Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng ulang tahun simple yang Anti Gagal

Dipos pada October 23, 2021

Mie goreng ulang tahun simple

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng ulang tahun simple yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie goreng ulang tahun simple yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng ulang tahun simple, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng ulang tahun simple sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng ulang tahun simple sekitar 10-15orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng ulang tahun simple dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng ulang tahun simple memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Iseng2 adain party buat ultah anak, porsi jumbo ini ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng ulang tahun simple:

  1. 1 bungkus mie kering (saya pakai mie burung dara 15 keping)
  2. 5 butir telur ayam, kocok lepas
  3. 15 butir bawang merah, haluskan
  4. 8 butir bawang putih, haluskan
  5. 5 butir telur, kocok lepas
  6. 2 buah wortel, serut pendek2
  7. 1 ikat caisim, potong pendek2
  8. 1/2 kg telur puyuh, rebus, kupas kulit dan beri pewarna merah
  9. 10 sdm minyak goreng
  10. 1 sdm kecap inggris
  11. 2 sdm kecap ikan
  12. secukupnya Garam, micin, lada
  13. 500 ml air
  14. sesuai selera Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng ulang tahun simple

1
Rebus mie kering dgn air yg sudah diberi minyak goreng secukupnya dan sedikit garam, rebus kira2 2 menit jgn terlalu empuk. Angkat dan tiriskan ke dalam wadah, lalu masukkan kecap manis, aduk2 sampai rata.
2
Panaskan minyak goreng, masukkan telur dan diorak-orik, tambahkan bawang merah dan bawang putih yg sudah dihaluskan, tumis sampai bumbu menguning supaya tdk bau langu. Tambahkan sayur, aduk2 sampai layu, tambahkan kecap ikan dan kecap inggris lalu masukkan air dan tunggu sampai mendidih, tambahkan garam, micin / royco, lada.
3
Masukkan mie yg sudah diberi kecap manis sebelumnya, aduk2 sampai merata, cicipi dan koreksi rasanya. Setelah dirasa cukup angkat ke dalam wadah, tata mie bersama dgn telur puyuh yg sudah diwarnai.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Omlet mie goreng telur

Omlet mie goreng telur

Siap dan mudah saat lapar

Mie goreng cabe hijau

Mie goreng cabe hijau

Recook resep sendiri. Paksu minta di buatkan mie goreng pedas level ringan. Biasanya bikin mie goreng dgn tomat merah tapi kali ini saya buat mie goreng dengan bumbu seadanya cabe rawit hijau dan tomat hijau yang baru di panen di belakang rumah. Alhamdulillah paksu suka sekali.

2 porsi
- 10 menit
Mie Goreng Tek Tek Abg2

Mie Goreng Tek Tek Abg2

Suka banget am mie tek2 , cuma jauh dari rumah, alhasil belajar otodidak aja deh. Kunci resep mie si abg2 dari kompor nya yg tekanan tinggi dgn api gede am kuali tebelnya ya, tapi kita bisa juga buat dirumah kok. Dijamin enakkkkk

2 porsi
Mie Goreng Sambal Matah

Mie Goreng Sambal Matah

Ikut meramaikan posbar genk gado gado dg tema masakan bali (khas perayaan nyepi).Saya buat sambal matah yang dipadukan dengan mie goreng.Asli...enak..banget.. Sukses terus untuk admim genk dan ayamB22 .Makin kompak dalam menghargai perbedaan menjadi kekayaan luarbiasa. #tahunbarusaka1942 #silentdaywith3g #masakasyik #genkgadogado

Mie goreng enak

Mie goreng enak

Menu ini biasa menemani saya ketika lapar melanda di malam hari. Karena alhamdulillah saya masih menjadi busui jadi mudah lapar hehehhe. Selamat mencoba.

Mie goreng campur

Mie goreng campur

Hujan ga berhenti-berhenti, alhasil masak yang simpel aja deh😘

2 porsi
Mie Goreng Medan

Mie Goreng Medan

Dapet oleh oleh mie medan terus diajak masak bareng2 ama temen temen

3 porsi
Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Bosan nasi goreng,kita masak mie goreng tetep edisi #dirumahaja

5 porsi
Mie Goreng ala mie tek-tek

Mie Goreng ala mie tek-tek

Mie Goreng tek-tek ini saya buat setelah mengamati cara si Abang penjual mie tek-tek di dekat rumah meracik mie goreng. Mungkin di tempat lain cara meraciknya berbeda #PejuangGoldenApron2

3 porsi
Mie goreng

Mie goreng

menu makan siang tadi ,bikin yang simpel , #PejuangGoldenApron2

Mie Goreng Instant (Lemonilo)

Mie Goreng Instant (Lemonilo)

#SulapMieInstant #WanilahMeolah Instan harusnya cepat yaa, tapi ini tidak fergusoooo Karena ditambah macam-macam hehe, Kalau ada yg ribet ngapain gampang yekan?? Biar lebih sehat dikit, ada sayurnya.

2 porsi
Mie goreng kecap

Mie goreng kecap

Kelihatan agak banyak kecapnya, krn keponakan suka kecap. Jadi kecapnya sesuaikan selera yaa😊 #resepPertamaku

Mie Goreng

Mie Goreng

Musim hujan enaknya makan yg hangat2

2 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Bismillah..

#164. Tumini Mie Goreng

#164. Tumini Mie Goreng

Akhirnya bisa ikut #SemarakClover jga dgn tema kali ini kreasi makanan dgn bentuk *kerucut* . Semarak spesial GA ini disponsori oleh mba Putri Christan dan mba Hellen trmksih utk hadiah sponsor semoga rejeki mba" sllu berlimpah πŸ™πŸ™πŸ™. Kreasi yg saya buat ini sangat simpel dan sederhana mdh"an bermanfaat utk semua πŸ™πŸ˜ŠπŸ‘Œ #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Mingguke47, Sabtu 301119 #Resepke131 #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #CloverCookingLover #GoldenApronChallenge #Memasaklahdgnhatidancinta #SatuResepSatuPohon #TeamTrees #puncaksemangatClover #CloverspesialGA #cookpadcommunity_Subang #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

4porsi
60menit