Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng tempe pedas yang Enak

Dipos pada October 5, 2021

Mie goreng tempe pedas

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng tempe pedas yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mie goreng tempe pedas yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng tempe pedas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng tempe pedas di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng tempe pedas sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng tempe pedas oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng tempe pedas memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng tempe pedas:

  1. 1 bgks mie (saya pakai mie eko)
  2. sesuai selera Tempe
  3. 300 ml air
  4. 2 siung bawang putih
  5. 2 siung bawang merah
  6. 1 ruas jari jahe
  7. 1 bungkus royco 500an
  8. sesuai selera Kecap bango
  9. Bawang prei potong serong
  10. 1/2 sdt lada bubuk
  11. Cabe rawit sesuai selera, iris serong

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng tempe pedas

1
Haluskan bawang putih bawang merah dan jahe kemudian tumis bersama bawang prei yang telah dipotong serong, tumis hingga harum.
2
Kemudian tambahkan air 300 ml, kecap, royco, lada bubuk, tunggu hingga mendidih lalu masukkan mie.
3
Setelah mie matang masukkan potongan tempe dan cabe, aduk rata, koreksi rasa siap sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Enak & Praktis

Mie Goreng Enak & Praktis

Masakan praktis, enak dan disukai semua orang. Biasanya saya masak mie goreng dengan bumbu yg diulek, kali ini saya buat versi di iris aja karena males ngulek2. Rasanya tetap enak. Kuncinya, jangan merebus mie terlalu lama agar tidak lembek.

Mie Goreng Instant (Lemonilo)

Mie Goreng Instant (Lemonilo)

#SulapMieInstant #WanilahMeolah Instan harusnya cepat yaa, tapi ini tidak fergusoooo Karena ditambah macam-macam hehe, Kalau ada yg ribet ngapain gampang yekan?? Biar lebih sehat dikit, ada sayurnya.

2 porsi
Mie Goreng Creamy Mayo

Mie Goreng Creamy Mayo

Hallo moms.... Ceritanya adalah... bikin mie goreng ala-ala aja. Biasaa... memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah. Tapi asli... ini pertama kalinya bikin mie goreng campur mayo, ternyata enak bgt... lumer di mulut, dan yang paling penting.. suami sukaaaa ๐Ÿ‘ Semoga bermanfaat โ˜บ๏ธ

sekeluarga
10 menit
Mie Goreng Simpel

Mie Goreng Simpel

Berhubung stok mie menumpuk dirumah akhirnya dimasak begini aja.

392) Mi Goreng Pipih Simple

392) Mi Goreng Pipih Simple

#SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_gresik #cookpadcommunity_jombang #cookpadcommunity_bali #tidaksekedarmemasak #homemadeisbetter #alamamarayya Menu buka puasa kemaren nih, lagi bener2 males buka puasa sama nasi. Akhirnya bebikinlah mi goreng ini dengan bahan yang ada saja dirumah. Tanpa ayam atau seafood. Cm telur, sawi dan kol. Begitu saja aku sudah bahagia. Karena emang blm ad kulkas ya selama aq tinggal di bali ini, jadi masaknya masih yg simple2 aja dan belanja pagi buat sehari aja. Besoknya belanja lagi. Kalo hari ini kebetulan emang nggak belanja, jadi memanfaatkan apa yg ada saja. Karena kalo senin sampai jumat suami buka puasa ditempat kerja, jadilah aq masak hanya utk buka puasa sendiri. Eh dimakan berdua sama rayya ding.

