Cara Gampang Membuat Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga yang Menggugah Selera

Dipos pada October 3, 2021

Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang diperlukan dalam memasak Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga diperkirakan sekitar 10 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Saya masak mi ini sebagai menu pelengkap nasi kuning atau nasi uduk. Rasanya minimalis gurih dan bikinnya gampang. #migorengputihan #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadyogyakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga:

  1. 1 papan mie (3 ayam)
  2. 1 siung bawang merah
  3. 1 siung bawang putih
  4. 1/2 kemiri
  5. Secukupnya merica
  6. Secukupnya garam
  7. Secukupnya kaldu jamur (totole)

Langkah-langkah untuk membuat Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga

1
Siapkan mi (saya pakai merk 3 ayam yg size mie nya kecil bukan yg lebar/tebal). Rebus mi dalam panci sampai matang. Angkat tiriskan.
Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga - Step 1
2
Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri. Panaskan wajan lalu tuang sedikit minyak dan tumis bumbu hingga wangi.
3
Tambahkan sedikit air, masukkan mie. Aduk rata. Beri merica agk banyak, garam dan totole. Aduk rata hingga air sat. Angkat dan selesai.
Mi Goreng Putihan Sederhana #menuanak #menukeluarga - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nugget mie goreng

Nugget mie goreng

karena c kecil suka banget sama nugget,dan mie goreng...cobalah d jadikan satu 😊...eh ternyata bukan c kecil aj yg suka ķaka sm cici ny pada suka juga😋😄

Mie goreng bayi 12+

Mie goreng bayi 12+

mulai 13 bln anak saya sdh mulai saya kenalkan dengan mie wlwpun masih saya cacah2 halus lagi krna gigi anak saya baru 4 smpai skrng anak saya 18 bln kdang saya masakin sarapan mie buat selang seling nasi supaya dia ga bosen cuma skrng udah ga dicacah halus lg dan saya usahakan 4* di foto saya kehabisan stok prona. biasanya saya kasih buncis atau tauge.

Mie goreng somai ikan

Mie goreng somai ikan

Paksu dan anak-anak pingin mie goreng. Biasanya saya buat mie goreng simpel kali ini saya tambahkan sawi hijau, somai ikan, kecap ABC dan taburan daun bawang. Alhamdulillah laris manis. Di sini saya tidak pakai cabe rawit. Takut aku nanti banjir air matanya anak-anak kalau makan yang pedas. Yang suka pedas silahkan tambahkan cabe rawit sesuai selerah. Minggu ke 29 #PejuangGoldenApron2 #BincangBarengCEO

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Tadinya pengen beli mie yg gak keriting..😆 ternyata gak ada di warung.. Seadanya aja lah. 🤗🤗

(Salin dari) Mie goreng seafood

(Salin dari) Mie goreng seafood

saya tambahkan ayam kecap andalan saya

Mie Goreng

Mie Goreng

Sarapan pagi praktis dan simple karna bahan di kulkas lagi kosong 😁😁 lupa takarannya berapa karna dikira kira doang

Mi goreng

Mi goreng

1 porsi
Mie goreng indomie bakso 🍝

Mie goreng indomie bakso 🍝

Mlm2 suami minta bikini mie jadi deh

(Indo) Mie Goreng Sosis

(Indo) Mie Goreng Sosis

08.03.2020 Siapa sih yang gk suka mie instan 🤔 kayaknya hampir semua penduduk di negara berflower ini suka mie instan deh 😎 Kali ini, saya ajakin bikin mie instan goreng sosis yang cara membuatnya sama sekali tidak sama seperti yang tertulis dibagian belakang bungkus kemasan mie instan 😁 Oh iya, ini resepnya saya contek dari channel youtube EndeussTV 😊 dan sekarang jadi cemilan favorit bersama suami dan akmal 😍😘 #MasakAsyik #GenkGadoGado

Mie Goreng sedaaap & simple

Mie Goreng sedaaap & simple

Bingung mau masak apa, tanya krucil mintanya maem mie goreng..cuss deh ke dapur demi request anak lanang,lagian kl cuma mie masaknya kan cepet... #teamtrees #saturesepsatupohon #cookingtime

9. Mi Goreng Jawa Nyemek

9. Mi Goreng Jawa Nyemek

Bakmi atau mi goreng jawa ini bahannya sama persis dengan mi rebus. Bedanya hanya di penambahan kuah dan kecapnya. Kalau ingin nyemek tinggal tambahkan sedikit kuah kaldu. Kalau ingin kering, tidak usah ditambahkan kuah kaldu. Resep saya ini untuk satu porsi. Jika ingin masak lebih, tinggal dikalikan saja.

1 porsi
Mie goreng pedes nampol

Mie goreng pedes nampol

Dari td perut kruyukan trs pdhl udah makan. Cb Bikin mie goreng yang pedes dg bahan seadanya dikulkas 😊😊. Yang ga suka kol bisa diganti dengan sayuran lainnya.

Mie Goreng Baso Cumi

Mie Goreng Baso Cumi

Eksperimen untuk pemula yang lagi belajar masak kayak saya 😜 Mohon maaf jika jauh dari kata sempurna. Terima kasih sudah melihat resep saya :)

Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

#semuatentangibu #masakankesukaanibu