 sdm myk goreng. Tumis hingga wangi. Masukkan telur,aduk² hingga menjadi telur orak arik.
252. Mie Goreng Jawa - Step 3
4
Kemudian masukkan potongan sayuran,sosis,aduk rata sebentar sampai sayuran agak layu,masukkan mie. Aduk², tambahkan kecap dan bumbu penyedap lainnya.
252. Mie Goreng Jawa - Step 4
252. Mie Goreng Jawa - Step 4
252. Mie Goreng Jawa - Step 4
5
Koreksi rasa. Angkat. Sajikan. Selamat makan 🍴😊
252. Mie Goreng Jawa - Step 5
252. Mie Goreng Jawa - Step 5
252. Mie Goreng Jawa - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Mie Goreng Daun Singkong (Tumie Gosing)

Tumis Mie Goreng Daun Singkong (Tumie Gosing)

Dulu pas awal balik ke kampung halaman ku d pulau bangka krn tugas kerja, tante ku sering mengunjungi ku di rumah dan bawa sayur ini, sayur tumis, masakan kampung kata nya, tapi terasa enak bgt. Nah kmrn ke pasar nemu daun singkong murah meriah, cus kt eksekusi #TiketGoldenApron3

Mie Goreng

Mie Goreng

2 orang
20menit
Mie goreng sederhana dan simpel

Mie goreng sederhana dan simpel

Ini makanan pavorit keluarga,sederhana,enak dan simpel☺

3 orang
30 mnit
Mie goreng mozarella

Mie goreng mozarella

Rasa mie yg nikmat dicampur keju mozarella yg gurih

1 org
10mnt
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Sumber : Xander's Kitchen Pas lockdown kemarin, si mang mie udh ga pernah jualan lg. Nyari resep mie goreng yg simple, dapatnya resep ini. Udah beberapa kali bikin tapi lupa post. Saking seringnya sampai bumbu halusnya bkin buat stok kalo2 tengah malam pngen mie 😁 #BertumbuhBersamaCookpad #CABEKU #diWORTELin #CookpadCommunity_Bandung

1 porsi
15 menit
Mie goreng sosis pedas

Mie goreng sosis pedas

Pas hujan lapar dah itu aja

2orang
40menit
Mie Goreng Nyemek ala Tiam Mie

Mie Goreng Nyemek ala Tiam Mie

Satu kata. Enaaaakkkk. Keluargaku doyan banget. Next time coba lagi dengan bahan2 yg lebih komplit. Source: Frielingga Sit.

Mie goreng sawi ijo

Mie goreng sawi ijo

3 orang
30 menit
Mie Goreng Saus Tiram

Mie Goreng Saus Tiram

Anak anakku suka banget makan mie. Malah mie ini termasuk kuncian kalau mereka lagi bosen makan nasi. Kali ini aku bikinin mereka mie goreng yang super simpel dan beda dari biasanya. Selamat mencoba.

3 orang
20 menit
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

📝 Minggu ke 12, 22/08/2020 Sore Cookpader ❤️ Masih suasana Merah Putih, meski bukan untuk Posbar apapun, sengaja bikin Background Merah Putih Malam kemarin hujan Mulu, jadi pengin bikin Mie tak ada Sayuran, Jadi bikin Mie seadanya. Yuk Cekidot 👇 #PejuangGoldenAppron3 #Cookpad_id #MieGoreng #AnekaOlahanMie #ResepMieSastraDewi

2 Orang
30 Menit
Mie goreng yummy

Mie goreng yummy

Selesai beres beres rumah,ada mie telur cap 3 ayam, lihat isi kulkas masih ada daging giling tinggal sedikit. Langsung olah olah, Jadilah mie goreng ala ala yg super yummy.

Mie goreng

Mie goreng

Bismillah Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh, ini resep mie saya ambil dari channel youtube nya sobat dapur, maa Syaa Allah sudah sering bikin dan suka banget sama resepnya. Selamat mencoba.

MIE GET ala ala CIREBON 🍲 Mie Goreng Dikuahin

MIE GET ala ala CIREBON 🍲 Mie Goreng Dikuahin

Makan mie goreng instant... udah biasa kali ya. Kalo makan mie goreng becek pakai kuah, sekali2 lah yaw... **Musim hujan jadi becek 😄 Yang saya suka itu aroma telurnya yang diorak-arik dulu dengan bawang. Apalagi kalau lihat video youtube, aih.. enak banget kayanya lihat masaknya terampil bgt, sekali masak banyak, pakai penggorengan jumbo 😲

1 orang
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Resepnya pakai resep mie goreng jawa. Tapi toppingnya rasa mie goreng seafood karena saya menggunakan chikuwa dan crab stick. Biasanya sih menggunakan bakso sapi & sosis, tapi stok di rumah sedang habis. Jadinya ya gituuu deh 😄 Tapi tetep enak kok ✌

Mie goreng kuning

Mie goreng kuning

Biasanya orang bikin mie goreng selalu pakai kecap,saya pengen membuat mie goreng polos tanpa kecap tapi rasanya tetap enak

5 orang
15 menit
Mie Goreng Tek2 ala Rumahan

Mie Goreng Tek2 ala Rumahan

Bosen makan mie instan yg gitu2 ajah? Bkin mie tek2 ala rumahan aja bunda, buat sarapan maknyus bgt.😉 #BanggaKirimRecook

2 orang
15 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Masak mie goreng buat temen makan nasi kuning, endull

8-10porsi
50 menit
Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Udah bbrp hari ini pengen makan mie goreng... kebetuln tadi liat ada mie basah di warung... dan bahan2 lainnya tersedia di kulkas .. langsung mengarang indah..dan hasilnya yummy banget..

8-10 orang
1.5 jam