Bagaimana Menyiapkan 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) yang Anti Gagal

Dipos pada July 9, 2021

2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) sekitar 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) memakai 7 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Kesukaan Makan Mie Ayam Dengan Mantan Saat SMA

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng):

  1. 200 gr Tepung Terigu (Cakra Kembar)
  2. 50 gr Tepung Tapioka (Rose Brand)
  3. 2 Siung Bawang Putih
  4. 2 Sendok Margarin (Blue Band) Dilelehkan
  5. 1 Butir Telur Ayam
  6. 1/2 sdt Garam
  7. 1 Buah Alat Penggiling Mie Manual

Langkah-langkah untuk membuat 2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng)

1
Campurkan semua tepung, telur, dan bumbu yg dihaluskan (bawang dan garam)
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 1
2
Lelehkan 2 sendok margarin kemudian campurkan pada adonan.
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 2
3
Campur semua bahan dengan menggunakan air kemudian diuleni hingga kalis (takaran air dimasukkan sedikit demi sedikit, jangan sampai terlaku basah).
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 3
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 3
4
Setelah kalis, kemudian istirahatkan adonan dan menutupnya dengan serbet (Β± 1 jam).
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 4
5
Setelah 1 jam, ambil adonan kemudian bagi menjadi 4 adonan besar.
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 5
6
Siapkan alat penggiling mie, kemudian giling semua adonan menggunakan ukuran "1" dengan cara: a) pipihkan adonan, b) lipat dari kedua sisi, c) giling kembali. Lakukan terus hingga adonan dirasa sudah kenyal Β± 6-7 kali lipatan dan gilingan atau dirasa gilingan sudah mulai halus permukaannya. Hal ini ditujukan supaya mie kenyal dan tidak mudah putus.
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 6
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 6
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 6
7
Setelah selesai semua, ambil adonan 1 (pertama digiling) tadi. Pindahkan pada posisi nomor 3 atau 4 (pas buat saya). Lakukan sebanyak 2 kali hingga menjadi lebih panjang 1.5x. Setelah digiling jangan lupa ditaburi tepung tapioka supaya tidak lengket. Lakukan pada semua adonan.
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 7
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 7
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 7
8
Setelah selesai semua, ambil lagi adonan yang pertama. Kemudian pindahkan pada penggiling mie (ambil yg mie kecil jangan cetakan yg mie gepeng). Setelah itu taburi lagi dengan tepung biar tidak lengket.
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 8
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 8
9
Mie siap direbus dan dihidangkan bersama menu pelengkapnya. Kali ini saya buat mie untuk pelengkap "mie celor khas palembang"
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 9
10
Selamat mencoba dan selamat menikmati mie sehat buatan sendiri. Tentunya tanpa pengawet, MSG, atau bahan kimia lainnya.
2. Mie Telur Sehat (Cocok Untuk Mie Ayam/ Mie Rebus/ Mie Goreng) - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

74. Mie Goreng Tuna

74. Mie Goreng Tuna

Kalau biasanya buat mie goreng pakai bakso, udang, sosis, dan sebelumnya pakai pepperoni, kali ini mencoba dengan tuna kalengan. #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

3 porsi
20 menit
Nasi mie goreng mozzarella

Nasi mie goreng mozzarella

2 orang
40 menit
Pangsit isi mie goreng

Pangsit isi mie goreng

Cemilan buat bocah, masih menggoreng juga udah bolak balik diangkut, hihi.. Beres goreng, beres juga cemilannya 😜. Ah senangnya kalo bikin cemilan langsung diserbu. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung #Minggu_25

15 buah
20 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Bismillah.. Salah satu masakan ibu favorit saya sewaktu kecil. Biasanya ditemani ayam goreng atau telur dadar, tidak lupa sambal. Masya Allah nikmatnya.. apalagi kalau dimakan sebagai bekal setelah main air di kolam renang :') Kali ini mie gorengnya sy jadikan teman makan dendeng balado di resep sebelumnya. Simpel dan enak alhamdulillah πŸ₯° #PejuangGoldenApron2

Mie Goreng Pete

Mie Goreng Pete

Ada pete, yaudah dibikin mie aja.. hehe

Mie goreng daging

Mie goreng daging

Sudah beberapa hari pingin makan mie, baru kesampaian bikin hari ini. #PejuangGoldenApron3 #TimGulaJawa

Mie Goreng Lemonilo

Mie Goreng Lemonilo

Bikin sarapan simpel, enak dan lucu 😁🀭 Hhiihihihi 😁😜 #Requestsuami #CookpadCommunity_Kalbar #GA_TheNextLevel

4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun)

4. Mie Goreng (cocok untuk mie ulang tahun)

Ini resep mie goreng favorit anak-anak. Biasa kami sajikan sebagai mie ulang tahun. Yuks disimak resepnya yaaa

