Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng sedap sayur ala anak kost yang Enak Banget

Dipos pada August 3, 2021

Mie goreng sedap sayur ala anak kost

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng sedap sayur ala anak kost yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mie goreng sedap sayur ala anak kost yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng sedap sayur ala anak kost, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng sedap sayur ala anak kost enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng sedap sayur ala anak kost adalah 2orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie goreng sedap sayur ala anak kost diperkirakan sekitar 30menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng sedap sayur ala anak kost sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng sedap sayur ala anak kost memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Inget dlu waktu ngekost kalau akhir bulan masak mie goreng instant kayak gini sama nasi bisa buat makan rame rame.. Nostalgia waktu kuliah hehehehe...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng sedap sayur ala anak kost:

  1. 1 bungkus mie sedap goreng
  2. 1 butir telur
  3. 2 buah bawang putih (iris tipis)
  4. 3 batang sawi
  5. Secukupnya kol atau boleh sayuran yg lain
  6. 1 sendok makan Minyak goreng
  7. secukupnya Kecap asin

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng sedap sayur ala anak kost

1
Rebus dulu mie sedap selama 3menit lalu sisihkan
2
Siapkan panci dan minyak tunggu sampai mendidih lalu tumis bawang putih sampai agak kecoklatan
3
Masukan telur orak arik hingga matang
4
Masukan mie yg sudah direbus dan bumbu mie sedapp aduk rata
5
Masukan sayur2an nya yaa oseng2 sebentar lalu tambah kecap asin kalau kurang asin dan cicipi
6
Jadii dehhh bisa ditambah tomat dan timun kalau ada atau juga bisa dikasih potongan cabe rawit kalau suka pedassss
7
Selamat mencobaaaaa gaes

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng TekTek Ala Icha Irawan

Mie Goreng TekTek Ala Icha Irawan

Icha Irawan salah satu penulis buku masakan. Buku β€œCooking With Love Ala Dapur Mommychaa” sudah 3tahun belakangan ini jadi salah satu buku resep andalan. Mommychaa menulis resep mudah dipahami, langkah langkahnya jelas dan bumbunya gak neko neko. Soal rasa? Gausah diragukan Sebenernya sudah banyak masakan yang saya recook tapi entah kenapa gak pernah punya dokumentasinya πŸ˜… Contohnya foto mie tektek yang ala kadarnya ini 😝 #dirumahaja #StayNegative!

2 orang
45 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Salah satu menu wajib pelengkap kalau makan dengan gaya bancakan dulu adalah mie, maklum dulu saya sering makan bareng anak-anak rantau karena saya juga anak rantau. Mau makan daging harus nunggu hari raya qurban dulu kalau nggak hari raya qurban ya dagingnya ikan sarden kalengan, paling mewah 1/2 dada ayam dipotong kecil-kecil trus digoreng 🀣. Beruntung saya berteman dengan mereka yang akrab sama juragan kost-kostan dan ketua RT jadi mereka bisa dapat kupon pengambilan daging tiap tahun. Nah... Dagingnya dimasak bareng-bareng entah di tempat siapa. Jadi sebelum makan ada pembagian tugas, tukang ambil daging, tukang beli bumbu, dan tukang masak. Kali ini saya bikin mie goreng aja, karena kalau dengar kata bancakan saya selalu ingat mie goreng, entah mie goreng homemade atau sekedar mie instan sebagai pendamping selain tumis kacang panjang dan tahu tempe goreng. Untuk resep mie goreng saya pake resepnya Cece Xander's Kitchen. #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #PejuangGoldenApron2

4 orang
Mie Goreng Oma 😁

Mie Goreng Oma 😁

Pake mie telor biasa sih,bumbunya juga simple,tapi ini bumbu turun temurun dari Oma nya anak2 alias mama saya 😁😁 Kalo mau pake sayur,bisa ditambahin sawi,kol,wortel ataupun sosis iris ya mak 😊 Ditumis barengan sama bumbu halus.

2 orang
20 menit
Mie Goreng Simple No ribet"

Mie Goreng Simple No ribet"

Pengen banget makan mie goreng tapi pengen buat sendiri, yaudh coba deh ternyata pas dibuat Wenak & simple bgt 🍝🍝🍝 ,, cocok buat Ibu" dengan aktivitas padet gk pke lama jadi & buat anak kos ini sumpah murceng gk sampe 20rb udh bisa jadi 3 porsi murah meriah πŸ˜‰ kan.

2-3 Porsi
20 menit
Mie goreng sayuran dadar gulung

Mie goreng sayuran dadar gulung

#semarangkompakpostingbareng #markobar_sayurngumpet #cookpadcommunity_semarang #KapsulAjaib menyajikan mie goreng tetap dengan sayur mayur yang sehat bagi tubuh.

