Langkah Mudah untuk Membuat Bakmie Goreng yang Menggugah Selera

Dipos pada October 10, 2021

Bakmie Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakmie Goreng yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bakmie Goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakmie Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakmie Goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bakmie Goreng kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakmie Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Bakmie Goreng memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmie Goreng:

  1. 1 bks mie telor (isi 2)
  2. 2 potong ayam goreng, suir2, kalo ga ada bisa di skip
  3. 5 pentol bakso
  4. 3 telor ayam
  5. 3 siung bawang putih
  6. 2 buah kemiri
  7. 3 buah cabe setan
  8. 2 lembar kol
  9. 6 batang sawi hijau
  10. Merica bubuk
  11. Kecap
  12. Kaldu bubuk
  13. Garam
  14. Gula
  15. Merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bakmie Goreng

1
Rebus mie sampai empuk, lalu tiriskan. Beri sedikit garam, minyak goreng, dan kecap ke mie, aduk rata. Haluskan bawang putih dan kemiri. Iris cabe setan, bakso, sayuran dan kalo ada suiran ayam goreng.
Bakmie Goreng - Step 1
Bakmie Goreng - Step 1
Bakmie Goreng - Step 1
2
Tumis bawang dan cabe sampai wangi, masukkan sebutir telur, orak arik, lalu masukkan semua bahan lainnya. Setelah sayur layu, masukkan mie. Beri merica bubuk gula, kecap, kaldu bubuk dan garam. Koreksi rasa, kecilkan api.
Bakmie Goreng - Step 2
3
Beri ceplok telur, dan bawang goreng. Bisa d sajikan jg dengan kerupuk.
Bakmie Goreng - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng

Mie goreng

Pengen makan mie cuma gamau indomie. Ada stok mie telur cus lah bikin . Biar ga dosa2 banget nih mie nya dicampur banyak sayur .

Mi goreng sosis telur sederhana

Mi goreng sosis telur sederhana

Karena saya anti makan mie instan, jadi saya menyetok banyak mi telur sejenis ini karena juga selain praktis untuk dimasak, bisa sangat menghemat pengeluaran juga selama #dirumahaja.

4 porsi
Mie goreng simple

Mie goreng simple

maaf kalau fotonya kurang cantik tapi di jamin rasanya endulll binggo😘

Mie Goreng Jawa_Sengkang

Mie Goreng Jawa_Sengkang

Kalau yg ini...si bungsu suka banget

Mie Goreng Salmon

Mie Goreng Salmon

Pagi ini iseng-iseng lihat isi kulkas, eh masih ada stock ikan salmon trus stock bumbu nasgor/miegor, maka utk menu sarapan kali ini bikin sendiri aja, tuk my boy yg kelaparan walau sdh ndut😁 ... Walau foto seadanya krn impulsif bikinnya, semoga dg upload ini bikin aqu inget resepnyaπŸ˜‚... Psstttt... My boy sampai tambah 2xπŸ€­πŸ˜… Sedangkan suamiku licin tandas tuh piringnya...😘

untuk 3 porsi
15 menit
Mie goreng

Mie goreng

Udara pagi yang dingin sisa hujan semalam. Perut jadi kukuruyuk minta diisi. Bikin menu sarapan yang simple, efek lagi mager. Nemu mie telur sekeping dan ayam goreng 1 potong sisa semalam. Tinggal tambah sayuran. Beli sayur sop saja 3rb sebungkus dapat seabrek. Wow.. mie 1 keping banyakin sayuran jadinya sekuali. Bisa buat makan berdua.

Mie Goreng

Mie Goreng

Setelah sekian lama ga upload resep masakan disini, mari kita mulai lagi πŸ˜€ Mie goreng dengan bahan dan cara membuat yg mudah

Mie Goreng

Mie Goreng

Ini hanya pakai pelengkap nugget saja, lebih enak bila di tambahkan bakso, telur, udang dll atau sesuai selera

Mi Goreng Dadakan

Mi Goreng Dadakan

Ini migor sederhana banget coz isiannya hanya telor sm cincangan daging ayam seuprit 😁 tapi rasanya gak sesederhana tampilannya guys 😎 top markotop πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ nyesel bikinnya sedikit 🀣🀣🀣 yg bikin beda menurutku karna pake minyak ayam (minyak dari gorengan kulit ayam dan sesiung bawang putih geprek) wangi dan menggoda guys dijamin gagal diet πŸ’ƒπŸ½πŸ’ƒπŸ½πŸ’ƒπŸ½ #PejuangGoldenApron2

2 porsi
Mie Goreng Telur

Mie Goreng Telur

Uenaaak tenan

1 porsi
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Obat sakit kepala makan yg pedas2 😁

1 porsi
10 menit
Mie goreng becek (ceker)

Mie goreng becek (ceker)

Lagi pengen mie 😝

Mie Goreng Suka Suka

Mie Goreng Suka Suka

231219 Sedikit mengurangi kejahatan bumbu mie instan. #teamtrees #saturesepsatupohon #cookpadcommunity_palembang #pejuanggoldenapron2

3 porsi
15 menit
Mie goreng

Mie goreng

Mie goreng adalah menu favorit sejuta umat, mau dijadikan menu sarapan, makan siang atau makan malam sah2 aja . Dan ini dia mie goreng simpel ala saya, selamat mencoba, happy cooking πŸ₯˜