Langkah Mudah untuk Membuat Bakmi goreng jawa yang Enak

Dipos pada August 30, 2021

Bakmi goreng jawa

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bakmi goreng jawa yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bakmi goreng jawa yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakmi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakmi goreng jawa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bakmi goreng jawa sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Bakmi goreng jawa memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Jadi begini, cuaca lagi turun hujan ehm dari pada nonton drakor ngga sambil ngunyah mending buat bakmi goreng jawa andalan emak berdaster biar makin panas nonton drakor nya😜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi goreng jawa:

  1. 250 gram Bakmi telor
  2. 3 siung Bawang putih di geprek
  3. 3 biji Cabe rawit di uleg (campur dengan bawang putihnya)
  4. Sayur sawi ijo (bebas sesuai fav)
  5. 1 biji Telor (kocok lepas)
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Penyedap rasa royco (bebas merk apa)
  8. secukupnya Merica bubuk ladaku
  9. secukupnya Saos raja rasa
  10. secukupnya Kecap manis
  11. Air kaldu sedikit saja

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi goreng jawa

1
Pertama, uleg bawang putih bersamaan dengan cabai rawit (bagi penyuka pedas macam saya).
2
Kedua, masukkan telor yang sudah di kocok lepas ke dalam wajan berisi sedikit minyak panas lalu orak arik telor hingga setengah matang, masukkan bawang putih dan cabai yang sudah di uleg tadi tumis hingga harum.
3
Ketiga, masukkan sayur sawi ijo yang sudah bersih dan di potong tumis hingga sedikit layu kemudian tambahkan air kaldu sedikit (karena tema nya goreng ya kalau mau nyemek atau kuah bisa di tambah lebih banyak air kaldunya).
4
Keempat, masukkan bumbu seperti garam, merica ladaku, royco, saos raja rasa. Semua secukupny sesuai selera. Dan masukkan juga bakmi telor tambahkan kecap manis secukupnya lalu tutup wajan sebentar menggunakan tutup panci boleh untuk melunakkan ekstur bakmi nya agar sedikit lebih empuk. Nb. Jangan kelamaan nanti bisa mblotong tekstur nya ya.
5
Kelima, setelah itu buka tutup pancinya dan aduk semua bahan sebentar hingga berubah warna kecoklatan berarti sudah matang dan siap untuk di santap selagi hangat loh bunda.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng/ eseng mie

Mie goreng/ eseng mie

Hujan-hujan enak nya makan yang anget-anget

Mie goreng sambel pecak

Mie goreng sambel pecak

Mudah , sederhana dan cocok untuk makanan anak kost

Mie goreng kuning rumahan

Mie goreng kuning rumahan

Ceritanya mau beli mie glosor karena penasaran eh salah beli jadilah beli mie kuning basah ini hehehe. Akhirnya dibuat mie goreng saja deh buat buka puasa dengan bahan yang ada dirumah ternyata mienya enak juga ya😊 #DirumahAja #PejuangGoldenApron2

40. Mie goreng umur 4thn

40. Mie goreng umur 4thn

Olahan mie buat si anak gadisku Gwen

Mie goreng

Mie goreng

Request anak lanang untuk berbuka puasa

1 porsi
Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Mie favorit anak anak makan ini pasti lahap 👌🏻

1 porsi
Mie goreng kuah

Mie goreng kuah

pertama kali baca judulnya pasti ada yang dalam hati bilang "apaan si,mie goreng kok berkuah🤭😅berawal dari iseng nyoba-nyoba bikin mie instan goreng tapi dikasih kuah,ternyata enak juga😁jadi kadang lebih suka bikin yang kayak gini.karena memasak juga termasuk berkreasi,jadi bebas lah ya emak-emak mau digimanain biar nggak bosen🤭

Bakmi Goreng Spesial

Bakmi Goreng Spesial

Spesial karena dibikin pake cinta hehe

2 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Bikin sarapan simple aja buat anak anak dan papao yang hari ini giliran WfH.

Mi Goreng Mushrom Soy

Mi Goreng Mushrom Soy

Mi Goreng khas Kepulauan Riau (Kepri)

5 porsi
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

#dirumahaja

Mie goreng terasi

Mie goreng terasi

1 porsi
20menit
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Masih punya stok mi telur tinggal sebungkus cuz eksekusi ajah buat nemenin capcay biar gk sendirian karena sendirian itu berat😁 masih setia sama resepnya mbak Chalistaa Kitchen tapi bahannya menyesuaikan muatan kulkas #CoboyKartinian #cookpadcommunity_surabaya #SilaturahmiRecook #FestivalRamadanCookpad

Mie goreng jawa gampang

Mie goreng jawa gampang

Cocok buat yg laper lagi tengah malem super gampang

1 porsi