Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Tahu Telur Bumbu Kacang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada August 24, 2019

Tahu Telur Bumbu Kacang

Bagaimana membuat Tahu Telur Bumbu Kacang yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Tahu Telur Bumbu Kacang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Tahu Telur Bumbu Kacang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tahu Telur Bumbu Kacang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Telur Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Telur Bumbu Kacang memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih ada sisa bumbu kacang sisa cilok dijadiin aja menu makan mlm โ˜บ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Telur Bumbu Kacang:

  1. 2 bh Tahu
  2. 2 bj Telur
  3. Tauge,rendam air panas tiriskan
  4. Secukupnya Garam
  5. Secukupnya Kaldu Jamur
  6. Secukupnya Lada Bubuk
  7. Bumbu Kacang ada diresep cilok sebelumnya

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Telur Bumbu Kacang

1
Potong tahu kotak2 kecil,sisihkan.
2
Kocok telur smp berbusa. Campur dg tahu,garam,kaldu jamur,lada aduk rata.
3
Panaskan minyak masukkan campuran tahu&telor tunggu smp bawahnya kecoklatan baru dibalik. Sebaiknya sekali balik aja biar tdk ambyar.
4
Bila ke2 sisi sdh matang angkat. Letakkan dipiring beri tauge diatasnya siram dg bumbu kacang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok bumbu kacang sederhana

Cilok bumbu kacang sederhana

cemilan saat nonton tv

Sate Ayam Bumbu Kacang Homemade

Sate Ayam Bumbu Kacang Homemade

Assalamualaikum.. Masih suasana tahun baru ya moms.. Ada sisa fillet ayam di freezer, buat sate yuk kali ini pakai resep mba Widjie Astuti. Resepnya simple tapi enak. Pedas sya sesuaikan selera ya moms karna ada si kecil. Maafkan foto seadanya karna bikinnya malam hari. Happy recipe :) #13 #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru #Recook_Bakaran #cookpadcommunity_jakarta

Cilok Polosan Bumbu Kacang

Cilok Polosan Bumbu Kacang

Udah ga lagi sibuk ngapa2in setelah risain kerja, jadi nyibukin diri di rmh aja nemenin suami yg lagi libur kerja, ga liburan kemana mana jg karna takut sama virus, dengan bahan seadanya yang ada di rmh langsung kepikiran mau bikin cilok apa cireng, lanjut deh cilok aja deh mumpung ada bumbu kacang yg di bawain dri rmh ibu,

2 porsi
Bumbu kacang Mantull... Serbaguna

Bumbu kacang Mantull... Serbaguna

Bumbu kacang ini enak banget, bisa utk bumbu tahu bumbu, sate, cilok, batagor, aq simpen di sini aja biar ndk lupa #JemputRejeki

Cilok goreng bumbu kacang

Cilok goreng bumbu kacang

Kangen sama jajanan depan sd timbul. Wlwpn saus kacangnya ga mirip samsek tp gpp yg penting kesampean hehehe

4-5 porsi
1 jam
Cilok Si Boy Bumbu Kacang

Cilok Si Boy Bumbu Kacang

5 orang
45 menit
Kering tempe kacang (bumbu seadanya)

Kering tempe kacang (bumbu seadanya)

Ada lebihan tempe sisa dibikin mendoan, dripada semangit saya bikin saja stok kalau lagi nda ada lauk, dicemil juga enak.

Tumis kacang panjang telur puyuh bumbu pedas #Ketopad #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan

Tumis kacang panjang telur puyuh bumbu pedas #Ketopad #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan

Kadang berpikir bosan makan masakan yg begitu2 saja..apalagi disuasana ramadan spt ini..kepengin makan sesuatu yg lain..yg praktis simple dan gampang diolah.. Tumisan sayur kacang panjang campur telur puyuh ini muncul krn melihat bahan ada di kulkas dan tdk tahu mau dibuat apa.. Akhirnya mencoba utk menumis nya jadi satu dg bumbu seadanya dan dibuat agak pedas agar menimbulkan selera makan... Yuuk cobain resepnya..

Ayam bumbu kacang

Ayam bumbu kacang

Ini resep dari ibuu..dan ini enaaakk sekaliii๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜..kata ibu makanan khas dari palembang..duuhhh..makanan daei palembang itu emang enak2 banget yaaah..bikin laper..

Bumbu Rujak Kacang Mete - DAPUR TIRINI

Bumbu Rujak Kacang Mete - DAPUR TIRINI

Kalo siang siang suka pengen yang manis asem kita coba yuk rujak buah buahan dengan bumbu kacang mete lebih gurihhhh.....

5 porsi
5menit
Sayur kacang tempe bumbu kuning

Sayur kacang tempe bumbu kuning

Kangen dngn masakan ibuku aku lngsng bikin sayur kacang# MurahMeriah

09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA

09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA

_15.05.18._ Bismillah `30HariMengejarCelemekSaktinanSpesial`. Ini tahu bumbu kacang ala Bunda yang selalu bikin kangen. Resep sederhana tapi rasa istimewa dan emang bener sesuatu yang sederhana akan terasa istimewa bila di racik dan di sajikan dengan penuh cinta..Eaaaaa.. #BikinRamadanBerkesan dengan menyajikan sesuatu yg istimewa untuk keluarga tercinta..

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Weekend lagi...saatnya nyiapin cemilan buat keluarga dan setor buat semarak clover...kalo ini temanya berbahan dasar kanji atau tepung tapioka..menggunakan bahan yang mudah dan praktis aja..karena weekend males ribet2...akhirnya buat cemilan "cilok bumbu kacang".. Resep cilok saya intip dari mbak vy_viya dan bumbu kacang dari mbak fitri sasmaya.. #bukankanjipalasu #semarak_bukankanjipalsu #semarak_terumakasih #cookpadcommunity #cookpadcommunity_probolinggo #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #semarakclover #berburucelemekemas

Sate kikil bumbu kacang

Sate kikil bumbu kacang

Pengen kikil buat buka puasa, akhirnya cuzz bikin sendiri aja. Dijamin lebih enak, terjangkau & higienis ๐Ÿ‘Œ

15 tusuk
10 menit