37. Mi goreng jadul

37. Mi goreng jadul

Sepinggan untuk makan siang atau malam yang praktis karena dalam satu hidangan sudah lengkap sumber karbohidrat, protein, serat dan vitaminnya. Yang tidak suka pedas cabenya bisa diskip ya atau justru ditambah untuk yang suka pedasnya cetar membahana πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #hidangansepinggan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jakarta

4 porsi
Mie goreng kosan

Mie goreng kosan

Menu anak kosan yang gampang , murah , dan pasti mantul . #PejuangGoldenApron3

Mie goreng dapur mamakπŸ˜€

Mie goreng dapur mamakπŸ˜€

Anak-anak suka banget sama yang namanya mie...jadilah mama masak mie goreng ini

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Udah bbrp hari ini pengen makan mie goreng... kebetuln tadi liat ada mie basah di warung... dan bahan2 lainnya tersedia di kulkas .. langsung mengarang indah..dan hasilnya yummy banget..

8-10 orang
1.5 jam
#164. Mie goreng abstrak

#164. Mie goreng abstrak

Rabu, 02 september 2020 Ntah lah ini nama asal ceplos aja, perpaduan bahan bumbu dan pelengkap jadikan masakan ini berwarna. Soal rasa sy tidak bisa menjelaskan yg pasti enak apalagi dimakan pas lagi sayang2 nyaπŸ˜‰ eeehhh salah pas lagi hangat2 nyaπŸ™Š. Btw untuk yang pecinta saos bisa di tambah ato dikombinasikan sesuai selera. Berhubung sy pecinta putihan jadi yg dimasukin cuma kecap doang biar warna tidak terlalu pucat😬. For week 14 #GA_thenextLevel #GoldenApronChallange #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Madura #Cookpadcommunity_Kangean #masakitusaya #cookpadindonesia #stayathome #dirumahaja #kedapuraja #Dapoer_Windha

Mie goreng yummy

Mie goreng yummy

Selesai beres beres rumah,ada mie telur cap 3 ayam, lihat isi kulkas masih ada daging giling tinggal sedikit. Langsung olah olah, Jadilah mie goreng ala ala yg super yummy.

Mie goreng sederhana rasa bintang 5🀣

Mie goreng sederhana rasa bintang 5🀣

Awali pagi dengan sarapan mie goreng🀭, biar gak makan nasi melulu yaa..... Tapi rasa tak diragukan lagi jd gak cepat enek dan bosan

Mie goreng jumbo instan digoreng

Mie goreng jumbo instan digoreng

Bosen makan mie goreng instan yang gitu gitu ajaa .. jadi dibuat ala mas mas tukang nasgor deh, tapi produk rumahan .😊😊

1 Org
20 menit
Mie Goreng Burung Dara

Mie Goreng Burung Dara

30 Desember 2020 Bismillah ....Resep ke- 472 Mie lagi.....mie lagi..😁 Masakan sederhana favorit anak saya, biasanya saya masak mie untuk tambahan menu sarapan pagi. #GA_TheNextLevel #Week_31 #BarapiManjuhu #SpecialForFamily #CookpadCoomunity_Kalteng

424. Mie Goreng Jogja ala Pak Karso

424. Mie Goreng Jogja ala Pak Karso

Makanan Yogyakarta memang melegenda di mana-mana, tidak hanya di dalam provinsi DIY tapi juga di kota-kota lain. Seperti menurut info dari mbak @Lely Puspitasari Bunda Arkanaya, di kota Malang ada warung terkenal yang menjajakan bakmi Jogja, Mie Jogja Pak Karso namanya. Lokasinya di Jalan Tengger, dekat BRI Kawi. Di warung tersebut tersedia mie godhog dan mie goreng. Saya pun mencoba recook #LihaiRecook2_Yogyakarta resep Mie Goreng Jogja ala Pak Karsonya mbak @Lely Puspitasari Bunda Arkanaya dengan penyesuaian bahan untuk meramaikan tantangan posbar #JogjaYangSlaluDirindukan #KhasJogjaIstimewa Serba-Serbi Makanan Yogyakarta. Rasanya enak, gurih dan manisnya pas ga mboseni, jadi disukai semua keluarga πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜ Source: Lely Puspitasari Bunda Arkanaya #PejuangGoldenApron3 #Week31 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #OlahanMieKayana #KulinerNusantaraKayana #AOPKayana

2 porsi
30 menit
Mi Goreng Cap 3 Ayam

Mi Goreng Cap 3 Ayam

Definisi masak gamau ribet. Murah, porsi banyak, bahan gampang, enak lagi. *Menurut saya yaa. Hehehe

Day. 124 Mie Goreng Udang Saus Keju (10 month+)

Day. 124 Mie Goreng Udang Saus Keju (10 month+)

Mie nya bisa pake apa aja ya. Kebetulan habis buat mie sayuran. Jadi nak bayi pun dapat jatah. Alhamdulillah doyan. 😊