Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng jawa yang Lezat Sekali

Dipos pada October 27, 2021

Mie goreng jawa

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng jawa yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie goreng jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng jawa sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng jawa dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie goreng jawa memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Mie goreng jawa menu makan mlm ini..😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng jawa:

  1. 2 bungkus mie instan
  2. 1 butir telor
  3. Ayam suwir
  4. Sawi hijau
  5. Wortel
  6. Tomat
  7. Kecap
  8. Saos pedas
  9. Bumbu halus
  10. Bawang merah
  11. Bawang putih
  12. Cabe rawit
  13. Kemiri
  14. Lada
  15. Garam
  16. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng jawa

1
Rebus mie instan hingga matang..kemudian buang airnya
2
Tumis bumbu halus sampe harum..masukan telor korek2...kemudian masukan wortel dan tomat tumis hingga empuk..setelah itu masukan sawi tunggu layu..
3
Kemudian masukan mie dan ayam suwir tmbahkan kecap dan saos..test rasa..sajiikaan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Musim hujan nih...pengennya ngemil mulu, tapi didapur ada mie goreng instan. Waahh enaknya bikin mie goreng, namun apa jadinya jika bosan dengan cara masak yang itu-itu saja. Nah dengan bahan yang sederhana terbilang seadanya, jadilah mie goreng nyemek ala Reta.

1-2 porsi
Mie Goreng Jawa Sederhana

Mie Goreng Jawa Sederhana

Insya Allah lebih sehat dan murah meriah😁🍜

Mie Goreng Sayur Bakso

Mie Goreng Sayur Bakso

Ada mie, ada sayur, ada bakso.. maka jadilah mie goreng sayur bakso #ModalBumbuDasar #AntiRibet

Mie goreng Tuna

Mie goreng Tuna

Sarapan nikmat yg gampang bikinnya

4 porsi
10 menit
Mie goreng ala aq

Mie goreng ala aq

Awalnya karna melihat ada stok mie d rmh,dari pada nganggur d lemari,jd lah ide bikin Mie goreng pedas

Mie Goreng tek tek

Mie Goreng tek tek

Sarapan yang kesiangan.. hanya mie goreng tek tek ala abang2 penjual keliling. Ini kemaren waktu pulang Temanggung, punya cita2 makan mie goreng jawa yang panas kemebul. Nggak kesampaian, nggak dibolehin sama eyang kakung karna lagi batuk, bolehnya yg rebus2 aja 🀣. Jadi kemaren itu, segala makan, minum obat sampai jam tidurpun semua dalam pengawasan eyang kakung. Udah segede ini, masih juga berasa anak kecil kalo di depan papa... 😁😁😁

Kue mie goreng

Kue mie goreng

Kue ulang tahun under 20K

Mie goreng

Mie goreng

Tau ga bun hari ini tuh rasanya aq maleeeeeees bgt mau makan nasi. Rasanya tuh enek bgt perutnya. Q buka lemari eh ada mie bihun jagung. Yadah aq buat mie goreng aja

Mie Goreng Tek Tek

Mie Goreng Tek Tek

Lihat liputan orang makan mie goreng tektek di TV, suami malah ngiler kepengen juga 🀀 'Cuz lah menuju dapur ... #TeamTrees

2 Porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Saya dan keluarga termasuk penikmat sarapan berat, nah ini salah satu favoritnya. Gampang dan keterlaluan enaknya, nanti Saya kasih tau kunci enaknya dimana.

Mie goreng

Mie goreng

3 atau 4 porsi
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

#berburucelemekemas #resolusi2019 Masih edisi menggunakan minyak bawang

2 porsi
Mie Goreng Ala Mie Akuang Sanggau

Mie Goreng Ala Mie Akuang Sanggau

Orang Sanggau pasti tau mie legend ini, kali ini aku buat versi halalnya, bahkan gak pake daging/ayam sama sekali, cuma sayuran aja. Kalo mau pake daging boleh tambah sendiri ya sesuai selera. Resepnya simple aja sebenarnya, yang bikin enak dan khas itu mungkin aroma bawang putih dan kecap asinnya ya. Untuk kecap asin, aku pakai kecap asin cap rusa dua buatan Singkawang, aroma dan rasanya beda dibandingkan kecap asin AB* dan semacamnya ya.

Mie Goreng Kunyit

Mie Goreng Kunyit

Buat sarapan pagi yang simpel buat Si Ayah, satu-satunya anggota keluarga kami yang tidak bisa WFH pada saat wabah. Keep strong for us, Ayah.

Mie goreng kelor

Mie goreng kelor

Mama temennya dari mas kedua di sekolah ngasik daun kelor yang lumayan banyak,sayangggg banget rasanya... sebab pohon kelornya lagi di potong, daripada di buang,,,jadinya aku acungin jari buat request daun kelor nya,untuk aku jadikan sesuatu aza di dapur...dan segala masakan ku kali ini serba serbi dari daun kelor,salah satunya mie goreng yang aku temenin sama daun kelor,,, Ternyata Raos nya pun nikmat lho bund...

25 bungkus mika
Baso Mie Goreng

Baso Mie Goreng

Cemilan cemilan.. Misi numpang lewat.. Masih recook punya bu ati 😘😘 #RecookDepok_Ati #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon