Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Kampung yang Lezat

Dipos pada October 6, 2021

Mie Goreng Kampung

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Kampung yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Mie Goreng Kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Kampung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Kampung sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Kampung bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Kampung memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Kampung:

  1. 1 bungkus Mie telor
  2. 3 siung Bawang merah
  3. 4 siung Bawah putih
  4. 3 buah Kemiri
  5. 1 ruas Jahe
  6. 1/4 sdt Kunyit
  7. 1/4 sdm Lada
  8. 3 sdm Kecap
  9. 1/2 sdm Garam
  10. sesuai selera Kol
  11. secukupnya Minyak goreng
  12. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Kampung

1
Haluskan : bawang merah + bawang putih + kemiri + jahe + kunyit + garam
2
Rebus mie telur dengan air mendidih hingga setengah matang, lalu tiriskan
3
Masukkan minyak goreng pada wajan yang sudah dipanaskan, tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga matang.
4
Masukkan kol, tumis hingga sedikit layu
5
Masukkan mie goreng, tambahkan kecap dan aduk hingga merata sampai semua bumbu tercampur.
6
Tambah irisan telur dadar dan sayur untuk mempercantik. Lalu hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng

Mie goreng

Udara pagi yang dingin sisa hujan semalam. Perut jadi kukuruyuk minta diisi. Bikin menu sarapan yang simple, efek lagi mager. Nemu mie telur sekeping dan ayam goreng 1 potong sisa semalam. Tinggal tambah sayuran. Beli sayur sop saja 3rb sebungkus dapat seabrek. Wow.. mie 1 keping banyakin sayuran jadinya sekuali. Bisa buat makan berdua.

Mie Goreng Orak-arik pedas

Mie Goreng Orak-arik pedas

Lagi pengen makan yang pedas² dapat nya bahan ini didapur. Yaudah bikin mie goreng seadanya aja😊

8.*mie goreng instan*

8.*mie goreng instan*

Cerita nya tuh renang di ujanin Jadi nya renang sambil ujan"an dech.. Alhasil laper donk kita...😁 Dan akhir nya mie instan sedap lah yg jadi sasaran nya...πŸ˜‚

Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

#Pekan_Aceh #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_makassar #dapurriskha Source: oliveia faizin Rasanya seneng banget ya bisa buat mi aceh sendiri dirumah utk keluarga tercinta. Saya buat mi gorengnya yg sedikit agak nyemek. Tapi asli, ini enak banget.

Pangsit Mie Goreng

Pangsit Mie Goreng

Untuk teman belajar, cemilan pagi, dan tamu yang tiba-tiba datang

18pc
🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝

🍝"Mie Goreng Kering Balado"🍝

Bikin cemilan ujanΒ² .. Mager ke pasar Hujan juga jadi eksekusi bahan yang ada aja... Jadilah cemilan termantul ini πŸ‘ tanpa micin ya..

Mie goreng

Mie goreng

Tiba2 si anak wedok minta bawa bekal mie goreng buat hari senin. Tumben2nya minta bekal yang berat biasa cuma bawa snack snack. Cek kulkas untung masih ada ayam sedikit n sosis. Seledri juga masih ada tapi sedikit kering. Gpp deh yang penting ada buat syarat 😁. Semoga bekalnya ludes. #PejuangGoldenApron2

Mie Goreng

Mie Goreng

Dapat bingkisan mie telur sudah agak lama tapi belum sempat dimasak, daripada expired dimasak saja utk menu pagi ini Wortel nya bisa direbus dulu jika ingin mendapatkan tekstur yang empuk

7 porsi
Mie Goreng Ayam Pedas

Mie Goreng Ayam Pedas

Bikin sarapan pakai bahan seadanya dirumah karena hujan jadi males belanja, adanya tinggal mie, ayam dan bumbu seadanya πŸ˜‚ Jadi deh mie goreng ayam pedas 😝

2 porsi
Mie goreng Madu

Mie goreng Madu

Mie goreng yg anti-mainstream tapi dijamin endeus

9. Mi Goreng Jawa Nyemek

9. Mi Goreng Jawa Nyemek

Bakmi atau mi goreng jawa ini bahannya sama persis dengan mi rebus. Bedanya hanya di penambahan kuah dan kecapnya. Kalau ingin nyemek tinggal tambahkan sedikit kuah kaldu. Kalau ingin kering, tidak usah ditambahkan kuah kaldu. Resep saya ini untuk satu porsi. Jika ingin masak lebih, tinggal dikalikan saja.

1 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

2-3 orang
30 menit
Mie Goreng Kecap

Mie Goreng Kecap

Mie goreng ramah anak, tapi tetap enak. Karena suami pun suka 🀭