Cara Gampang Membuat Mie Goreng Telur yang Anti Gagal

Dipos pada October 11, 2021

Mie Goreng Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Telur yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mie Goreng Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Telur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Telur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Telur kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Telur oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Telur memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Uenaaak tenan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Telur:

  1. 1 keping mie telur cap 3 ayam
  2. 2 buah bakso
  3. 6 batang sawi hijau
  4. 1 butir telur
  5. 3 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 2 butir kemiri
  8. 3 buah cabai rawit
  9. 2 sendok makan kecap asin
  10. 2 sendok makan saos tiram
  11. 1 sendok makan kecap manis
  12. Sejumput gula aren (bisa diskip)
  13. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Telur

1
Rebus mie terlebih dahulu, angkat dan tiriskan.
2
Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri.
3
Tumis bumbu halus sampai matang. Tambahkan telur, orak arik. Kemudian masukkan bakso. Beri sedikit air agar tidak gosong.
4
Beri tambahan kecap asin, saos tiram, kecap manis, dan sejumput gula aren.
5
Masukkan sawi hijau dan mie bersamaan, kemudian aduk dan koreksi rasa. Bisa tambahkan garam/lada sesuai selera (aku gapake garam/lada).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Mie ini hampir setiap minggu dimasak oleh ibu (almh) waktu Bunda masih kecil. Akhirnya kesampaian masak mei jawa, model begini. Karena nggak ada mei kuda menjangan Bunda pakai mei yang lain. Makasih resepnya@Xander's Kitchen. #CookpadCommunity_Borneo

2 orang
15 menit
Mie goreng basah

Mie goreng basah

#PejuangGoldenApron2

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

masih sama habiskan stok kulkas

Mie goreng pete

Mie goreng pete

Pagi ini bikin mie goreng pete buat sarapan orang rumah, resep simpel dijamin enak🌻😁

5 porsi
Mie goreng simple

Mie goreng simple

Adek rewel.. yah masak yang cepet dan kilat aja.. Dengan bahan2 yg tersedia dikulkas..

Mie Goreng Sederhana tanpa MSG

Mie Goreng Sederhana tanpa MSG

Ponakan minta dimasakin mie, buat mie yang bisa di makan sama arkha 2 tahun 9 bulan.

5-7 Porsi
Mie Goreng Tek-Tek

Mie Goreng Tek-Tek

Dulu 12 thn lalu waktu kuliah di IPB sering banget nongkrong sama teman-teman ke Saras atau Tanpomas..yang biasa ku pesan pasti mie tek tek, kan jadi kangeeeen ya..yowes kita bikin mie tek tek ala ala aja yuuuk

1 - 2 orang
Mie goreng rumahan

Mie goreng rumahan

Hari ini sebenarnya gak ada rencana buat masak. Tapi berhubung di rumah ada stok mie, ya sudah masak itu aja deh buat buka puasa. #siapramadhan #antiribet

Mie Goreng

Mie Goreng

Ini favourite anak Sama suami. Mereka gak pernah bosen makan mie hahaha. Ini Ada sisa bihun gak dipake jadi dimasukin sekalian hahaha... Ini resepnya sederhana banget yaa.. gampang bikinnya :)

5menit
Mie Goreng Shirataki

Mie Goreng Shirataki

Shirataki adalah sejenis mie yang berasal dari umbi2an tanaman konjak/iles-iles. Mie ini cocok untuk mereka yang ingin diet atau penderita diabetes, karena kaya serat dan rendah kalori.

5-6 porsi
Mie Goreng + Perkedel Jagung

Mie Goreng + Perkedel Jagung

Hari ini ikut tantangan mingguan cookpad dengan modal 15.000. Aq bkin mie goreng dan perkedel jagung. Ini rinciannya 1 bungkus kecil Mie kering @5.000 1/4 kg Kol @2.000 Jagung 2 buah @3.000 Tomat, Cabe rawit, cabe Besar @2.000 jahe, bawang merah, bawang putih @2.000 1 butir telur @1.000 Jadi Total @15.000 #weekendchallenge #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_Makassar

Mi Goreng Sayur Manis Asin

Mi Goreng Sayur Manis Asin

Seringkali ada joke tentang mi goreng yang bunyinya kayak gini "Namanya mi goreng, kok masaknya enggak di goreng?" Nah! untuk memutus joke tersebut, mari kita goreng mie ini dengan sebenar-benarnya hehe.. Dengan bumbu yang berbeda tentunya. Silahkan dicoba ya bunda

1 porsi
Mie Goreng Dapoer_Kardian

Mie Goreng Dapoer_Kardian

Resep Dapoer_Kardian

1 Porsi
Mie goreng cap 3 ayam ala afria no kecap

Mie goreng cap 3 ayam ala afria no kecap

Beli mie ini tapi belum di eksekusi. Di kulkas ada bandeng presto dari kemarin engga habis. Okee, mari kita karyakan bahan yg ada.

8 porsi
Mie Goreng Sederhana Tante (tanpa telur)

Mie Goreng Sederhana Tante (tanpa telur)

Hujan² begini bawaan laper.. tapi rasanya udah lama ga bikin mie, klo orang Sunda bilang nya Mie comot soal nya biasanya dibungkusin secomot2 gitu,😅