Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Goreng instant Ala-Ala yang Lezat

Dipos pada March 15, 2021

Mie Goreng instant Ala-Ala

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng instant Ala-Ala yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mie Goreng instant Ala-Ala yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng instant Ala-Ala, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng instant Ala-Ala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng instant Ala-Ala biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Goreng instant Ala-Ala diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng instant Ala-Ala bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng instant Ala-Ala memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Laper tengah malem karna masih menyusui, jadi nya bikin mie aja yg gag ribet Dan cepat saji.. :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng instant Ala-Ala:

  1. 1 bks mie goreng instant #saya pake in**mie
  2. 500 ml air untuk merebus mie
  3. 1 butir telur ayam
  4. 1 ikat sayuran #saya pakai sayur sawi tapi daunnya aja.
  5. 2 Bh cabai rawit #sesuai selera
  6. secukupnya garam
  7. secukupnya saos Dan kecap

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng instant Ala-Ala

1
Rebus 500 ml air hingga mendidih..
2
Setelah air mendidih kecilkan api Dan masukkan telur ayam hingga stengah masak #boleh masak juga sesuai selera
3
Setelah itu masukkan mie instant Dan potongan sayuran hijau nya.. Didihkan hingga mie masak
4
Sembari mmenunggu mie,sayuran,Dan telur matang, siapkan piring/mangkuk untuk hidangan..
5
Tuangkan smua bumbu mie instant ke dalam piring/ mangkuk tambahkan sedikit garam #saya pakai secubit garam meja, iris cabai kecil-kecil lalu tambahkan saos Dan kecap sesuai selera.. Aduk rata !
6
Setelah mie,sayuran Dan telur matang, matikan api, angkat lalu tiriskan.. Campurkan dengan bumbu yg sudah disiapkan..
7
Mie goreng instant Ala-ala siap disajikan.. Yuummmiiieeee

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Tek-Tek Goreng Super Pedas

Mie Tek-Tek Goreng Super Pedas

Kalau waktu sedang mepet, malas masak dan kehabisan ide mau masak apa. Menu ini andalan banget.

333. πŸ’“ Mie Kluntung Goreng Pedas Sederhana 🍜

333. πŸ’“ Mie Kluntung Goreng Pedas Sederhana 🍜

Mie Kluntung pedas sederhana. Mie yang sebenar nya gak beda dgn mie yg pernah aq masak, mie ini di tambahkan Taoge . Dan bahan2 lain sesuai selera. Resep asli sebenarnya gak pedes sih , cuma lidah ini terlanjur terasa hambar klo gak pedes πŸ˜‚πŸ˜‚. Resep ini aq dapet dr @Selerarasa.com #CookpadCommunity_Magelang #CookpadJawaTengah #DapurkuIdeMasakku #MieKluntung #TaugeMie

2 prg
30 mnt
Mie Goreng Ndeso

Mie Goreng Ndeso

Nostalgia lagi serasa dikampung, kesukaan si krucil hepi sekali lihat mie jadi makin lahap maem nya πŸ˜€ #miegorengndeso #miegorengjawa #bakmigoreng #masakanjadul #adjeng_mw

7 org
30 menit
Mie goreng rumahan simpel

Mie goreng rumahan simpel

slah satu mkanan favorite suami klo libur pasti minta bikinkn, ktax lebih enk dri Pda bikin d luar... 😘😘😘

Mie goreng di goreng lagi

Mie goreng di goreng lagi

Akhirnyaaa menu anak kos tanggal tua lagi aja yg di upload πŸ˜‚ menu apa adanya bahan apa adanya yaudah bikin ini aja, nama cukup unik tp bagi anak kos mungkin udah gak asing lagi namanya πŸ˜†

1 porsi
30 menit
Mi goreng

Mi goreng

Request an kkk sy pkai ny Mi telur merk AA

Mie Instan Goreng Pedas

Mie Instan Goreng Pedas

Ditantangan kali ini saya buat masakan yang sederhana banget karena lagi sibukkk... 😁 Yang penting ikut berpartisipasi... Di rumah jarang banget masak mie instan setelah kami semua tidak ada yang bersekolah lagi... Nah kali ini masak mie instan ceritanya mama saya lagi pengen nyoba mie instan rasa ayam pedas yang disarankan temannya... Mama saya doyan makanan yang pedas-pedas soalnya... Alamak... πŸ™ˆ Ternyata pedesss... pake banget bagi saya... πŸ˜‚ Tapi enak kok... 😁 #berburucelemekemas #resolusi2019 #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #WanilahMeolah #SulapMieInstant #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_Borneo

