Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng yang Enak

Dipos pada September 18, 2021

Mie Goreng

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mie Goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, masakan pertama di 2020 mau keluar rmh tp ga bisa krn dikepung banjir.. Alhamdulillah di kulkas ada wortel, bakso, daun bawang.. Di lemari ada mie telor.. Yg simple dan anak2 jg suka ya ini, Mie Goreng.. Buatnya jg cepat.. dari beberapa resep mie goreng yg sudah saya buat, rasa Mie Goreng buatan Bunda Susi Agung ini yg sesuai selera keluarga saya dgn bahan2 menyesuaikan yg ada di rmh.. Source : Susi Agung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng:

  1. 2 keping mie telur tiga ayam (1 pak isi 3 keping)
  2. 3 siung bawang putih, geprek lalu cincang
  3. 4 siung bawang merah, iris tipis
  4. 3 buah bakso sapi, potong
  5. 1 buah dada ayam, suwir
  6. 1 buah wortel, potong korek api
  7. 1 batang daun bawang, iris
  8. 1 sdm kecap asin
  9. 1 sdt kecap ikan
  10. 1 sdt minyak wijen
  11. 3 sdm kecap manis
  12. Secukupnya garam, gula, lada bubuk, dan kaldu jamur (jika suka)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng

1
Rebus mi sesuai petunjuk di kemasan, angkat, tiriskan. Masukkan kecap asin dan aduk rata. Sisihkan
2
Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum.
3
Masukkan bakso, ayam suwir, wortel dan daun bawang. Aduk rata.
4
Masukkan mie, kecap manis, kecap ikan, mimyak wijen, garam, gula lada bubuk dan kaldu jamur. Aduk rata dan koreksi rasa.
5
Jika rasa sudah pas, matikan kompor dan sajikan.
Mie Goreng - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

2 - 3 Porsi
15 Menit
Mie Goreng Kriuk alla Sept

Mie Goreng Kriuk alla Sept

Bumil satu ni banyak ngidamnya 😆😆

Mie Goreng Pipih Jamur Tiram

Mie Goreng Pipih Jamur Tiram

Ini menu sarapan buat paksu, karena bangun kesiangan jadi masak yang praktis aja. Semua bahan di iris ya.

Mie Goreng

Mie Goreng

Bismillah, membuat tantangan memasak dengan modal 15000 di abang sayur Mie telur 3000 Bakso 2000 Bawang merah 1000 Bawang putih 1000 Sayur 2000 Kecap 1000 Telur 1bh 2000 Daunbawang 1000 Kemiri 1000 Merica 1000 _____________________ + Jumlah 15000 #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Bogor

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Harusnya ini di post kemarin, tapi lupa ketiduran 😂 gagal sudah festivalramadankuu.. Yasudah di post sekarang saja yaa hehe .. Berhubung jarak mudik cuma 3-4jam dr tangsel ke cirebon dan selalu mudik H+1 , jadi memang gada bekal khusus.. biasanya ibuku cuma bikinin makanan pengganjal lapar, yang mudah ya mie goreng, pake lauk pauknya tapi yaaa hehe.. biasanya brgkt dr rumah jam 3, nanti subuh di KM57, hbs itu lanjooottt pas sampe langsung makan bubur sop 😅 jadi memang gada bekal khusus krn penumpang memilih melanjutkan tidur hihihi 😝 || Source : metode memasak & bumbu - putri (Dapur ryuna&Ida Ayu Restiyowati) || #FestivalRamadanCookpad #WeekendChallenge #MudikOnline #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Jayapura #Bassidoncek #Community_Sumbar

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Lagi pengen masak yang simple” aja

Mie goreng jamur kancing

Mie goreng jamur kancing

Makan siang dihari minggu. Pas banget lagi hujan.

Mie Goreng Jamur Kancing Pedas

Mie Goreng Jamur Kancing Pedas

Pengen masak mie dengan jamur kancing😁Maaf tidak sempat mengambil foto langkah demi langkah. Menu untuk berbuka puasa🤗

1 piring besar
30 menit
Omlet Mie Goreng

Omlet Mie Goreng

Suami kangen minta dibuati omlet menu buka puasa

Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Hampir setiap keluarga sepertinya punya resep-resep masakan andalan sendiri, termasuk untuk membuat mie goreng. Mie goreng dengan tekstur sedikit basah atau nyemek adalah favorit saya dan keluarga😊😊😊. Awalnya resep mie goreng ini saya dapatkan dari facebook yang diposting oleh dengan nama akun Azizah Moradi. Terima kasih mbak Azizah resep yang mbak posting ternyata bermanfaat sekali untuk saya🙏🙏🙏🥰🥰🥰 insyaallah akan menjadi pahala jariyah untuk mbak❤❤❤. Resep ini sudah sering saya eksekusi dan mendapatkan beberapa perubahan pada bahan dan takaran bumbu menyesuaikan dengan selera saya dan keluarga. Mie goreng adalah salah satu masakan yang worth it banget untuk dibagi-bagikan kepada tetangga di kala menjelang berbuka puasa👌👌👌🥰🥰🥰 Semoga bermanfaat😇😇😇 Happy Cooking🥰🥰🥰 Cooking with Love❤❤❤.

6 porsi
45 menit
Mi Goreng Kuning Pedas

Mi Goreng Kuning Pedas

Dikasih tetangga depan mie goreng, ueenak bgt.. langsung minta resep rahasianya 😁 Thanks yaaaa mbak Yunita Dede.. 🤗🤗

Mie Goreng Praktis

Mie Goreng Praktis

Bismillah..ini adalah resep pertama yg saya posting..mie goreng ini salah satu resep favorit di rumah..dimulai dr yg gampang2 aja yaa..😁semoga bermanfaat..🙏..

4 porsi
30 menit