4-6 porsi
30 menit
Mi Goreng Jowo

Mi Goreng Jowo

Pagi2 belum belanja dan lapar biasanya sarapan memanfaatkan sisa bahan masakan yang ada πŸ˜‚. Trus si anak kecil dari kemaren lagi agak susah makan nasi, akhirnya bikin aja mi goreng.. jadi passs emaknya doyan anak juga doyan.. cuma bikin seporsi dan makan rebutan sama si anak kecil πŸ˜‚. Ini bumbunya pass banget menurut saya, beberapa kali jajal jajan mi goreng di sanga sanga ga ada yang pas dilidah.. eksekusi sendiri lebih puass..

376. Mie Goreng ala Abang Adek

376. Mie Goreng ala Abang Adek

Yang tinggal di Djekartah pasti ga asing yaa dengan warmindo legendaris, Abang Adek. Warung makan yang menyediakan menu mie pedas level-levelan, mulai dari 10 hingga 100 cabe. Ga cuman diiris, cabenya itu diuleg bareng bumbu mienya jadi betul-betul ga bisa disingkirin. Berhubung saya tinggalnya di Jogjakartah, jadi saya kenal mie ala Abang Adek ini dari sahabat saya yang tinggal di Djekartah, mbak @Dapur Olive. Kebetulan saya punya stok Indomie goreng, meski ga sering-sering punya,hehehe. Bolehlah coba dimasak jadi mie goreng ala Abang Adek ini. Kalau Dapur Olive menurunkan level cabenya jadi 5 cabe rawit merah, saya turun lagi jadi 2 cabe rawit merah plus 3 cabe rawit hijau. Hasilnya, cukup hwuaahhh bagi saya. Ga bisa bayangin mie yang cabe rawitnya 100 buah itu gimana hwuaahhhnya yaa? Ingin mencobanya juga? Sesuaikan cabenya dengan selera pedas masing-masing yaa πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ˜‰πŸ˜‰ Source: Dapur Olive #PejuangGoldenApron3 #Week24 #Cookpadcommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #OlahanMieKayana #AOPKayana

1 porsi
15 menit
Mie goreng ala"

Mie goreng ala"

Buat mie biar cpt yg simple aj yg penting uenaak.. πŸ˜‹πŸ˜˜Dan anak"ku pun suka.. 😍

4 orang
20 menit
Mie goreng ebi

Mie goreng ebi

Mie goreng ini beda dari yg lain karna dia memakai ebi. Saya pernah posting resep ini d fb langsung viral dan sudah d share lebih dari 1000 orang.

Mie Goreng

Mie Goreng

Pagi pagi suami request bekal mie goreng.. Alhamdulillaah.. Girang bukan main, karena lagi pengen makan mie juga πŸ˜‚ Happy Friday πŸ₯°

15 menit
Mie Goreng Kari Daging Soto

Mie Goreng Kari Daging Soto

Pagi2 sudah nge mie. Hari ini lagi malas belanja karena kemarin masak soto madura, kuahnya dah habis tapi daging dan jerohannya masih ada. Campurkeun saja sekalian jadi lauknyaπŸ˜… #CookpadCommunity_Surabaya #cookpadcommunity_gresik #Cookpad #cookpadcommunity_id #masakcepat #miegorengkaridagingsoto

Mie Goreng Rempah

Mie Goreng Rempah

Sebagai ibu rumah tangga, pejuang dapur dan pejuang receh dari hasil masakan di dapur. Saya ingin memberikan yg terbaik bagi keluarga, yg terbaik dimulai dari diri sendiri. Yah, dimulai dari kesehatan fisik dan mental, menurut saya sangat berkaitan. Kalau mental kita down fisik juga down, begitu sebaliknya fisik down terkadang mental ikut down. Terkadang ada hari dimana saya down tiba2, yang saya lakukan bicara pada diri sendiri, "Allah selalu ada buat kita, kamu bisa, kamu kuat, kamu sehat keluarga sehat". Yuk kita hidup lebih sehat menjaga kebersihan fisik dan kebugaran yang dibangun dengan pola makan yg baik, konsumsi makanan yang baik manfaatnya, serta berfikiran dan prasangka yg baik-baik. Bagaimanapun keadaannya, hidup terus berjalan. Semanagaat pink fighter!! #pahlawandapur #CookpadMalang_Community

Mie Goreng Bakso Udang

Mie Goreng Bakso Udang

Pinginnya sih masak mie pake mie basah. Tapi susah carinya di pasar ga pernah ketemu. Katanya sih udah ga ada yg jual karena mengandung borax dan dilarang pemerintah. Masih penasaran sebenernya.. Masak pake mie basah

7 orang
30 menit