2 porsi
Mi Goreng Kangkung ala Anak Kos

Mi Goreng Kangkung ala Anak Kos

Lagi akhir bulan dan dompet sudah mulai menipis. Keluar juga akhirnya makanan kebangsaan para anak kos di akhir bulan ini.

1 porsi
10 menit
Bakmi Goreng Jowo

Bakmi Goreng Jowo

Stok sayur habis-habisan. Jadi bikin seadanya tp ttp yummy..

6 porsi
45 menit
Mie Goreng Kuah

Mie Goreng Kuah

daripada buat mie kuah soto saya lebih suka ini sih 😁

Mie goreng seafood no msg dijamin gurih ;)

Mie goreng seafood no msg dijamin gurih ;)

Mie ini dijamin gurih walaupun tanpa penyedap karena sudah ditambah rebon dan udang , wajib coba ;)

Mie Goreng ala Cookies

Mie Goreng ala Cookies

4 orang
20 menit
Gulungan Mie Goreng Isi

Gulungan Mie Goreng Isi

Ceritanya mau makan bakso keju, tapi kemarin udah makan bakso. Alhasil bikin mie aja tapi pengen dikasih isi keju.. Jadi pake telur biar nempel. Hehhehe mau makan enak ga perlu keluar rumah, pake aja bahan yang ada di kulkas.

20 menit
Mie instant goreng kuah pedas

Mie instant goreng kuah pedas

Mie instant goreng yg dikuahin nyemek2 enak lho. Apalagi pedes extrahot...Aku lebih suka yg gini drpd mie instan goreng biasa. Sudah semingguan ini gak masak krn telapak kaki sakit terkena pecahan beling. Malam2 kelaperan, kasian kl bangunin pak swami. Akhirnya masak mie instant modif aja ( resep favorit pas masih lajang & ngekos hehehe ) , yg gampang & cpt. Nggak kuat berdiri lama2.... Fotonya jg seadanya alakadarnya...

Mie goreng ala ay's (no msg)

Mie goreng ala ay's (no msg)

Di rumah saya smua suka olahan mie, karena itu saya selalu punya stok mie d rumah, mie kering ato basah jadi kalo ad request tinggal eksekusi aja. Ini salah satu masakan mie yg bisa dinikmati smua angta keluarga krna pilihan pedesnya bisa diakalin...hehehe. Mie yg ini jg dijamin bebas pengawet krn adonan mie saya buat sendiri kmudian minta digiling ke pasar, direbus sendiri di rmh kemudian masukkan wadah kedap udara simpan di kulkas bisa tahan semingguan.

5 porsi
15 menit
Mie Goreng versi Mie Instan Kuah

Mie Goreng versi Mie Instan Kuah

Syalalaaaaaa emmie lagi emmie lagiii... Nah ini bukan si emmie anak tetangga itu lho yaa,, ini mie yang kalo disantap bikin nagih lagi dan lagiiii πŸ˜‹ Kali ini bikin sarapan mie goreng resepnya teteh kece penyuka tanaman, namun si teteh bikin mie gorengnya pake mie instan goreng sedangkan aku karna stock mie instan gorengnya cuma tinggal satu, sementara aku mau bebikinnya dua biar bisa makan barengΒ² kesayangan...😁 jadilah aku bikinnya pake mie intan kuah Indomie Kari Ayam yang memang selalu ada kusetok didalam lemari dapurku πŸ˜„ Ini juga buat meramaikan pekan cooksnapnya #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_Desriayu Semoga berkenan ya teh... Dan semoga teteh @Desriayu_Ecy serta keluarga selalu sehat yaa 😘😘 Source :@Desriayu_Ecy (dg modifikasi) #CookpadCommunity_Sumbar #SupportBumil #OlahanMieMamiFay