Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng masak saus lada hitam yang Lezat Sekali

Dipos pada October 22, 2021

Mie goreng masak saus lada hitam

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie goreng masak saus lada hitam yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie goreng masak saus lada hitam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng masak saus lada hitam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng masak saus lada hitam bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng masak saus lada hitam biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng masak saus lada hitam oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Mie goreng masak saus lada hitam memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Mie favoritnya suami

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng masak saus lada hitam:

  1. Bahan
  2. 1 Bungkus mie urai merah
  3. sesuai selera Kol
  4. 1 butir telur
  5. 1 ati+ampela
  6. Bumbu
  7. 1 sdt merica
  8. 5 siung bawang putih
  9. 2 siung bawang merah
  10. 4 cabe rawit merah
  11. 1 biji kemiri
  12. 1 sdt kecap ikan
  13. 1 sdt kecap Inggris
  14. 1 sdm saus lada hitam(me Saori)
  15. Saus tomat
  16. Kecap manis bangau
  17. Garam
  18. Kaldu jamur totole
  19. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng masak saus lada hitam

1
Rebus mie sampai matang jangan lupa tambahkan garam saat merebus. Setelah mie matang lalu beri minyak goreng supaya tidak menggumpal ya moms.
2
Haluskan merica, bawang merah, bawang putih, kemiri, dan cabe. Lalu tumis sampai 1/2 matang. Masukkan potongan ati ampela masak sampai agak matang lalu masukkan kecap ikan, kecap Inggris dan saus lada hitam. aduk sampai rata.
3
Masukkan mie dan aduk rata, baru tambahkan kol. Aduk2 lagi. Masukkan saus tomat, kecap manis, dan totole. Aduk sampai rata kemudian tes rasa. Jika sudah pas, kecilkan api lalu masukkan telur dan tutup, tunggu sebentar.
4
Buka, dan aduk sampai rata. Mie goreng siap disajikan. Lebih enak lagi kalau ditambah taburan bawang goreng sama ditemenin kerupuk.
5
Selamat mencoba moms😄😄😄

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng ikan cakalang

Mie goreng ikan cakalang

Pekan kemarin habis jalan-jalan ke pantai, pulang beli ikan asap. Keluarlah ide masak mie goreng dengan ikan cakalang asap. Alhamdulillah semua suka. 😀

Bakmie goreng kecap

Bakmie goreng kecap

Dinner hari ini..libur dulu makan yang pedes2..hehe

Mie Goreng Veggies

Mie Goreng Veggies

Darurat, sayur di kulkas cuma seumprit, diaduk aduk jadi satu dalam wajan duet sm mie goreng osreng2 jadi deh.. siapa yaaa yg gak suka mie goreng 🤤 #Siapramadan #berburucelemekemas #resolusi2019

Mie goreng jagung manis

Mie goreng jagung manis

Qlo inget mie instant pasti yang dipikiran tu ke praktisannya dan yang pasti bikin kenyang.Karena termasuk orang yang kurang begitu suka dengan mie instant,jadi qlo bikin mie goreng dari mie instant,pasti dicampur dan dimasukin sayur,telur,dan terkadang pake sosis juga. #wanilahmeolah #SulapMieInstant #PejuangGoldenApron2 #CookpadcommunityBanjarmasin #SatuResepSatuPohon #teamtrees

2-3 orang
30 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

mie goreng putih yang gurih dan mudah

Mie Goreng

Mie Goreng

3 porsi
Mie goreng seafood sederhana

Mie goreng seafood sederhana

Masakan sederhana..pengen makan migor seafood tpi jauh belinya.akhirnya sering bikin sendiri aja..

Bakmi goreng

Bakmi goreng

Sesuai selera.

2-3 porsi
Mie goreng bakso kuah pedas

Mie goreng bakso kuah pedas

Tengah malam perut lapar namun nasi dan lauk sudah habis, terpaksa masak mie sm suami. Eits, ini mie instan yaa cm di tambah bumbu seadanya ajja.

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa menu makan mlm ini..😁

Mie Goreng Ayam (chinese style)

Mie Goreng Ayam (chinese style)

Jurus pamungkas kalau lagi malas masak..😁

Mie goreng becek (ceker)

Mie goreng becek (ceker)

Lagi pengen mie 😝

Mie goreng djawa ala mommyrafa

Mie goreng djawa ala mommyrafa

Mie goreng jawa dijogja khas banget dan paling gampang dicari.disetiap sudut n jalan jogja terutama malam hari pasti ada. Saya kebetulan masak ini bbrp waktu lalu,masak super cepat ampe lupa ftoin step2nya🤣.maklum sebagai ibu yg punya bayi kembar harus banget sigap klo anaj bs disambi cuzz ngebut deh didapur.. smoga menginspirasi bagi temen2 yg pingin nyobain resep bakmi goreng djawa ala saya.. #Pekan_Jogja #cookpadcomunity_jogja

Mie goreng rusuh pedas 🍝

Mie goreng rusuh pedas 🍝

Rusuh bahasa disini adalah buru-buru :D Karna dari subuh si kecil nendang-nendang minta makan udah laper banget. Dan ga bisa makan mie instan selama hamil. Kepikiran deh pengen bikin mie telur goreng. Jadilah mie rusuh =D

Mie Goreng bumbu Kuning 🤭

Mie Goreng bumbu Kuning 🤭

Niatnya mau bikin mi goreng ala2 bumbu mi ayam gitu tapi rasanya jadi kaya mi goreng jogja 😜😋

Mie Goreng Baso Sosis

Mie Goreng Baso Sosis

Menjawab tantangan pak bos Soegianto utk tema Imlek, bikin mie goreng resepnya mba Friellingga cuma campuran nya saya modifikasi dengan bahan bahan yg ada di kulkas, alhamdulilah anak sy suka banget

7 porsi