Mie goreng Ceplok Salted Egg ala chef panda

Mie goreng Ceplok Salted Egg ala chef panda

Semalaman mikirin ide masak apa ya?? Buat ikutan #cabeku#telur3in1...dan akhirnya tiba2 suami blg pengen indomie...Makanan yg selalu jd idola smua kalangan hahaha...indomie aja da enak mantul ; apalagi ditambah telur ceplok salted egg...hmmmm mantap jiwa ( perpaduan mie goreng+telur ceplok salted egg+keripik kentang crunchy chef panda) jd apa ya tuh???๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Mari kita ikutin ๐Ÿ‘Œ๐Ÿปโ˜บ๏ธ

Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Shirataki adalah sejenis mie yang berasal dari umbi2an tanaman konjak/iles-iles. Mie ini cocok untuk mereka yang ingin diet atau penderita diabetes, karena kaya serat dan rendah kalori.

5-6 porsi
Mie Goreng Pangidaman

Mie Goreng Pangidaman

Pangidaman itu suatu keinginan yang mesti di penuhi, jikalau tidak mitosnya nantik baby yang sedang di kandung bakal ileran ๐Ÿคค๐Ÿคค Gimanapun mesti di penuhi deh ๐Ÿ˜Ž

1 porsi
Nasi dan mie goreng ultah

Nasi dan mie goreng ultah

Hari ini putri kembarku ulangtahun. krna tidak ada stok bahan kue. jadi ide dadakan. bikin kue dari nasi dan mie. mendekornya juga asal dan alakdarnya..karna sambil diganggguin sm sikecil. ya uduhlah #DirumahAja.

Mie Gorengย  Enak porsi besar

Mie Gorengย  Enak porsi besar

Berhubung mau ada ibadah di rumah, gak pakai ribet tapi tetap ada momen kebersamaan. Bahan-bahannya mudah didapat, bisa ditambahkan pelengkap sesuai selera. Jadilah mie goreng enak porsi besar #anti ribet

20-25 Org
Bumbu nasi goreng dan mie goreng

Bumbu nasi goreng dan mie goreng

Bumbu rahasia untuk nasi goreng dan mie goreng warisan mama. Bumbu ini dibuat dengan bahan yang fresh tanpa penyedap. Sehingga bumbu ini memudahkan kita untuk bisa langsung memasak nasi goreng dan mie goreng dan tinggal menambahkan sedikit bahan lain seperti kecap dll. Setelah bumbu jadi, kita tinggal stok dan di pakai ketika ingin memasaknya. Bumbu ini juga bisa tahan selama 2 minggu tapi harus di letakkan freezer ya. Dijamin nasi goreng atau mie goreng kita jadi bikin ketagihan terus ๐Ÿ˜Š. #cookpad comunnity_ id #cookpad comunnity_,padang

60 menit
Mie goreng

Mie goreng

Hallo ketemu lagi bunda2 cantik๐Ÿ˜˜.. sudah lama gak berbagi resep ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Hari ini saya mau berbagi resep mie goreng kesukaan anak Lanang... Gak ada bosen nya anak Lanang minta dibuatin mie goreng ala mama nya๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜ Setiap dibawain bekal mie ditambah nasi sedikit selalu habis๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ jd tambah semangat masaknya

Mie Goreng Sawi Pedas

Mie Goreng Sawi Pedas

Ingin memasak ntuk orang spesial

Mie Goreng ala Rumahan

Mie Goreng ala Rumahan

Bahan rumahan rasa bintang lima

3 porsi
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

#SiapRamadan

Mie Goreng

Mie Goreng

3 porsi
9. Mi Goreng Jawa Nyemek

9. Mi Goreng Jawa Nyemek

Bakmi atau mi goreng jawa ini bahannya sama persis dengan mi rebus. Bedanya hanya di penambahan kuah dan kecapnya. Kalau ingin nyemek tinggal tambahkan sedikit kuah kaldu. Kalau ingin kering, tidak usah ditambahkan kuah kaldu. Resep saya ini untuk satu porsi. Jika ingin masak lebih, tinggal dikalikan saja.

1 porsi
Mie goreng seafood sederhana

Mie goreng seafood sederhana

Masakan sederhana..pengen makan migor seafood tpi jauh belinya.akhirnya sering bikin sendiri aja..

Bakmi goreng rumahan

Bakmi goreng rumahan

Suka banget mie hehehe