Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Gampang Banget! yang Enak

Dipos pada October 1, 2021

Mie Goreng Gampang Banget!

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Gampang Banget! yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Mie Goreng Gampang Banget! yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Gampang Banget!, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Gampang Banget! ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Gampang Banget! sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Gampang Banget! memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Menu takjil puasa ketiga, ada mie atom di dapur. Baiklah, mari kita eksekusi. ❤️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Gampang Banget!:

  1. 2 keping mie atom
  2. 1 ikat caisim
  3. 1 buah wortel ukuran kecil
  4. 3 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 2 buah cabai rawit
  7. 1 sdm kecap (me:bango)
  8. 1 sdm kecap ikan
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 sdm gula
  11. 1/2 sdt kaldu ayam (me:royco)
  12. 1 sdm saus tomat

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Gampang Banget!

1
Rebus mie sesuai petunjuk hingga matang. Tiriskan.
2
Haluskan bawang merah, bawang putih. Lalu tumis sampai harum, masukkan cabai.
3
Masukkan wortel, masak hingga layu (beri sedikit air agar wortel empuk) setelah itu masukkan caisim.
4
Beri bumbu gula, garam, dan kaldu. Aduk rata.
5
Masukkan mie, kecap ikan, kecap manis dan saus tomat. Aduk hingga rata. (beri air sedikiiiit aja untuk menghindari lengket)
6
Angkat. sajikan ❤️
Mie Goreng Gampang Banget! - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng ala Bunda

Mie Goreng ala Bunda

Mie Goreng Sawi krna mienya home made dgn pewarna alamai dri sawi Rasanya Mantuuuul

Mie Goreng

Mie Goreng

Td nya mie ayam ini cuma mau dibuat jamien, eh liet stok ada baso, sosis n sayur, giman kl kita tumis ana jd mie goreng.. lebih lengkap n yummy deh dr mie jamien aja... Sebenernya isi bisa pake apa aja ya, suka2 deh, kl ga ada daging pun, cukup pake telor orak arik dan sayuran pun sudah enak

Mie Goreng Oseng-Oseng Gampang

Mie Goreng Oseng-Oseng Gampang

Kesukaan saya kalo lagi mager pengen yg gurih pedas tapi males halusin bumbu. Wangi sekali loh krn pakai kecap ikan. Comfort food.

2 - 3 porsi
10 menit
Mie goreng bakso ikan

Mie goreng bakso ikan

Buka puasa mls makan nasi alhasil jadilah ini dengan bahan seadanya di kulkas .. Selamat makan 🍝

2 porsi
Mie goreng nendang

Mie goreng nendang

Kenapa nendang?karna hoby makan pedas.jd pedass nya juara.

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Anakku suka bgt sm mie, tp demi kesehatan, anakku gak pernah dikenalkan sm mie instan, jadi hrs dimasak dengan bumbu2 alami dan penuh cinta ❤

Omlet Mie Goreng

Omlet Mie Goreng

Suami kangen minta dibuati omlet menu buka puasa

Mie Goreng Jawa Enaaak

Mie Goreng Jawa Enaaak

Selain bikin molen mini juga bikin mie goreng, ini cemilan yang cukup mengenyangkan biar keluarga g bengok2 ae gara2 perute kenyang👌🤣 kalau blangkemen apalagi perut lapar pasti ada ae permintaan yg mengharuskan buat pergi ke dapur hehehe..ini resep pakai ce'xander's kitchen yg sudah banyak direcook orang #cookpadcommunity_surabaya #AkademiCemilan

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Rahasia di balik nikmatnya nasi goreng dan mie goreng ala abang-abang di gerobak dan rumah makan. Aromanya khas banget. Kalau pakai ini gak perlu pakai bawang putih lagi kalau masak nasi goreng atau mie goreng. Waktu buat ini JANGAN SAMPAI ada satupun air yang masuk dan wadahnya harus kering. Karena pada intinya kan bacem bawang putih ini akan berfermentasi. Begitu juga waktu disendok jika ingin digunakan nanti. Sebaiknya hindari mencelup tangan ke dalamnya. Menyendoknya harus dengan sendok yang kering dan bersih. Karena ini produk fermentasi ya bagusnya ditaruh di wadah yang terbuat dari kaca atau keramik. Kalau ada wadah plastik atau tupperw*** juga nggak apa-apa. Tapi tetap yang terbaik adalah yang berbahan kaca ataupun keramik. Jumlah minyak goreng yang digunakan pun terserah. Yang penting parutan bawang putih dan kemiri bisa terendam sempurna. Kalau suatu saat kurang bisa ditambah lagi minyaknya. Kalau baru sehari nyimpannya aromanya kurang mantap menurut aku. Semakin lama disimpan semakin baik. Minimal ya sejak 2 hari setelah dibuat. Untuk waktu penyimpanannya di rumah aku biasanya cepat habisnya 😅. Tapi dari hasil browsing menurut orang-orang waktu menyimpannya bisa sampai sebulan. Biasanya sih dihaluskan. Kalau pakai blender jangan pake air sama sekali. Bisa juga pake cobek, tapi cobek dan ulekannya mesti kering dan bersih. Aku sukanya pake parutan keju. Jadi ini bawang putih dan kemirinya aku parut semua pake parutan keju yang kering dan bersih.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source: Mbak @Xander's Kitchen

Mie Goreng

Mie Goreng

#festivalramadancookpad #cookpadcommunity_surabaya #cookpadIndonesia #resepmiegoreng

Mie goreng ala abang nasgor

Mie goreng ala abang nasgor

Lagi hujan2 gini emang enak makan indomie🤤 dimanapun berada indomie memang seleraku 😂 duh jadi ngiklan

1 porsi
20 menit
Mie goreng telor bakso

Mie goreng telor bakso

Buat sarapan atau buat cemilan cocok banget.